Berkunjung Ke SMI Building Semarang


SMI atau Sekolah Musik Indonesia berhasil menarik perhatian kami dengan gedung barunya yang diresmikan Minggu siang (17/11/2019). Langsung dihadiri Wali Kota Semarang, Mas Hendi. Sayangnya, kami tidak mendapatkan momen saat pembukaan.

Sejujurnya, niat kami datang di hari Minggu siang adalah mengikuti salah satu acara yang diselenggarakan SMI dalam rangkaian SMI Creative Fest 1.0 yang berlangsung dari tanggal 14 November hingga 20 Desember.

Acara itu tentang 'Creative Industri 4.0 Talks' dengan pembicaranya adalah Pak Tanadi Santoso. Rupanya sebelum acara yang dimulai jam 1 siang ini, diadakan pembukaan. Benar-benar kehilangan momen.

SMI Building

Dari luar

Kita lewati sejenak tentang acara creative industri yang nanti kami bahas di halaman berikutnya. Kami ingin sedikit bercerita tentang SMI Building yang memiliki fungsi menarik dari sekedar gedung milik SMI.

Alamat gedung ini berada di jalan Puri Anjasmoro Raya Blok E1 nomor 21 Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat. Dekat Pombensin dan belokan kiri pertama setelah lampu merah.

Sebelum sampai di sini, gedung ini terlihat dari jauh

Gedungnya terlihat modern dan megah. Dari jauh, kami sudah bisa melihatnya. Suasana lokasinya berada di daerah yang sempit, karena berada di daerah semacam perumahan.

SMI sendiri sudah ada di Semarang kurang lebih selama 2,5 tahun yang dapat dilihat alamat lainnya yang berada di jalan Gang Pinggir Nomor 90. Bahkan, SMI ada banyak di beberapa kota.

Pertama kali kami mengunjungi pada hari Sabtu-nya (16/11), satu hari sebelum acara peresmian gedung. Masih dalam rangka dari SMI Creative Fest. Saat itu, kami hanya melihat ruangan bagian bawah.

Lobby Hall

Minggu siangnya, kami melihat langsung ruangan Lobby Hall yang digunakan untuk acara Pak Tanadi. Ruangan yang luas, yang cocok digunakan untuk acara lebih dari 500 orang menurut perkiraan kami.

SMI building sendiri memiliki 2 lantai, seperti yang tertera pada banner yang kami ambil gambarnya berikut ini. Karena hanya sedikit yang kami lihat, halaman ini bukan tentang review atau ulasan secara mendalam.

Tangga menuju Lobby Hall

Mendukung kreatif industri Kota Semarang

Meski digunakan sebagai tempat pembelajaran musik buat anak-anak yang menjadi murid di SMI, pihak SMI dalam rilis yang dibagikan rekan media kepada kami berharap SMI menjadi bagian dan salah satu wadah berekspresi, berkarya atau menuangkan ide kreatif dalam bentuk digital media.

Diambil hari Sabtu, malam harinya

Yang menarik, mengutip situs suarakarya.id, gedung baru SMI ini dapat digunakan komunitas maupun perorangan untuk dijadikan tempat acara.

"Gedung baru SMI ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul. Apabila komunitas kekurangan tempat untuk mengadakan acara, bisa di SMI Building. Jadi yang biasanya sulit, di SMI dipermudah. Kami membantu itu, bukan hanya untuk acara SMI," Direktur SMI Freddy Aryanto.

 Ground
 Ada lift
 Desain di Lobby Hall
Tangga desain minimalis, menuju lantai dua
...

Strategi yang menarik dari SMI dalam perkenalannya untuk gedung baru dengan cara membuat acara 'SMI Creative Fest 1.0'. Meski gedung sudah digunakan sebelum diresmikan, kami benar-benar baru tahu saat ada acara ini yang dipromosikan secara luas, baik di media sosial maupun offline (spanduk di jalan).

Kami akan menunggu kembali kegiatan-kegiatan menarik lainnya dari SMI Semarang. Buat kamu, mungkin juga bisa mencoba cara SMI ini untuk menarik perhatian masyarakat, yaitu buat acara semenarik mungkin yang sesuai tren.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?