Wonderia Semarang yang Masih Seksi di Mata Penyelenggara Acara


Tahun 2012, Wonderia kami masukkan dalam postingan 6 objek wisata keluarga di Semarang. Berbagai wahana permainan hadir di Wonderia sebelum akhirnya tempat ini kini sudah tidak bisa diakses masyarakat, alias ditutup. Namun menurut kami, Wonderia tetap menarik dari sisi fungsi lokasi.

Ini bukan postingan yang berhubungan dengan kajian atau liputan khusus. Jujur, kami tidak berada di sisi ahli. Namun sebagai dotsemarang, kami memandang dari sisi sudut pandang kami sebagai bloger. 

Menjelang pergantian tahun, Wonderia masih terus digunakan berbagai acara. Terbaru yang kami amati adalah JakCloth Goes To Semarang 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 Desember.

Mengapa Wonderia begitu diminati dari sisi event atau acara? 

Bila dilihat dari luas lokasi, Wonderia yang memiliki luas kurang lebih 3 hekter memang terbilang sangat mumpuni. Ditambah lokasinya juga terbilang strategis. Maka tak heran, tempat ini masih sangat diminati pihak penyelenggara meski Wonderianya sendiri sudah tidak beroperasi.

Bagaimana dengan tahun 2018?

Baru-baru ini kami telah mempublish sebuah acara di akun Instagram dotsemarang, seperti di bawah ini posternya. Acara dari kampus Unissula ini akan tersaji di akhir bulan Januari 2018.


Kami rasa ini Wonderia di awal tahun 2018 sudah menarik saja untuk digunakan lahannya. Bila sudah seperti ini, kami yang banyak melewatkan acara di Wonderia tahun 2017, harus memikirkan bagaimana mengemas konten dari sini.

Berbagai acara tentu akan menjadwalkan kehadirannya di Wonderia. Terutama segmen milenial yang bisa dilihat dari berbagai acara tahun 2017. Kami harap bisa maksimal tahun depan.

*Gambar di atas (cover) merupakan suasa yang kami ambil saat acara JakCloth Goes to Semarang.
..

Soal Wonderia yang kini terbelengkalai dan tidak beroperasi, kami tidak bisa menjawabnya di sini. Karena kalau kamu cari di mesin pencari sudah sangat banyak referensi yang tersedia untuk kamu baca.

Kami hanya membawamu melihat dari sudut pandang seringnya Wonderia masih dibuat acara. Kalau ini masih menarik, seharusnya Wonderia pun bisa kembali dimanfaatkan untuk memberi manfaat dari sisi wisata.

Tahun 2018 yang tinggal menghitung hari akan menjadi menarik seperti apa Wonderia ke depan. Apakah masih banyak pihak acara yang memanfaatkan tempat ini, atau sebaliknya? 

Apa pendapatmu?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?