Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Nanobank Syariah Jadi Salah Satu Sponsor di Festival Kota Lama Semarang 2024, Bank Baru?

Namanya masih asing di telinga tapi kami langsung tertarik ketika bank ini jadi sponsor Festival Kota Lama tahun ini. Jika mengingat ke belakang, tahun 2022, salah satu sponsor event tahunan Kota Semarang ini juga ada dari perbankan. Apa itu Nanobank Syariah?

Dengan desain warna hijau mencolok dan huruf N sebagai karakter branding, Nanobank Syariah saat kami telusuri di Google ternyata termasuk bank baru karena beroperasi terhitung sejak 1 Januari 2024.

Di website resminya, Nanobank Syariah ternyata masih bagian dari Sinarmas. Bahkan, di Kompas ditulis Nanobank Syariah saat ini sahamnya dipegang 3 perusahaan Sinarmas, yaitu PT Bank Sinarmas Tbk dengan kepemilikan 51 persen, PT Sinar Mas Multiartha Tbk 25 persen dan PT Asuransi Sinar Mas 24 persen.

Konsep syariah

Karena ada embel-embel syariah, arah bank ini tentu mudah ditebak. Lewat aplikasinya bernama Aira Mobile, Nanobank Syariah akan memudahkan pelanggannya untuk bertransaksi secara digital plus berdonasi secara mudah dengan dampaknya yang lebih luas.

Donasi nantinya diambil dari sebagian keuntungan Nanobank Syariah di setiap transaksi bill payment (bayar tagihan, top-up, zakat, wakaf dan sebagainya). Jumlah kontribusi donasi nasabah bisa dilihat langsung lewat aplikasi mobile-nya.

Festival Kota Lama

Kami tidak ingin menjelaskan secara lebih detail karena halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau dibayar. Kami hanya tertarik saja untuk membawanya yang kebenaran masih berhubungan dengan Festival Kota Lama Semarang tahun 2024.

Jika tahun 2022 kami menulis strategi OCTO Mobile yang dimiliki CIMB memaksimalkan momentum Festival Kota Lama, maka tahun ini giliran Nanobank Syariah yang melakukannya.

Hanya saja saat kami baca rilis yang dipublish laman nanobanksyariah.id, pihak bank hanya menawarkan voucher kuliner sebesar 25 ribu rupiah dan minyak goreng 4 liter dengan syarat membuka rekening selama acara berlangsung. Apakah tidak ada promo diskon 50% apabila menggunakan pembayaran lewat QRIS milik Nanobank Syariah? 

Apa lagi penawaran khususnya selama acara? Sayangnya kami tak datang selama kegiatan di Pasar Sentilingnya, jadi tak banyak info yang kami bisa tambahkan lagi di sini. Setidaknya kami tahu ada nama bank bernama Nanobank Syariah by Sinarmas.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Tren Shopee Video Tahun 2024 Bergeser lagi?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai