Lewat Event Online Media Launch, ASUS Umumkan Perangkat Bertenaga AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors


Dari jajaran laptop, ASUS mengenalkan TUF Gaming A15, ROG Zephyrus G15, dan VivoBook S14 (M433). Sedangkan lini PC desktop ada ROG Strix GA15 dan ROG Strix GA35. Semua perangkat ini diperkenalkan tanggal 10 Juni 2020, kemarin.

Tidak seperti acara sebelumnya yang memanfaatkan saluran Youtube dan Televisi, kali ini ASUS Indonesia mengumumkannya lewat platform komunikasi Microsoft Teams secara terbatas, terutama awak media.

Prosesor generasi terbaru dari AMD

Sudah diperkenalkan sejak awal tahun, perhelatan CES 2020, akhirnya ASUS melengkapi jajaran produknya yang menggunakan AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors. 


Dalam keterangan rilis yang kami terima, Paige Shi, APAC Consumer Business Lead, AMD, mengatakan 

"Hari ini, bersama ASUS, kami meluncurkan jajaran notebook bertenaga prosesor AMD Ryzen™️ 4000 Mobile Series, sebagai prosesor mobile x86 pertama di dunia berbasis arsitektur core ‘Zen' 2 dan telah dirancang menggunakan teknologi 7nm yang menghasilkan efisiensi daya dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Sebagai prosesor mobile berkekuatan 8 core/16 thread pertama di dunia untuk segmen notebook ultrathin, prosesor AMD Ryzen™️ Mobile 4000 U terbaru siap mentenagai jajaran notebook terbaru ASUS. Selain itu, prosesor AMD Ryzen™️ H-Series juga telah tersedia pada notebook gaming ASUS untuk menghadirkan pengalaman gaming dan komputasi mobile paling bertenaga bagi para pengguna kami".

Sedangkan dari pihak ASUS yang diwakili oleh Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, menyebutkan bahwa kehadiran prosesor tersebut sejalan dengan misi ASUS, yaitu menghadirkan performa dan pengalaman penggunaan terbaik untuk konsumen di seluruh Indonesia.

ASUS adalah produsen komputer pertama yang menawarkan solusi lengkap untuk perangkat yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, hingga gaming desktop".

Lebih Kencang berkat Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series

Arsitektur Zen2 terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran produk terbaru ASUS melalui AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors. 

Sascha Krohn yang lebih banyak mengenalkan sisi produk

Seluruh jajaran produk ASUS yang dikenalkan kali ini, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, dan gaming desktop terbaru, telah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors yang hadir dengan teknologi fabrikasi 7nm. 

Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya optimal untuk bermain game, tetapi juga untuk berkreasi dan tugas berat lainnya khususnya multitasking.

AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors merupakan prosesor seri terbaru yang diproduksi menggunakan metode fabrikasi 7nm. 

Seluruh lini produk yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors juga akan ditemani dengan memori DDR4-3200, paling kencang di antara laptop dan branded pc desktop pada umumnya. Kombinasi tersebut memungkinkan peningkatan performa yang signifikan secara keseluruhan.

5 perangkat


Lima perangkat yang diumumkan sudah kami sebutkan di atas, tapi kami kembali ingatkan kembali di bawah ini. Dalam rilis sebenarnya semua sudah dibagikan informasinya (5 perangkat), tapi kami akan membaginya ke beberapa halaman. 
  1. TUF Gaming FX506, Laptop Gaming Kencang, Tangguh, dan Terjangkau
  2. ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Ultra Portable Bertenaga AMD Ryzen™
  3. ROG Strix GA35, Gaming Desktop Powerful untuk Segala Kebutuhan
  4. ROG Strix GA15, Gaming Desktop Powerful untuk Semua Gamer
  5. VivoBook S14 (M433), Laptop Mainstream yang Powerful dan Serbaguna
Ini adalah jajaran perangkat yang sudah diberi tenaga AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processors. Lalu bagaimana informasi tentang produk hingga harga yang disematkan. Ditunggu halaman berikutnya. 

Sesi tanya jawab


...

Ini adalah event launching kedua di bulan Juni 2020. Masa pandemi tidak menghalangi ASUS untuk terus mengeluarkan perangkat terbarunya. Ditunggu info lainnya di blog kami, dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?