Ketika Lapangan Parkir Lotte Mart Mendadak Jadi Lapangan Futsal


Kami pikir ini adalah cara cerdas untuk menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, lahan parkir dibuat menjadi lapangan futsal di tempat terbuka. Padahal di Semarang sendiri sebenarnya banyak memiliki gedung futsal. Sedang ada acara apa di sini?

Kami langsung bergegas pergi menuju Lotte Mart yang berada di jalan Majapahit. Jalan yang biasanya selalu padat di pagi hari dan sore hari. Penyelenggara tentu berharap orang-orang datang melihat. Apalagi tidak dipungut biaya.

Saat kami tiba Minggu sore (13/10/2019), lapangan futsal tentu saja sudah jadi. Ada banyak gairah dan teriakan di sana. Rupanya pertandingan sudah memasuki babak semifinal.

Euro Futsal Championship 2019 


Acara yang diselenggarakan oleh Super Soccer ini merupakan rangkaian roadshow beberapa kota. Mendengar Semarang menjadi salah satu kota yang disinggahi tentu gairah kami juga membuncah. Ibu Kota yang semakin menarik tidak mungkin lagi terlewati.

Kompetisi yang mempertemukan tim-tim penggemar klub Eropa ini bukan saja diikuti dari tuan rumah, Semarang saja. Ada beberapa tim yang berasal dari luar kota yang merupakan para pemenang dari kota sebelumnya.

Beberapa nama tim yang ikut bertanding diantaranya :


Hasil akhir
Bintang tamu

Sambil menunggu momen final, spot-spot lainnya juga dibuat menarik selama acara berlangsung. Namun yang paling menarik perhatian kami adalah kehadiran bintang tamu yang merupakan pemain futsal timnas Indonesia, Bayu Saptaji.




Kopites Salatiga juara

Selain Semarang, acara roadshow untuk regional Jawa Tengah dalam perjalanannya menghampiri kota Magelang, Purwokerto dan terakhir di Solo. Di sini, semua peserta terpilih akan bertanding sebelum terbang ke Jakarta untuk tingkat nasional.


Pertandingan berakhir saat babak final mempertemukan perwakilan Semarang Indo MU SMG VS Kopites Salatiga dengan kemenangan Kopites Salatiga dengan skor 4-1. Video final, bisa disaksikan di bawah ini atau langsung buka Instagram TV dotsemarang.



The Sigit yang menutup kemeriahan

Sebelum beranjak pulang, kami sebentar menyaksikan band The Sigit yang menghentak suasana menjadi lebih meriah. Meski kami bukan penggemar musik, kami senang melihat antusias para penonton yang begitu terhibur.

Videonya ada di bawah atau langsung ke Instagram TV dotsemarang

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai