Office Space, Tren Bisnis Coworking Space di Semarang yang Begitu Menarik


Apakah ini sebuah tren? Bagi kami iya, yang mengikuti perkenalan dua tempat yang baru ada di Semarang baru-baru ini. Apa yang selama ini kami pikirkan tentang ruang kerja bersama ternyata ada yang membawa gambaran baru. Tertarik?

Sambil nunggu kami bawa konten rilisnya ke blog, Jumat siang (3/8) kami hadir dalam acara grand opening Cekindo yang salah satu model bisnisnya adalah Coworking Space. Lebih tepatnya, Office Space.

Cekindo sendiri mengutip situs official-nya, merupakan perusahaan konsultasi bisnis terkemuka yang menyediakan berbagai layanan kepada klien yang akan mengembangkan bisnis dan operasinya di Indonesia, bahkan hingga ke Asia Tenggara.

Office Space 

Saat dalam lawatan ke kantornya yang berada di kawasan Peterongan, Cekindo menawarkan sewa kantor dari apa yang kami lihat sementara ini.

Ini mengingatkan kami pada Genius Idea, bisnis Coworking Space yang hadir di Semarang juga menawarkan hal serupa. Lihat di sini ulasannya.

Genius Idea Semarang
Lantai 3 Cekindo

Tentu yang menyewa biasanya menyasar pada perusahaan rintisan bisnis yang sedang berkembang dengan beberapa karyawan di dalamnya. Bisa saja startup atau personal yang ingin memiliki ruang kerja sendiri dengan fasilitas memuaskan.

Kota-kota besar seperti di Jakarta, office space atau sewa kantor bukan sesuatu yang baru. Namun buat kami yang berpikir coworking space itu lebih ke open space ini termasuk menarik.

Saat opening kemarin, undangan yang datang ke kantor Cekindo bukan hanya dari beberapa awak media dan bloger semarang, tapi juga perwakilan Coworking Space Semarang. Ada Impala dan 3/4 Coworking Space yang kami lihat.

Office space seperti ini bukan saja memudahkan perusahaan besar membuka cabang disetiap daerah yang tidak membawa banyak karyawan tapi juga dapat sebagai alternatif penghematan biaya.

Dalam satu ruangan yang terdiri dari ruang-ruang kantor kecil, bisa saja memunculkan kolaborasi antar perusahaan atau bisnis diantara mereka.


..

Kami sempat bercanda saat memasuki beberapa ruangan dari Cekindo kemarin. Ruangannya ada yang terdiri beberapa tempat duduk dan juga 1 tempat duduk beserta meja. Apakah ini warnet?

Andai dulu pengusaha warnet memikirkan sewa seperti ini, tentu saja bisnis ini lebih menarik lagi. Kami tertawa, terutama ruangan yang digunakan untuk 1 orang. Ini bisa digunakan untuk Youtuber yang tidak memiliki ruangan khusus di rumahnya, kata salah satu rekan bloger semarang.

Apa pendapatmu?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?