Ini Spesifikasi ASUS ZenBook UX430


[Halaman ini berisi konten press release] Menutup akhir bulan Maret, kami membawa postingan tentang laptop dari Asus dengan tipe ZenBook UX430 yang memiliki ukuran bodi 13 inci namun memiliki layar 14 inci. Tertarik?

Sekilas membaca spesifikasi laptop yang dibandrol 18 juta ini, operating system-nya sudah menggunakan Windows 10 Home.

Jangan ditanya dengan harga segini, perangkat ini seperti apa kinerjanya. Tak ingin berlama-lama kamu membaca basa-basi kami, berikut keterangan lengkap tentang ASUS ZenBook UX430, beserta spesifikasinya.

ASUS ZenBook UX430 adalah sebuah ZenBook yang membawa keindahan dalam tampilan dan kenyamanan saat dibawa bepergian. Melalui desain dan dimensinya yang ringkas, perangkat ini adalah laptop yang sangat ideal untuk menemani keseharian penggunanya yang sibuk.

“ZenBook UX430 menyatukan dua hal yang sangat sulit untuk disatukan dalam bentuk sebuah perangkat laptop,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Melalui desain yang elegan dan bodi yang ringan, ZenBook UX430 bisa menjadi laptop yang tidak ingin Anda tinggalkan saat hendak ingin pergi,” lanjut Galip.

ZenBook UX430 tidak hanya unggul dalam urusan desain dan portabilitasnya, Galip melanjutkan, spesifikasinya juga sangat bisa diandalkan untuk berkomputasi sehari-hari. Agar nyaman saat digunakan, ASUS membekalinya dengan rangkaian hardware kelas atas dan mutakhir.

“Perangkat ini kami hadirkan dengan komponen prosesor terbaru Intel generasi ke-8, kemudian disediakan juga media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD), guna membantu proses kerja dan booting yang sangat cepat,” ujar Galip. “Ketika Anda bersamanya, Anda akan merasa kagum dan bangga, itu intinya,” tegas Galip.

Performa Optimal dan Unggul

ASUS memberikan rangkaian spesifikasi canggih untuk mempersenjatai ZenBook UX430 agar mampu menghadirkan performa yang kencang dan optimal. Antara lain prosesor Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U dan komponen kartu grafis tambahan yakni Nvidia MX150 dengan video memori 2GB.

“Prosesor Intel generasi ke-8 atau yang dikenal dengan Kabylake R, membawa peningkatan performa yang lebih baik 40 persen dibanding pendahulunya,” ucap Galip. “Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Sebagai contoh Anda bisa memutar video 4K hingga 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai jika video tersebut tersimpan di dalam harddisk,” lanjutnya.

Dari sisi kartu grafis, Nvidia MX150 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan kartu grafis Nvidia 940MX atau 950M. Dibangun menggunakan arsitektur pascal, pada dasarnya Nvidia 150MX memiliki proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Terdapat memori bus sebesar 64-bit dan base clock sebesar 1468 Mhz yang bisa di-boost hingga 1532 Mhz.

“Kemampuannya untuk olah grafis tentu sudah sangat mumpuni untuk menyanggupi berbagai kebutuhan seperti desain grafis dan multimedia (editing video),” ucap Galip. “Ditambah dengan memori RAM sebesar 16GB dan SSD 512GB. Ini membuatnya semakin nyaman saat digunakan,” imbuhnya.

Daya Tahan Baterai yang Panjang

Dirancang untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang sibuk dan tanpa henti, ASUS ZenBook UX430 dibuat agar mampu bertahan lama masa penggunaan baterainya. ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang sanggup menjadikan baterai hidup 9 jam.

“Baterai polimer-lithium mempertahankan sebagian besar kapasitas muatan asli bahkan setelah ratusan siklus pengisian daya,” ucap Galip “Baterai jenis ini mampu bertahan hingga 3 kali lama dari baterai standar, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan performa baterai yang memburuk,” lanjutnya lagi.

“Ketika digunakan keyboard-pun mampu menyala alias memiliki fitur backlight LED. Papan ketik itu juga mempunyai fitur travel distance 1,4 mm dimana membuatnya sangat nyaman ketika ditekan,” kata Galip. 

“Ketika Anda hendak menjadikannya sebagai media entertainment, suguhan premium dari speakernya yang ditunjang oleh Harman/Kardon, akan membikin Anda terkejut dengan suaranya,” pungkas Galip.

Spesifikasi ASUS ZenBook UX430

Main Spec.
ZenBook UX430UN
CPU
Intel® Core™ i7 8550U (1.8GHz with Turbo Boost up to 4GHz, 8MB cache)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
16GB DDR4
Storage
512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display
14” LED-backlit Full HD (1920 by 1080), 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view technology, Corning® Gorilla® Glass 5 cover, 1000:1 TV-grade contrast ratio, ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction, 7.46mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics
Nvidia MX150 VRAM 2 GB
Input/Output
1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader, Backlit keyboard with 1.2mm Keyboard Travel Distance, Glass Touchpad
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Quad-speaker ASUS SonicMaster Premium stereo audio system with surround-sound effects, Harman Kardon-certified, Smart amplifier for maximum audio performance, Array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Battery
Up to 9 hours battery life, 46Wh 4-cell lithium-polymer battery, Fast-charging technology: 60% in 49 mins, 65W USB-C™ power adapter
Dimension
329 x 210 x 12.9 mm
with Aerospace-grade aluminum alloy 6013
Weight
1,3Kg with Battery
Colors
Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable
Price
Rp18.299.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp1.250.000

....

Ini adalah laptop impian semua orang yang memandang harga adalah bagian dari kualitas. Tentu kami berharap memilikinya, andai kami diberi kesempatan.

Namun saat kami sedang berandai-andai memikirkan kesempatan, mungkin kamu yang saat ini memiliki kesempatan, bisa mencobanya. Sungguh beruntung tentunya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?