Favorit

Agenda Semarang Bulan Oktober 2024

Image
Awal bulan kita sudah disapa peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Lusanya juga disambut peringatan yang kali ini tentang Hari Batik Nasional. Apakah ada banyak acara lokal yang memanfaatkan momentum ini? Kami pikir peringatan Hari Batik Nasional akan paling banyak dimanfaatkan. Bahkan, blog dotsemarang sudah membagikan acara yang kami maksud di akhir bulan September kemarin. Mungkin perlu mampir karena acaranya diadakan di Kota Lama. Momentum sejarah Kota Semarang yang tiap tahun digelar, tahun ini kembali datang. Kawasan Tugu Muda bakal sibuk nantinya dan masyarakat perlu menghindari landamark Kota Semarang tersebut pada tanggal 14 Oktober besok. Agenda Semarang Kami sudah tidak sabar menanti acara yang akan memanjakan pecinta otomotif. GIIAS datang lagi, namun lokasinya sudah berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Tahun ketiganya di Kota Semarang akan diadakan di Semarang atas.  Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang.

Mendadak Sulit Login Snack Video, Apa yang Harus Dilakukan?

Kami tidak menyangka perjalanan yang sudah menginjak tahun ke-2 di Snack Video mendadak saja ada hambatan. Kami tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Aplikasi video pendek ini sulit diakses. 

Kami ingin membagikan pengalaman berharga kami mengatasi persoalan karena tidak bisa login  yang seharusnya cukup mudah apabila tidak ada kasus seperti yang kami alami.

Kami malah sempat berpikir karena agak ribet urusannya kami ingin menghapus aplikasi dan berhenti memakainya. Toh, kompetitor masih ada dan aman. Mati satu, masih bisa gunakan yang lain.

Asal muasal

Seperti biasa, kami membuka aplikasi dan melihat beberapa video. Namun entah kenapa mendadak saja nyendat dan aplikasi tidak berfungsi seperti sebelumnya. Jadi, kami saat ingin scroll video sudah sulit. Aplikasinya diam, gak bisa akses ke menu lainnya.

Pilihannya tentu masuk ke pengaturan, cari aplikasi dan hapus cache biar memorinya bersih. Naas, akun kami logout (keluar) sendiri pastinya. Dan mau login, kami kesulitan karna nomor yang kami tempel ternyata sudah tidak aktif. Beberapa email yang kami coba, tak satu pun berguna.

Bila biasanya saat kita login akun dan tidak bisa, tinggal pilih lupa password. Sayangnya aplikasi Snack Video tidak menyediakannya. Tidak ada alternatif. Kalau mau masuk ya tinggal masukin akun yang ingin kita pakai seperti email, nomor hape, google dan sebagainya.

Kenapa tidak ada alternatif login?

Ini yang kami herankan sebenarnya. Padahal jika pengguna ingin login tapi tidak bisa seharusnya ada fitur lupa password untuk alternatif.

Jika permasalahannya sederhana begitu, tentu kami tidak ribet sendiri. Seperti di awal tulisan, kami mengalami kompleksitas yang begitu ribet.

Sudah tahu login pertama lupa memakai akun yang mana. Sudah gitu, eh tahu-tahu nomor yang dipakai buat login sudah tidak digunakan. Cocok sudah.

Menghubungi pihak Snack Video

Yaitu tadi, kami sudah 2 tahun berjalan di platform, masa dihapus saja dan tidak perlu gunakan lagi. Akhirnya usaha keras kami berbuah manis usai menghubungi pihak Snack Video lewat email.

Karena tidak bisa login, kami menggunakan login dengan alternatif akun lain (buat baru). Lalu, setelah sukses membuat akun, kami mulai mencari di pengaturan untuk menemukan Pusat Bantuan.

Dari semua permasalahan yang ada di dalam menu Pusat Bantuan, kami tidak menemukan solusi. Oke persingkat karena bingung harus cari kontak admin, bila kamu mengalami hal yang sama hubungi email ini saja langsung support@kuaishousupport.freshdesk.com atau user-service@snackvideo.com.

Verifikasi

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya permasalahan kami ditanggapi. Beberapa pertanyaan dikirimkan kepada kami dan kami menjawab apa adanya dengan sangat jelas apa yang terjadi.

Tentu, ini menguras waktu karena kami harus menanggapi email dari pihak Snack. Jika ditinggal sejenak, nanti kebablasan dan tanggapan atas keluhan kami bakal diabaikan. 

Setelah mantengin prosesnya dari percakapan via email, kami diminta verifikasi untuk membantu memulihkan akun. Saat dicari, akun kami ternyata yang menggunakan nama dotsemarang ada 3 akun. Kami diminta milih akun yang mana?

Kami tetap menggunakan akun yang terakhir kali mengalami masalah ini di akun blog_dotsemarang. Karna nomor utama kami terikat dengan akun lama, maka kami diminta nomor baru.

Yang jadi kekhawatiran adalah proses verifikasi dimana kami harus mengirimkan gambar KTP dan diri kami yang sedang memegang KTP. Informasi data pribadi sangat sensitif, kami merasa ini membuat kami takut sendiri.

Karena kami sudah kepalang tanggung, akhirnya kami tetap memberikan data kami kepada pihak snack. Dan syukurlah, proses panjang tadi dan verifikasi akhirnya membuahkan hasil. Akun kami sudah kembali.

Namun, nah ini yang perlu juga kami bagiin. Proses pengerjaan usai memberi data pribadi membutuhkan waktu beberapa hari. Jadi, kita disuruh sabar saja dulu. Akun kami bisa puliha setelah menuggu 3 hari.

...

Sekarang, kami sudah kembali sedia kala menggunakan Snack Video. Tidak ada banyak hal berubah atau fasilitas baru di aplikasi untuk kami. Seperti tidak terjadi apa-apa saja.

Kami sudah menaruh alamat email Snack Video di halaman ini apabila kamu mengalami kendala yang sama. Kami harap pengalaman ini berguna untukmu. Usahakan jangan pakai nomor hape yang sekali pakai. Nanti jika login bakal sulit kalau diminta.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Agenda Heritage Batik Fest 2024