Skip to main content

ASUS ZenBook Flip UM462, Laptop Convertible Premium dengan Prosesor AMD Ryzen™


Bulan November ini, ASUS kembali meluncurkan produk terbarunya dari keluarga Zenbook. Ada dua yang dihadirkan, yaitu  ZenBook Flip UM462DA dan ZenBook UM431DA. Mari kita lihat salah satunya di halaman blog ini. 

Laptop kali ini datang dari jenis convertible yang berarti laptop memiliki layar yang dapat diputar-putar atau dibalik yang membuatnya menjadi tablet. 

Kami seharusnya memiliki laptop seperti ini yang memudahkan dalam rutinitas atau beraktivitas yang nyaman dibawa kemana-mana.

Laptop ini diperkenalkan dalam acara bertajuk “My First ZenBook”. Beberapa nama yang hadir diantaranya Fiersa Besari yang ditulis dalam rilis sebagai writer & artist. Lalu, nama Michelle Zudith juga turut meramaikan. Apakah Zudith tampil dengan lebih sederhana dari penampil wanita disebelahnya?


Spesifikasi 

Tak perlu melihat sampai bawah untuk mencari spesifikasi ASUS ZenBook Flip UM462. Artikel rilis yang langsung datang dari ASUS Indonesia ini tentu saja sangat panjang untuk dibaca. Kami harap dengan memangkasnya, pencarianmu di blog kami bisa lebih cepat dan nyaman.

Main Spec.
ASUS ZenBook UM462DA
CPU
AMD Ryzen™ 5 3500U Quad Core (2MB Cache, up to 3.7 GHz)
AMD Ryzen™ 7 3700U Quad Core (2MB Cache, up to 4.0 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4
Storage
512GB M.2 PCIe SSD
Display
14” (16:9) Touch Screen IPS-level FHD (1920x1080) with 360 ErgoLift Hinge, NanoEdge Display, 100% sRGB,
Anti-Glare, 300nits
Graphics
AMD Radeon™ Vega 8 Graphics 
AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
Input/Output
1 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1), 1 x USB 2.0, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI,
1 x MicroSD Card Reader
Camera
IR HD Web Camera (support Windows Hello facial recognition)
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS 
Battery
42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 
32.2(W) x 21(D) x 1.89 ~ 1.89 (H) cm
Weight
1,6Kg
Colors
Light Grey
Price
Rp11.299.000 (Ryzen™ 5 variant)
Rp13.299.000 (Ryzen™ 7 variant)

Ulasan versi rilis

Hadir dengan layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat, teknologi layar sentuh, serta desain bodi premium bersertifikasi standar militer, ZenBook Flip UM462 merupakan laptop serba guna yang dapat diandalkan di segala kegiatan.


 “ZenBook Flip UM462 merupakan jawaban ASUS untuk pera pengguna yang menginginkan laptop serba guna, serta memiliki performa andal dan desain premium,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru yang kini tampil lebih hemat daya dari generasi sebelumnya, ZenBook Flip UM462 juga dapat diandalkan sebagai perangkat portabel untuk menemani kegiatan sehari-hari.”

"AMD turut mendukung Asus dalam menghadirkan teknologi mutakhir prosesor Ryzen™ Mobile generasi kedua kami, yang tersemat pada notebook convertible Zenbook UM462," ujar Peter Chambers, Regional Head AMD untuk Asia Pasifik.

“Teknologi prosesor Ryzen™ Mobile ini akan mendukung produktivitas sehari-hari penggunanya, terlebih lagi dengan kehadiran teknologi grafis Radeon™ Vega di dalam prosesor Ryzen™ Mobile ini, tentu saja akan mendukung aktivitas user yang haus akan kebutuhan multimedia, sehingga pengguna Zenbook UM462 akan memperoleh keuntungan tidak hanya dari sisi kemampuan komputasi tetapi juga pengalaman hiburan yang lebih baik yang tentunya dapat mendukung mereka untuk dapat berkreasi lebih jauh lagi," lanjut Peter.

Tipis dan Ringkas


ZenBook Flip UM462DA adalah bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Untuk itulah, ZenBook Flip UM462DA masih mengusung filosofi desain yang sama, yaitu sebuah laptop yang ringkas, tipis, dan ringan.

ZenBook Flip UM462DA memiliki ukuran bodi yang cukup ringkas untuk sebuah laptop yang mengusung layar 14 inci. Dengan panjang 32,2cm dan lebar 21cm, ZenBook Flip UM462DA dapat dibawa bepergian dengan mudah dan dimasukkan ke dalam tas.

Ketebalannya yang hanya 1,89cm dan bobot 1,6kg juga membuat laptop ini mudah digunakan di berbagai skenario, khususnya saat digunakan layaknya tablet.

Salah satu alasan mengapa ZenBook Flip UM462 dapat tampil dengan bodi ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan layar di ZenBook Flip UM462DA memiliki bezel yang sangat tipis, tepatnya hanya 4,37mm.

Karena bezel yang sangat tipis, keseluruhan dimensi bodi laptop ini dapat dipangkas sehingga bentuknya tetap ringkas meski mengusung layar yang besar.

NanoEdge Display tidak hanya sakadar menghadirkan bezel yang tipis sehingga ukuran bodi laptop ini dapat tampil lebih ringkas. Teknologi layar eksklusif dari ASUS ini juga membuat tampilan layar terlihat lebih lega karena batas layarnya (bezel) hampir tidak ada.

Selain ringkas, ZenBook Flip UM462DA juga tetap memiliki bobot yang ringan seperti varian ZenBook lainnya. Dengan bobot hanya 1,6 Kg, laptop ini juga tidak akan membebani pundaak penggunanya ketika digunakan dan dibawa bepergian.

Bobotnya yang ringan juga membuat ZenBook UM431DA tetap nyaman digunakan bahkan di atas pangkuan atau ketika digunakan dalam mode tablet.

Premium


ZenBook Flip UM462DA tetap dirancang secara premium dan dilengkapi dengan fitur eksklusif dari ASUS, salah satunya adalah ErgoLift Hinge. Berbeda dengan engsel di laptop convertible lainnya, ZenBook Flip UM462DA menggunakan engsel yang memiliki mekanisme khusus. Mekanisme tersebut memungkinkan bodi utama laptop ini terangkat ketika digunakan pada mode laptop.

ErgoLift Hinge di ZenBook Flip UM462DA juga menggunakan mekanisme khusus yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar layar laptop ini dengan mudah dan tanpa hentakkan. 

Selain itu mekanisme khusus ini juga memungkinkan layar ZenBook Flip UM462DA dapat diposisikan dalam sudut berapapun hingga 360 derajat.

Selain ErgoLift Hinge, fitur premium lain yang terdapat di laptop ini adalah IR camera yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui sistem pemindai wajah. 

Tidak lagi harus mengetikkan password, pengguna ZenBook Flip UM462DA cukup meregistrasikan wajah ke dalam sistem dan Windows Hello akan dapait mengenali wajah pengguna sebagai password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10.

Karena dapat digunakan dalam mode tablet, ZenBook Flip UM462DA juga dibekali dengan fitur Windows Ink sehingga dapat berfungsi layaknya papan gambar digital. 

Pengguna ZenBook Flip UM462DA juga akan mendapatkan ASUS Pen, yaitu stylus khusus yang terdapat langsung di dalam paket penjualan laptop ini.

Pengguna laptop ini juga tidak perlu khawatir dengan durabilitas ZenBook Flip UM462DA karena telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade MIL-STD 810G). 

Sertifikasi tersebut merupakan bukti bahwa ZenBook Flip UM462DA telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uji penggunaan pada tempat tinggi (altitude test).

Andal untuk Berbagai Aktivitas


ZenBook Flip UM462DA merupakan laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. 

Tidak hanya itu, laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

NumberPad merupakan fitur khusus yang memungkinkan touchpad dialihfungsikan sebagai numpad digital. Melalui sebuah tombol khusus, touchpad dapat berubah menjadi numpad hanya dalam satu kali tekan saja. 

NumberPad sangat cocok digunakan untuk mereka yang sering menggunakan numpad ketika bekerja, sehingga memastikan produktivitas maksimal di mana saja.

ZenBook Flip UM462DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru. 

Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru yang digunakan di ZenBook Flip UM462DA hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

Ada dua varian prosesor Ryzen™ Mobile yang hadir di ZenBook Flip UM462DA kali ini. Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. 

Sementara varian dengan prosesor Ryzen™ 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Keberadaan chip grafis terintegrasi Radeon Vega juga membuat ZenBook Flip UM462DA semakin powerful dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi dan multimedia sehari-hari.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.

Gambar : ASUS

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Agenda Semarang Bulan Desember 2019

Akhirnya sudah sampai dipenghujung tahun. Kami senang halaman agenda ini tiap bulan menjadi halaman referensi Anda untuk mendapatkan informasi acara. Bagaimana, sudah memiliki acara di malam tahun baru?

Perlahan namun pasti, kami akan terus memperbarui halaman ini. Mungkin informasi seperti ini sudah banyak yang menyediakan. Paling mudah dan cepat, kamu bisa dapatkan dari Instagram.

Untuk malam tahun baru, biasanya pusat-pusat keramaian akan selalu menarik untuk didatangi. Seperti kawasan Pantai Marina, Kota Lama dan Pahlawan atau Simpang Lima. Sambil menunggu kami perbarui, simak info lainnya berikut ini.

Agenda rutin

Di Semarang memiliki acara rutin yang digelar di hari-hari tertentu dengan sangat rutin. Acaranya datang dari komunitas hingga pemerintah kota sendiri. Berikut daftar acara rutin yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi.
[Minggu] - Car Free Day, ikuti informasi tentang CFD di sini.[Sabtu] - Wayang Orang Ngesti Pandowo di TBRS Semarang.[Jumat-Minggu] - Waroeng Semawis di …

Ati Raja, Film Indonesia Ke-8 yang Tidak Tayang di Bioskop Semarang Tahun 2019

Dirilis pekan pertama, 7 November, film Ati Raja tidak tayang di Semarang. Film berdurasi 84 menit dengan bergenre drama ini mau tidak mau, masuk dalam daftar film tidak tayang Kofindo. Tentang apa film yang dibuat sineas Makassar ini?

Film Ati Raja diputar bersamaan film Ratu Ilmu Hitam, dan film Hanya Manusia. Kisahnya mengangkat tentang jasa sosok Ho Eng Dji. Seorang peranakan Tionghoa Bugis Makassar yang juga seorang seniman dan budayawan asal tanah Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan.

Film biografi

Film yang disutradarai oleh Shaifuddin Bahrum yang juga merangkap sebagai penulis skenario membawa para penonton mundur ke belakang, yaitu sebelum pecah Perang Dunia Kedua (1945).

Latar budaya kehidupan kaum Tionghoa peranakan yang hidup bergaul harmonis dengan masyarakat Makassar menjadi gambar paling banyak ditampilkan dalam film trailer selama 2 menit.

Selama Sekolah, Ho Eng Dji yang memiliki nama panggilan Baba Tjoi berkenalan dengan Sastra Melayu dan sastra Makassar.

Dan saat rem…

Front One Boutique Tugu Muda, Hotel Baru yang Menawarkan Suasana Bridge Fountain di Akhir Pekan

Satu lagi hotel yang akan meramaikan Semarang di awal tahun 2020. Datang dengan desain yang kekinian, hotel Front One Boutique Tugu Muda bakal memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Meski namanya mengandung unsur Tugu Muda, hotel yang dikelola Azana Hotel & Resort Management ini sebenarnya berlokasi di jalan Jendral Sudirman Nomor 108, Semarang. Pas di depan Taman Madukoro, dan sebelahan dengan Banjir Kanal Barat.

Hotel ini akan banyak menawarkan sesuatu yang unik, terlebih para tamu yang menyukai selfie di media sosial. Dalam perkembangannya, jeni Boutique Hotel memang sedang populer dan datang dengan konsep out of the box.

Hotel bintang 3

Pertumbuhan bisnis hotel di Indonesia memang tidak terbendung lagi, termasuk di Kota Semarang. Hotel Front One Boutique Tugu Muda ini masuk dalam jajarang hotel bintang tiga.

Ada 4 jenis kamar yang jumlah seluruh kamarnya ada 31 ini, mulai dari standar, superior, deluxe dan executive. Tiap kamar sudah difasilitasi LCD TV 32 in dengan 32 salur…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…