Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Akhirnya yang Dicari-cari, Bisa Bayar Makanan di Warteg Lewat QRIS

Rasanya bulan September ini kami lebih banyak memposting artikel tentang keuangan atau label fintech di blog yang berhubungan dengan QRIS. Tambah halaman ini, totalnya berarti ada 3. Wew, peningkatan dari terakhir kami posting bulan Agustus kemarin. 

Warteg, salah satu alternatif tempat makan murah dulunya yang penyebarannya lebih banyak ketimbang pom bensin dalam satu wilayah. Entah kenapa sekarang, rasanya terbilang mahal semenjak kami mengenal angkringan?

Pembayaran QRIS

Kami tidak ingin membandingkan keduanya karena target konsumennya juga berbeda. Yang sedang kami ingin bahas adalah warteg yang sudah pakai QRIS dalam transaksinya. Khususnya warteg di Kota Semarang.

Jika toko sayur yang kami posting beberapa minggu lalu saja sudah memakai QRIS, seharusnya ada warteg juga yang menggunakannya. Secara bisnis lebih besar buat pengusaha warteg, masa nggak ada.

Itu pikir kami setelah beberapa warteg di sekitar tidak kami temukan pemakaian pembayaran QRIS. Apakah begitu ribet ngurusnya?

Akhirnya pencarian kami berhenti di salah satu warteg yang terbilang masih baru ketimbang kompetitor warteg lainnya yang berada di lokasi yang sama.

Di warteg tersebut, mereka menyediakan metode pembayaran lewat QRIS. Menariknya, QRIS yang biasaya terlihat persegi mini dan berdiri di atas meja atau tempat lainnya, di sini QRIS-nya tampak besar dan itu ukuran kertas A4 jika tidak salah.

Ya, itu sangat besar dan untunglah bisa discan. Masa sebesar itu sulit untuk dipindai. Kami tersenyum sendiri saat mengambil QRIS-nya di sini.

Warteg Subsidi Bahari Semarang

Mari kita sedikit bantu promosikan tempatnya meski kami tak dibayar melakukannya. Ya, itu nama warteg yang kami maksud. Tempatnya yang di-branding berwarna orange ini memang dari sisi tempat sangat strategis lokasinya dan ruangannya terasa lebih nyaman.

Di sini, mereka menyediakan pembayaran non tunai hanya dengan scan QRIS. Bagi masyarakat modern, QRIS tentu tidak asing dan bahkan sangat membantu sekali. Terutama orang-orang seperti kami yang isi dompetnya selalu kosong tapi dompet digitalnya ternyata masih cukup buat makan. 

Orang-orang yang statusnya sebagai pekerja lepas atau freelance pasti memahami sekali bagaimana mereka hidup selama ini. Terkadang dapat proyek, terkadang pula puasa Senin Kamis.

...

Lupakan curhatan kami. Kami pikir warteg yang sudah menerima pembayaran non tunai adalah warteg yang kekinian dan modern. Di era sekarang sangat penting menyediakan tambahan metode pembayaran seperti QRIS.

Sebagai pengguna dompeti digital yang mengandalkan QRIS, kami merasa tertolong karena masalah kami yang ingin narik uang tunai dari dompet digital dapat teratasi. Maklum, mau narik tapi ATM jauh atau juga, saldonya kurang dari jumlah penarikan standar di ATM (50 ribu).

Kami harap halaman ini berguna untukmu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Tren Shopee Video Tahun 2024 Bergeser lagi?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai