Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Menara Syahbandar Sleko Semarang yang Sekarang?

Ternyata kami lebih banyak membagikan gambar-gambarnya di blog galeri foto ketimbang blog dotsemarang. Kamu yang baru mendengar Menara Syahbandar Sleko Semarang ini sepertinya perlu mampir dan menengok langsung. Apalagi letak bangunannya berada di sekitar Kota lama.

Kami memikirkan beberapa orang yang mungkin sudah lama tidak datang ke Kota Semarang. Entah karena pindah atau lagi belum sempat saja. Kami ingin membagikan suasana terbaru dari Menara Syahbandar usai dipugar akhir tahun 2022 lalu.

Ya, memang sih sudah banyak yang membagikannya. Namun kamu yang sering datang ke blog dotsemarang tentu merasa kami perlu juga membagikannya.

Bangunan yang menjadi saksi bisu atau sejarah pada masa Belanda ini sudah berdiri pada tahun 1825 dan termasuk dalam daftar bangunan cagar budaya. Kehadirannya bisa jadi tujuan wisata sejarah di Kota Semarang.

Sudah di-upgrade

Kami mampir ke sini bulan Agustus kemarin. Tampak bangunannya sudah kokoh dan lebih menarik dari terakhir kami ke sini beberapa tahun lalu. Perubahannya terjadi usai dipugar dan kembali dibuka secara resmi oleh Wali Kota bulan Oktober 2023.

Sangat telat ya membagikan informasi ini? Ya, maklum. Akhir-akhir ini kami semakin tertinggal dari platform lain dan bahkan, media-media yang terus bertumbuh di Kota Semarang.

Dituliskan dalam laman suaramerdeka.com, bangunan ini memiliki arti penting dalam sejarah perkembangan Kota Semarang sebagai pusat perkembangan maritim nusantara dan perkembangan sektor pelabuhan dagang beserta sistem pengawasan arus barang.

Detail sejarahnya kamu bisa cari di google. Kami ingin nampilin versi terbarunya saja yang lebih terasa modern. Sayangnya kami tak bisa masuk melihat langsung bagaimana suasana di dalamnya. Apakah boleh dimasukin? 

Sekitar bangunan juga terlihat cekungan dengan lampu-lampu yang jika dilihat malam hari seperti mengitari banguan dengan cahaya yang indah. Bangunan sangat kokoh dan lebih bagus.

Rumah sekitar sebagian sudah pindah?

Selain sisi bangunannya yang sudah diperbarui, sisi sekitarnya juga pun dilakukan penataan. Ruah-rumah yang dulu berdiri di sekitar sekarang sudah tidak ada lagi sebagian. Berganti seng-seng yang menutup pengerjaan yang sedang berlangsung.

Seperti gambar di atas yang berisi informasi 'Penataaan Kawasan Pusaka di Kota Semarang'. Sepertinya tujuan wisata heritage yang didengungkan Pemkot tidak sekedar ucapan belaka. Tapi juga penataan lingkungan sekitar untuk menunjang kawasan.

Wah, ini bakal menarik apabila selesai dikerjakan. Apakah akan jadi seperti di sekitar Taman garuda, di mana suasananya bisa dinikmati sambil duduk-duduk atau jalan-jalan di sekitar.

Patut ditunggu, kami akan kabari jika sudah selesai dikerjakan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari