Ingin Nonton Wayang Orang di Semarang, Yuk Ke Kanal Youtube Ngesti Pandowo


Didirkan sejak tahun 1937, Wayang Orang Ngesti Pandowo masih terus bertahan hingga sekarang. Di era pandemi, tentu ini jadi tantangan sendiri buat masyarakat yang ingin menyaksikan pentas mereka yang rutin biasanya dilakukan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS).

April 2020, Ngesti Pandowo yang merupakan grup Wayang Orang tertua di Indonesia ini resmi membuka kanal Youtube. Hingga tulisan ini kami buat, akunnya sudah sudah diikuti 291 subscriber dan ada 14 video yang terupload.

Tentu ini kabar baik, terutama penggemar Wayang Orang. Sebagai ikon budaya Kota Semarang dan dianggap legend, pandemi Corona bukanlah halangan untuk terus produktif.

Kami berharap, tim Youtube Ngesti Pandowo dapat terus konsisten menghadirkan konten-konten agar tidak sekedar menjadi akun yang ikut meramaikan Youtube saja.

Selain itu, dapat juga memasukkan konten dibalik layar dan cerita-cerita di luar panggung. Semisal ritual sebelum naik panggung, cerita keseharian, proses make up, proses pembuatan ide hingga sesuatu hal yang tidak pernah terlihat para penggemar atau penyuka seni.


Terima kasih Ngesti Pandowo yang masih eksis hingga sekarang. Dan juga, tidak ragu menggunakan saluran-saluran media sosial agar lebih dekat lagi kepada masyarakat di era sekarang.

...

Kita tidak tahu kapan pandemi berakhir. Semua orang melakukan hal terbaik untuk tetap bertahan. Kamu yang punya akun di Youtube, mungkin bisa subscribe kanal Ngesti Pandowo Official

Sekarang, kamu tidak lagi ketinggalan tontonan Wayang Orang di Semarang. Untuk melihat jadwal pentas mereka, kamu bisa melihat di akun Instagram-nya @ngestipandowo.official. Siapa tahu, mereka sedang live streaming saat pentas.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?