Langsung ke konten utama

Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan Desember 2017


Tahun 2016 di bulan yang sama, kami mencatat ada 10 film Indonesia baru yang rilis. Film-film tersebut sangat hits di bulan tersebut. Lantas, berapa film Indonesia yang rilis bulan desember 2017? Apakah juga hits?

Hanya ada 8 film Indonesia yang rilis bulan desember tahun ini menurut referensi situs beritagar.id. Bahkan dari kesemua film yang bakal rilis tersebut, tidak ada satu pun film bergenre horor. Berikut ke-8 judul film Indonesia yang siap tayang.

1. 212 The Power of Love (tayang 2 Desember)


Film bertema religi ini berlatar kisah nyata Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016, atau lebih dikenal sebagai Aksi 212. Film Produksi Warna Pictures ini membawa Fauzi Baadila, Asma Nadia dan lainnya dengan mendapuk sutradaranya adalah Jastis Arimba.

*Diundur hingga Januari 2018

2. Chrisye (tayang 7 Desember)


Film biopik yang mengangkat legenda musik Chrisye (Vino G. Bastian) bakal diawali dari zaman ia belum terkenal, menikah dengan Gusti Firoza Damayanti Noor atau Yanti (diperankan Velove Vexia ), berkeluarga, hingga momen ia menjadi mualaf.

Karena mengangkat salah satu penyanyi Indonesia paling populer, jajaran karakter pun dipenuhi tokoh-tokoh yang benar-benar ada seperti Guruh Soekarno Putra (Dwi Sasono), Jay Subiakto (Roby Tremonti), Sys NS (Arick Ardiansyah), Addie MS (Irsyadillah), dan Erwin Gutawa (Andi Arsyil).

Film ini disutradara Rizal Mantovani dengan produksi MNC Pictures, Vito Global Visi.

3. Satu Hari Nanti (tayang 7 Desember) 


Film yang disutradarai oleh Salman Aristo ini punya rating 21 tahun ke atas. Para pemainnya seperti Ringgo Agus Rahman (35), Adinia Wirasti (30 tahun), Ayushita Nugraha (28), hingga yang termuda Deva Mahenra (27). Film ini di produksi Evergreen Pictures, Rumah Film.

4. 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies (tayang 14 Desember)

Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini bakal menjadi pembuka untuk 5 Cewek Jagoan, produksi ulang dari film berjudul sama yang dirilis pada 1980.

Film produksi MVP Pictures, FAM Pictures, Umbara Brother Film ini membawa nama-nama seperti Ario Bayu, Dwi Sasono, Cornelio Sunny, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Tika Bravani, Nirina Zubir.

5. Susah Sinyal (tayang 21 Desember) 


Ernest Prakasa kembali beraksi di akhir tahun lewat film terbarunya yang kali ini bukan sebagai pemain utama. Membawa Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ellen, film ini tentu bergenre komedi.

Film produksi Starvision ini selain menaruh sutradara Ernest sendiri, film ini juga membawa nama-nama seperti Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas.

6. Ayat-Ayat Cinta 2 (tayang 21 Desember)


Film yang patut dinanti karena kesuksesannya di film pertamanya tahun 2008. MD Picture selaku produksi film membawa muka-muka baru yang disandingkan dengan pemain utamanya. Ada Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Nur Fazura. Sutradara Guntur Soeharjanto.

7. Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir (tayang 28 Desember) 


Si Juki The Movie mungkin merupakan film paling unik pada bulan Desember. Film ini adaptasi dari komik "Si Juki" karangan Faza Meonk.

Seperti halnya animasi Hollywood, Si Juki The Movie disulih suarakan oleh deretan bintang film ternama seperti Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

8. Surat Cinta Untuk Starla (tayang 28 Desember)


Dengan target penonton remaja, film yang dibintangi Jefri Nichol (18) dan Caitlin Halderman (17) diharapkan bisa sukses besar, mengingat sudah diangkat dalam bentuk mini movienya yang beredar di Youtube dan menjadi soundtrack dengan judul yang sama.

Film ini disutradarai oleh Rudy Aryanto. Untuk pemain pendukung lainnya, ada Meriam Bellina, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Rizky Hanggono, Yayu Unru. Produksi Screenplay Films, Legacy Pictures.

Sumber asli konten ini klik beritagar.id

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Oktober 2018

Selamat datang bulan Oktober. Bulan ini ada agenda penting kota Semarang yang berhubungan dengan sejarah, yakni peringatan Pertempuran Lima Hari Semarang. Berikut agenda lainnya selama bulan ini.

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.

Agenda Rutin
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.Jadwal Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Semarang Hari, klik di sini.Wayang Orang Ngesti Pandowo tiap hari Sabtu Malam, selengkapnya klik di sini.
Agenda lain :
[25 Sep-1 Okt] - Java Islamic & Travel Fair 2018 di Java Mall Semarang. Ulasannya bisa dilihat di sini.[3-7 Okt] -  Semarang Halal Fest di Sri Ratu.[4-7 Okt] - Pameran produk Unggulan Perdagangan, Pertanian, Kelautan, Perikanan…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Zenfone Max Pro M1 dengan Kartu 4G Smartfren

Bila tempat tinggalmu sangat ramah dengan jaringan Smartfren, kamu mesti coba gunakan. Apalagi kamu pengguna Smartphone Zenfone Max Pro M1. Kami sudah mencobanya dan berhasil. Tertarik?
Kebenaran sekali kami mendapatkan momen menghadiri acara yang diadakan Smartfren langsung bulan Juli ini di akhir pekan (7/7). Lokasi dan siapa saja yang datang, sudah kami ulas informasinya di sini.
Karena yang hadir dibagikan kartu Smartfren 4G, mau tidak mau, kami harus mencobanya langsung seberapa hebat kartu ini. Tapi tunggu dulu, kira-kira bisa digunakan nggak. Salah satu fitur yang menarik dari Smartfren adalah teknologi VoLTE-nya.
Ya, tidak semua perangkat yang dapat mendukung teknologi Voice over Long Term Evolution (VoLTE) sebenarnya. Dan beruntung gadget kami mendukungnya.
Teknologi ini diklaim lebih baik dari pengguna yang hanya menggunakan jaringan 4G untuk panggilan berbasis suara. Detailnya silahkan cari sendiri dulu deh.
Awalnya ribet, tapi kemudian mudah
Awalnya kartu sim tidak terdete…