Local Coworking Space Naik Daun Saat New Normal?


Salah satu pembahasan yang menarik perhatian kami saat Mas Yuswohady, pakar marketing, mengadakan kultwit tanggal 5 Juni 2020 adalah coworking space. Tema ini masuk dalam 100 prediksi tentang situasi penerapan new normal.

Terakhir menulis coworking space Semarang pada akhir tahun 2018. Entah kenapa tidak ada lagi yang kami bahas. Padahal salah satu coworking space yang sangat populer di Kota Semarang pindah lokasi.

Era new normal

Sebelum memasuki era new normal, banyak perusahaan yang yang menerapkan remote working untuk karyawan. Bahkan menurut beliau, studi dari Gatner sebesar 70% sudah diterapkan. Alasannya sederhana, itu adalah bagian dari protokol kesehatan. 

Dan sekarang, era normal akan diimplementasikan. Perusahaan tentu tidak akan mengambil risiko terhadap karyawannya. Covid-19 masih menghantui pastinya.

Seharusnya, perusahaan akan menerapkan satellite office di lokasi dimana mayoritas karyawan tinggal. Tapi tentu itu membutuhkan biaya yang mahal dan memakan waktu lama.

Naik daun (diminati)

Dengan melihat ini, mas Yiswohady memprediksi perusahaan akan menggandeng local coworking space. Sehingga pada saatnya, tren local coworking space akan naik daun. Tentu ini kabar baik bagi pelaku bisnis coworking space, meski ini sebatas prediksi.

Strategi  coworking space

Sambil menunggu kabar berikutnya, mari melihat bagaimana strategi coworking space menyambut new normal. Berikut beberapa postingan instagram-nya.

Lihat postingan ini di Instagram

Ajakan untuk menyambut New Normal telah digaungkan oleh pemerintah. Walaupun cenderung memiliki resiko, tapi cara ini sepertinya telah betul-betul dipertimbangkan baik buruknya. Menerima pandemi sebagai New Normal masih sangat masuk akal, jika kita ketat dan mematuhi protokol kesehatan serta ketertiban. Harapannya kurva akan terus landai. Di saat yang bersamaan, ekonomi secara juga akan merangkak naik kembali stabil. Gimana menurut kamu soal New Normal ini? . --------------- Follow @impala.space | @tigaperempatspace | dan @hetero.space supaya kamu nggak ketinggalan info-info yang bermanfaat. --------------- . #heterospace #bedaitupotensi #creativehub #coworkingspace #coworkingspacesemarang #creative #startup #semarang #newnormal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coworking & Event Space (@impala.space) pada


Lihat postingan ini di Instagram

. Apa sih New Normal itu ? New Normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi Di dunia business , yang kita butuhkan di situasi saat ini yg takkan sama lagi dengan situasi sebelumnya adalah NEW SOLUTIONS untuk menekan cost , membuat semakin efisien , praktis & hemat tentunya sehingga melahirkan suatu NEW IDEAS untuk kita kembangkan di business kita hingga pada akhirnya kita melahirkan sebuah NEW BREAKTHORUGH dalam mengatasi situasi saat ini di business tercinta kita Semangat 👏 , maju terus 😎 , always create New Ideas 😊 for New Breakthrough 👍 dan kami memberikan New Solutions untuk business anda , yaitu Coworking Space di GENIUS IDEA @ Setos 𝗚𝗘𝗡𝗜𝗨𝗦 𝗜𝗗𝗘𝗔 @ 𝗦𝗲𝘁𝗼𝘀 𝗕𝗼𝗿𝗻 𝗚𝗲𝗻𝗶𝘂𝘀 𝗜𝗱𝗲𝗮 𝗳𝗿𝗼𝗺 𝗛𝗲𝗿𝗲 𝗪𝗔 𝗛𝗼𝘁𝗹𝗶𝗻𝗲 📲 : 08174118888 𝗜𝗚 : 𝗚𝗘𝗡𝗜𝗨𝗦𝗜𝗗𝗘𝗔.𝗦𝗘𝗧𝗢𝗦 𝗙𝗕 : 𝗚𝗘𝗡𝗜𝗨𝗦𝗜𝗗𝗘𝗔.𝗦𝗘𝗧𝗢𝗦 𝗪𝗪𝗪.𝗚𝗘𝗡𝗜𝗨𝗦𝗜𝗗𝗘𝗔.𝗜𝗗 geniusideacoworkingspace #penulisindonesia #blogindonesia #vlogindonesia #digitalmarketingindonesia #cerdas #bisnisindonesia #kulinersemarang #semaranghits #semarangfood #sewakantorsemarang #coworkingspacesemarang #kreasisemarang #kantorsemarang #wfhsemarang #geniusideacoworkingspace #bisnissemarang #asuransisemarang #propertisemarang #startupsemarang #bisnis #bisnisindonesia #bisniscoaching #coworkingcommunity #ruangkerja #wfhindonesia #sewakantorindonesia #coworkingindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh 𝐆𝐄𝐍𝐈𝐔𝐒 𝐈𝐃𝐄𝐀 @ 𝐒𝐄𝐓𝐎𝐒 (@geniusidea.setos) pada

 
Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?