Grab Express, Layanan Kirim Paket Kecil Dalam Kota ini Tersedia di kota Semarang


Semisal kamu sedang ingin mengadakan acara bersama teman-teman dan barang yang sudah kamu bawa harus segera kamu berikan, tapi kamu masih mencari yang lain, salah satu solusinya bisa gunakan layanan kurir Grab ini. Penasaran?

Gambar di atas hanyalah ilustrasi yang modelnya merupakan teman kami. Kami lebih tertarik dengan kampanye yang digunakan lewat tagar #ILOVEGRABEXPRESS dengan disisipi tagline kiriman beres, PakaiGrabExpress.

Nama layanan ini adalah Grab Express, yang tentu punyanya si Grab. Hadir sejak tahun 2015 dengan kota terbatas, kini layanan pengirim barang dan dokumen ini tersedia di kota Semarang.

Sebagai bukan pengguna Grab, kami baru mengetahuinya saat hadir di acara Grabexpress Experience Corner yang dilaksanakan di ADA Setiabudi, Minggu (8/4). Ulasannya sudah ada di blog, atau langsung klik di sini.

Apa itu  GrabExpress ?

Mengutip dari situs resminya Grab, GrabExpress adalah layanan kurir ekspres menggunakan GrabBike yang menjanjikan kecepatan, kepastian, dan yang paling utama adalah keamanan.

Dengan GrabExpress, kita bisa bebas mengirim dokumen atau paket tanpa rasa khawatir, karena pengiriman bisa dilacak secara langsung. Grab juga mengasuransikan setiap pengiriman hingga Rp 10 juta (kecuali untuk jenis barang tertentu).

Penampakan Grab Express dapat dilihat di aplikasi, lihat KURIR

Layanan kurir ini menggunakan layanan GrabBike (motor), dan penggunaannya tinggal buka di aplikasinya Grab (Jadi satu semua).

Kelebihan 

Kelebihan Grab Express ini kami ketahui dari acara yang kami hadiri, yaitu :
  • Tarif lebih murah 
  • Pengemudi lebih terpercaya 
  • Chat mode
  • Accurate GPS
  • Share My rides
  • Tidak ada jarak maksimal pengantaran
  • Multiple Des 
  • Point Reward 
Ukurang barang dan berat

GrabExpress sendiri memberikan ukuran dan berat standar bagi penggunanya. Untuk berat barang yang ingin dikirimkan, maksimalnya memiliki berat 5 Kilogram. Sedangkan ukuran barang adalah panjang sekitar 32 cm, lebar 25 cm dan tinggi 12 cm.

Jenis barang

Barang-barang yang diperbolehkan dikirim dengan GrabExpress diantaranya paket kecil-sedang, makanan kering (terbungkus rapi), belanjaan, dan dokumen.

Barang yang boleh dikirim namun diperlakukan khusus adalah elektronik (rentan basah), pecah belah dan kue basah dan/atau bungkusan yang tidak baik.

Sedangkan barang yang dilarang dikirim diantaranya hewan hidup, narkotika, persenjataan, uang / surat berharga dan perhiasan.

Metode pembayaran

Pengguna dapat membayar layanan kurir ini dengan cara dibayar saat barang dijemput atau dibayar saat barang tiba.

Apabila yang melakukan order adalah pengirim, maka dibayar sebelum mengantarkan paket. Dan sebaliknya, apabila yang melakukan order adalah penerima, maka dibayar setelah mengantar paket.

...

Hadirnya layanan Grab Express memang bukan hal baru, seperti yang dilakukan kompetitor perusahaan sejenis. Kami akui kurang update soal ini, setidaknya kali ini kami bisa membawanya ke blog dotsemarang.

Meski begitu, Grab Express sedikit berbeda rupanya karena barang yang dikirim dibatasi hanya sampai 5 kilogram.

Mengutip situs kargo.co.id, selain GrabExpress yang masuk dalam daftar aplikasi logistik online saat ini, ada GOBOX yang dimiliki Gojek dan Deliveree yang dimiliki perusahaan dari Thailand.

Masih ada satu lagi sebenarnya, yaitu Etobee. Sayang aplikasi pengiriman barang yang menggunakan kurir motor ini sudah tidak aktif.

Tertarik menggunakan Grab Express?
Cukup instal aplikasi Grab di Smartphone kalian.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai