Review The Wujil Resort & Conventions Ungaran


Ini adalah pengalaman pertama kali kami menginap di The Wujil Resort & Conventions yang terletak di Ungaran, lebih tepatnya berada di Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Maka tak heran nama yang diambil di sini berasal dari lokasi yang digunakan.

Menjelang akhir November, dari tanggal 27-28 November 2017, kami mendapatkan kesempatan bisa menginap di Wujil yang dijadikan lokasi acara dari Dinas Kesehatan Kota Semarang yang mengadakan temu bloger. 

Yang kami tahu mengapa DinKes Semarang menggunakan tempat ini adalah hari keduanya akan dilakukan semacam praktek. Kami dan peserta lain diuji kesehatannya dengan cara olahraga lari beberapa kali dengan berbagai hitungan yang sudah dipersiapkan secara matang.



Mengapa tidak di Semarang saja, mengingat banyak hotel yang berdiri setahun belakangan ini? Ternyata kami tidak menyadari arti sebuah resort yang memang lokasinya kebanyakan berada di dekat pegunungan yang menawarkan udara yang nyaman dan untuk berkegiatan, seperti yang kami lakukan.


Lebih luas

Mulai dari parkiran hingga masuk, kami memikirkan tempat ini sangat luas ketimbang hotel yang memang karakteristiknya menjulang tinggi. Di sini, mirip sebuah gedung olahraga atau stadion atau juga gedung pertemuan. 

Waktu itu kami memang tidak langsung menuju kamar, namun ke ruangan pertemuan yang sepertinya dijadikan satu buat menyambut kami yang langsung berkegiatan.

Kamar

Ruangan kamar yang kami dapatkan, The Wujil Room,  tidak ada bedanya dengan kamar-kamar hotel yang biasa kami pernah tempati. Wujil yang merupakan bagian TAUZIA Hotel ini tiap ruangan juga sudah dilengkapi akses Wifi. Jadi kami tidak kerepotan kalau harus mengakses Internet di sini.

Karena kami bukan menginap atas nama pribadi, maka kamar yang kami dapatkan dipesan dengan 2 tempat tidur dalam satu ruangan. Ruangan yang kami tempati juga tersedia balkon dengan langsung menghadap pemandangan dengan gunung Ungaran.

Berikut gambar-gambar kamar yang kami abadikan dengan kamera Smartphone.





 Sempat bingung mencari sabun, ternyata 2 in 1 :)
Beranda luar

Untuk harga kamar di The Wujil Resort & Conventions Ungaran rata-rata berkisar 300 ribuan (daftar rekomendasi yang ditampilkan Google). 

Agra Lounge

Fasilitas lain yang kami nikmati adalah Agra lounge The Wujil. Ini bisa dikatakan rooftop restauran yang rekomendasi untuk kamu kunjungi semisal menginap di sini. 

Bila melihat suasana yang ada di situsnya, thewujilresort.com, maka malam hari sepertinya menjadi suasana yang bagus untuk menikmati sisi romantis di bawah pegunungan. Kami sendiri hanya bisa menikmati suasana pagi hari, mengingat siang sudah harus keluar dari sini.




...

The Wujil Resort & Conventions Ungaran memiliki 104 kamar yang terdiri dari 2 tipe. Lokasinya yang berada di antara pertemuan kota Solo, Semarang dan Jogja, menjadikan tempat ini sebagai tempat liburan yang menarik dan pertemuan-pertemuan yang berhubungan dengan aktivitas di luar ruangan.

Berbagai fasilitas lain seperti Jogging track area, kolam renang, taman bermain dan sebagainya sudah cukup membuat tamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga lebih nyaman. Meski kami sendiri tidak menikmati semua fasilitas, saking fokusnya pada acara.


Ingin tahu lebih banyak dari Instagram, bisa lihat akunya yang digunakan dengan nama the_wujil. Terima kasih untuk kesempatan menginapnya di sini, terutama dari DinKes Semarang.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?