Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Mendadak Ramai Pengendara Sepeda Motor, Ada Apa di Banjir Kanal Timur Semarang?

Apakah itu ratusan orang di sana (BKT)? Bahkan, sekitarnya juga masih banyak pengendara sepeda motor yang terlihat klasik dari tampilannya yang sedang istirahat dan tiduran. Ada apa hari ini, Minggu pagi (8/9) di Banjir Kanal Timur, dekat jembatan arah menuju Unta Raya?

Kami mendadak jadi penasaran dengan banyaknya motor-motor yang sedang parkir di sekitar jalan Brigjen Katamso usai melewati lampu merah sebelum ke jembatan Banjir Kanal Timur (BKT).

Apakah ada kecelakaan? Melihat sebagian ada yang sampai tidur, apakah ada acara di Simpang Lima Sabtu malamnya atau malam minggu? Semua akhirnya terjawab saat melihat BKT penuh orang-orang muda sedang berkumpul.

Oh, ada acara rupanya. Rasanya ini kali kedua kawasan BKT digunakan untuk event. Tahun 2022 rasanya pernah dan itu yang pertama kali kami ketahui. Yah, tempat ini selalu ramai tiap sore dan penyelenggara rasanya sangat cerdas memanfaatkan tempat ini.

1 Tahun CB Lawang Sewu

Cb, Itu apaan? Meski kami tahu itu adalah komunitas sepeda motor, istilah CB masih belum familiar buat kami. Akhirnya mencari juga di Google dan menemukan istilah CB adalah City Bike.

Mereka punya panggung

Jadi komunitas CB adalah komunitas motor yang menggemari motor klasik, khususnya motor Honda CB. Yaitu, seri motor retro premium yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1970-an. 

Kami sendiri baru tahu tentang komunitas CB Semarang yang bernama CB Lawang Sewu saat kepo di Instagram lewat lokasi yang dibagikan. Oh, ini perayaan satu tahun mereka berdiri.

Sebelum acara dimulai, apakah mereka dari luar kota untuk mengikuti?

Melihat orang-orang yang datang, bahkan dari luar kota, acaranya sangat luar biasa. Dan juga, tidak sebatas komunitas CB dari kota lain yang datang. Melainkan komunitas motor lain juga turut berpartisipasi.

Di Instagram @cbls.Semarang, acaranya tidak sekedar memperingati ulang tahun saja. Melainkan ada semacam kontes CB dan hiburan musik.

Tenda kontes motor CB?

Acara mereka berjalan dari pagi hingga sore. Kami sendiri tidak mengikuti karena tujuan awalnya ingin ke Car Free Day. Meski pulang masih lihat juga keramaian acara komunitas CB, kami terlalu lelah untuk menengok lebih dekat.

Karena sekitar lapangan tanggul sunggai BKT saja sudah sangat ramai meski di luarnya, apalagi yang di dalam. Antusias yang luar biasa di tengah teriknya matahari Ibu Kota.

Jalan Unta Raya mendadak sesak

...

Kami senang melihat gairah orang-orang yang hadir dan komunitas yang selalu ada yang baru di Kota Semarang. Sampai bisa ngundang banyak orang itu pasti dibutuhkan kerja keras luar biasa dan kekompakan tim. Kami salut dengan aktivitas mereka (CB Lawang Sewu).

Tentu juga, kami senang bahwa kawasan BKT yang tiap sore di sekitar sini yang pernah kami posting juga memiliki ide untuk membawa acara sampai sini. Kami pikir ini tempat sangat potensial untuk dibuatkan berbagai acara. 

Tinggal bagaimana mengemasnya saja. Tidak jauh dari Simpang Lima dan tentu, nilai ekonomi sekitarnya jadi meningkat karena kena dampak.

Selamat buat komunitas CB Lawang Sewu atas 1 tahun berdirinya!

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari