Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Ada Akses WiFi Gratis di Pusat Komputer di Java Supermall, Mari Tes Kecepatannya

Sabar dulu membacanya. Karena gratis itu terkadang bisa bahaya, kami harus beritahukan ini lebih dahulu. Untuk mengakses WiFi gratis di Java Supermall, tepatnya lantai 3 di area pusat komputer, kamu harus mengisi data yang diminta. Mau?

Keamanan data pribadi memang menjadi isu yang sensitif akhir-akhir ini. Apalagi sampai disalahgunakan. Namun jika data tersebut masih umum dan bukan sesuatu yang sensitif, maka tidak masalah. 

Akses WiFi free@intermax.id

Ingat postingan kami tentang suasana Pusat Komputer di Java Supermall bulan Juli kemarin? Klik link-nya bila lupa. Nah, saat itu kami juga mencoba tes akses WiFi gratis di sekitar. Memang benar-benar gratis. Kita hanya perlu login dengan nama free@intermax.id.

Daftar dulu sebelum mengakses

Namun siapa sangka, aksesnya tidak semulus apabila kami login ke WiFi Pemkot Semarang seperti yang ada di Kota Lama. Kami harus memasukkan data dulu seperti gambar yang kami taruh di halaman ini.

Nomor yang tertera adalah nomor official dotsemarang

Mulai harus memasukkan nomor atau email. Karena belum pernah login, kita harus registrasi terlebih dahulu dengan mengisi nama hingga tanggal lahir. Setelah menunggu beberapa saat, baru deh dapat ucapan selamat datang dari penyedia internetnya.

Ini artinya sudah masuk dan tinggal pakai

Tes kecepatan 

Seperti sebelum-sebelumnya, kami menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di Pay Store. Saat kami coba tes kecepatan WiFi free@intermax.id, hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

alat gratis di google play

Persentasinya mencapai 55%, berarti apabila sampai 100%, kecepatannta berkisar 20 Mbps lebih. Untuk ukuran kami, kecepatan unduh yang mencapai 9,83 Mbps adalah sangat baik. Termasuk Unggahnya yang mencapai 10 Mbps.

Level tersebut memang untuk browsing internet, media sosial hingga buka platorm video masih lancar. Namun jangan dipakai buat nge-game. Kami tidak menyarankan untuk hal tersebut.

Aksesnya juga tidak ada pembatasan durasi waktu. Bebas digunakan. Dan kecepatan tersebut mungkin akan terpengaruh apabila ada banyak pengguna lain yang mengaksesnya.

...

Meski dibuat khawatir karena meminta data, namun tidak masalah. Selain tanggal lahir yang kami pikir itu sensitif, data lainnya masih standar pada umumnya. Hingga postingan ini terbit, kami masih aman sampai sekarang.

Sedangkan untuk ulasan kecepatan WiFi dari penyedia layanan intermax.id, cukup baik. Entah karena tidak banyak yang mengakses atau memang sudah standar angka kecepatannya yang berkisar antara 9-10 Mbps, baik untuk unggah maupun unduh.

Jika kamu sedang berada di lantai 3 Java Supermall, dan butuh koneksi internet, bisa memakai fasilitas ini. Meski memakai jaringan internet pribadi lebih nyaman, tapi kita tidak tahu situasinya seperti apa saat sedang di sana.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari