Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Bluesky Sekarang Sudah Bisa Posting Video

Bluesky mengumumkan kepada penggunanya jika sekarang pengguna sudah diperbolehkan memuat konten berformat video. Untuk bisa memakainya, pengguna harus update aplikasi Bluesky versi 1.91.1.

Ada yang masih betah di platform media sosial, Bluesky? Entah kenapa dibanding Threads, Bluesky memang membosankan. Penggunanya itu-itu saja meski mengalami peningkatan. Dari sisi pemasaran konten, Bluesky juga tidak dapat menarik banyak audien dan pengaruh.

Update fitur

Kami juga sendiri bingung kenapa masih tinggal di sana (Bluesky). Sebagai platform media sosial yang hadir sejak tahun 2023 memang Bluesky adalah tempat pelarian bagi sebagian pengguna yang tidak puas dengan X atau Twitter. Harus kami akui hal itu.

Tapi itu bukan alasan semata bahwa kami tetap berada di sana. Bluesky dibanding media sosial lainnya termasuk paling lambat dalam menghadirkan fitur-fitur. Seperti membuat rasa penasaran saja apa yang akan ditawarkan di masa depan.

Terbaru adalah video. Bayangkan hal sederhana yang mudah ditemukan hampir sebagian besar platform, Bluesky malah baru menghadirkan di bulan September ini. Betapa lamanya dari sejak tahun 2023 dan baru sekarang.

Kehadiran konten berformat video seperti menuangkan air di tengah padang pasir. Ada kegembiraan yang dirasakan sebagian pengguna, terutama mereka yang berasal dari luar Indonesia.

Uji coba

Kami sudah mengirimkan video ke platform. Kami belum tahu bentuk terbaiknya, apakah format vertikal ala video pendek yang banyak dipakai atau format kotak yang sudah umum sejak dulu apabila posting di X.

Tes upload video dengan format kotak. Kereta api lewat #videodotsemarang #Semarang

[image or embed]

— dotsemarang (@blogdotsemarang.bsky.social) September 18, 2024 at 4:39 AM

Kami mencobanya sementara ini dengan format kotak. Penggguna hanya perlu mencari ikon video di kotak postingan apabila ingin mengunggah video. Untuk merekam video kami belum mencobanya.

Untuk batasan durasi sementara kami juga belum mengetahuinya. Kami akan kabari apabila dapat infonya. Kami sedikit malas mencari tahu saja. 😅

Setelah video ter-upload, bentuk kontennya sederhana. Tidak ada jumlah views untuk melihat berapa kali video diputar. Atau statistik lainnya pada umumnya.

Jika ingin menempelkan di halaman blog atau embed, fiturnya memang sudah ada sejak dulu. Karena sebelum diberikan akses posting video, embed sudah diberikan. Contohnya di atas video kami.

Sementara ini kami mengunggahnya lewat aplikasi, belum versi web atau desktop. Entah apa bedanya, kami akan cari tahu nanti.

...

Meski agak lambat, Bluesky pada akhirnya memberikan akses kepada penggunanya untuk bisa juga menggunakan konten berformat video pada postingannya. Kami tidak melihat itu adalah nilai potensial. Hanya saja itu adalah kemajuan yang patut dirayakan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai