Melihat Isi Ruangan Dalam Gedung Oudetrap Setelah Direnovasi


Gedung Oudetrap berada di kawasan Kota Lama, tepatnya berada di sebelah gedung Samudra dan dekat Taman Srigunting. Bulan Januari 2018, gedung ini diresmikan pemerintah setelah direnovasi. Tertarik berkunjung?

Ini bukan kali pertama kali kami sebenarnya masuk ke dalam ruangan gedung Oudetrap. Beberapa acara yang diselenggarakan di sini, kami turut hadiri.

Mengutip dari situs suaramerdeka.com, tahun 2015 gedung ini rupanya dibeli pemkot Semarang senilai 8,7 milyar. Rencananya tempat ini dijadikan pusat informasi wisata dan kegiatan seni.

Kami sendiri pada saat berkunjung pertama kali tahun ini dalam rangka menghadiri acara pegiat wisata Semarang yang bertajuk 'Morning Tea' (21/3). Silahkan lihat di sini ulasannya.

Kesan pertama masuk pertama kali adalah ruangannya adem, dan juga dingin. Rupanya di dinding atas dipasangin AC. Pantes saja.

Jika kamu pertama kali ke sini, ruangannya saat masuk terlihat lebih panjang. Di bagian belakang, ada gedung yang bisa digunakan buat acara atau pertemuan. Dipikir-pikir kalau punya acara dan menginginkan spot menarik, gedung ini bisa dipinjam.

Koreksi kami bila salah, mengenai tempat ini sebenarnya gratis digunakan. Tentu harus izin dan acaranya harus benar-benar serius dan menarik. Soal menghubungi siapa, kami belum tahu. Mungkin bisa langsung ke gedungnya.

Berikut beberapa foto yang sempat kami abadikan ditengah rutinitas menghadiri acara. Tidak begitu lengkap sih, namun gambarannya tentu sudah bisa dibayangkan.


Pertama masuk, ruangan seperti ini kamu yang akan kamu temui. Seperti gambar paling atas atau cover, seperti itulah suasananya.


Menuju ke arah belakang, ada semacam pembatas tengah yang merupakan jalur ke gedung pertemuan, tempat di mana kami menghadiri acara.




Ini adalah ruangan pertemuan yang bisa kamu gunakan, semisal berencana membuat acara di sini. Tempatnya luas berbentuk panjang. Dan lihat ke atas orang-orang yang sedang berdiri, AC -nya banyak juga ternyata.




Sampai di sini dulu untuk postingan halaman ini. Gambar di atas adalah lokasi gedung Oudetrap, yang gedungnya sendiri berada di sebelah kanan saat kamu membaca tulisan kami ini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?