Chirpstory, Lebih dari Sekedar Pengumpul Live Tweet


Chirpstory benar-benar mengalihkan aktivitas kami dengan live blogging menggunakan 24liveblog belakangan ini. Selain lebih menyenangkan dan beberapa alasan 24liveblog sering bermasalah saat diakses via mobile, Chirpstory adalah alat terbaik untuk live blogging kami saat ini.

Menurut situs resminya sendiri, chirpstory.com, Chirpstory adalah platform perangkai tweet dan unggahan sosial media. Mereka disusun menjadi satu cerita dalam bentuk kultwit (istilah umum untuk cerita berupa rentetan sejumlah tweet berseri dari satu akun) maupun kurasi (berisi tweet dari banyak akun dan juga konten lain selain tweet).

Tentang Chirpstory sendiri kami menemukan bahwa platform ini dibuat oleh developer Android yang berasal dari Jepang, Togetter Inc. Tokyo. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, Chirpstory bisa digunakan lewat PC/Desktop version, Mobile version.

Bila di Indonesia, platform milik Togetter Inc ini disebut Chirpstory, maka untuk versi Jepangnya si pengembang yang sudah aktif sejak tahun 2012 menurut situs appbrain.com disebut togetter (togetter.com). Halamannya di togetter sama persis. Yang berbeda hanya bahasa yang digunakan.

Kelebihan Chirpstory

Sementara ini, kami memanfaatkan Chirpstory hanya dari Twitter. Padahal Chirpstory bisa dimanfaatkan dengan Facebook, Instagram hingga Youtube.

Banyak kelebihan yang bisa didapat dari Chirpstory, berikut menurut versi kami :

1. Era influencer

Di era influencer, banyak konten yang kita sebarkan lewat media sosial seperti Twitter salah satunya. Konten-konten yang bertebaran saat di buzz sebuah acara, bisa dikumpulkan dalam satu kesatuan. Bagi kami, menyatukan konten yang di buzz secara real time, bisa ditanam/embed di blog.

2. Platform live blogging

Sebagai bloger, kami sering kali diundang dalam sebuah acara. Baik perusahaan hingga pemerintahan kota dan bahkan kementerian. Chirpstory sangat baik sebagai platform live blogging yang seperti di atas sebelumnya, diembed atau ditanam.

3. Memiliki statistik dan halaman home layaknya situs berita

Saat kamu mengakses Chirpstory, kita akan disuguhin sebuah halaman layaknya membaca berita. Ada halaman editor pick, top realtime acces, pickup (utama), top view, top social share dan kategori lainnya sesuai minat.

Bila kamu membuat cerita di sana, setelah jadi, kita dapat mengetahui jumlah viewers layaknya posting di blog atau media sosial lainnya. Ini bisa jadi motivasi sendiri bagi kamu, apakah view banyak yang berarti banyak yang baca atau sedikit, artinya sebaliknya.

4. Menarik pengunjung baru

Ketika Chirpstory dikolaborasikan dengan blog, maka kami yakin bahwa kami akan menyambut pengguna baru yang selama ini belum pernah berkunjung ke blog kami. 

...

Chirpstory merupakan alat yang menarik saat ini kami gunakan. Kami tahu bahwa konten kami kurang menarik dari sisi popularitas, namun kami yakin bahwa kami punya konten bagus untuk kami bagi kepada pengguna media sosial.

Kolaborasinya dengan blog, dengan cara embed atau tanam, memberi jalan baru untuk menghubungkan pengunjung yang selama ini kurang berminat kepada blog dotsemarang. 


Artikel terkait :

Comments

  1. caranya embed chirpstory bagaimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kak.

      Tadi habis ubek-ubek chirpstory ternyata sudah ga ada fitur embednya. Dan membuka postingan lama yang gunakan embed juga sudah tidak berfungsi.

      Sepertinya pihak sana sudah tidak memberi fitur embed lagi.

      Terima kasih

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?