( Foto & Review ) Festival Banjir Kanal Barat 2016


Menjelang digelarnya 'Festival Banjir Kanal Barat 2016' cuaca kota Semarang tak bersahabat sepertinya. Dari sore hari, Semarang sudah diguyur hujan. Beruntungnya, ini tidak menghalangi acara berlangsung. Foto-foto yang tersebar di media sosial mewakili bagaimana keseruan acara tersebut.

Salah satu agenda kota Semarang untuk merayakan hari jadi tahun ini adalah Festival Banjir Kanal Barat. Semarang punya banyak agenda besar merayakan hari jadinya, seperti sebelumnya yaitu Semarang Night Carnival.

FBKB 2016 sendiri merupakan acara yang identik dengan lomba perahu hias dan lampion terbang yang diterbangkan dengan jumlah yang sangat banyak. Jadi, agendanya dipastikan mengambil waktu malam hari. Untuk waktu resminya sendiri, BKB 2016 dibuka tanggal 21 Mei mulai pukul 18.00 wib.

Lampion sendiri dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang Adi Trihananto dan jajaran pejabat Pemkot Semarang. Ada sekitar 4.690 lampion yang dipersiapkan. Jumlah ini sesuai dengan hari jadi kota Semarang yang ke-469.

Selain tentang melepaskan lampion dan lomba perahu hias, acara ini juga berkolaborasi dengan acara Semarang Introducing Market. Semacam pameran produk. Cek infonya di sini juga.

Berikut foto-fotonya :


...

Menjadi agenda tahunan, sebaiknya bila tahun depan mau melihat langsung/kembali, usahakan datang jangan terlalu mepet dari waktu acara. Ini karena lalu lintas dipastikan sangat macet total. Beberapa pengguna medsos banyak mengeluhkan hal ini. Dan semoga ini bisa jadi pesan buat tahun depan.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?