Alasan Film Valentine Sudah Harus Turun dari Bioskop


Sudah sangat wajar buat kami melihat film Indonesia sudah ditarik atau turun dari bioskop, terutama di kota Semarang. Apalagi 3 hari (menghitungnya dari hari rilis, Jumat-Minggu). Namun untuk film Valentine sepertinya kita harus tahu.

Digadang-gadang menjadi film Superhero yang berasal dari Indonesia, kami antusias sebenarnya melihat film ini bertahan lebih lama. Apalagi film yang rilis 23 November ini menggunakan teknologi CGI.

Hanya 3 hari 

Karena saking pahamnya mengapa film Indonesia hanya mampu bertahan tidak lama, kami jarang memposting alasan pihak film atau bioskop menarik film yang baru rilis. 

Namun saat menemukan artikel dari hai.grid.id (30/11) tentang alasan film Valentine ditarik, kami rasa ini sangat berguna dan menarik untuk Kofindo.

Ternyata masalah utamanya ada di hard disk atau server EPIX Studio, tempat filmnya mengolah CGI (Computer Generated Image). 

Film ini banyak mendapat komentar tentang kualitas CGI yang kurang memuaskan dan dampaknya pihak film merasa kurang enak pada beberapa partner mereka, mengingat film ini mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

"Akhirnya kami sampai pada sebuah keputusan untuk menarik film ini dari jaringan bioskop. nggak ada pihak lain yang kami persalahkan, semoga ini jadi pelajaran berharga bagi kami dalam menata produksi dikemudian hari." - Skylar Pictures.

Begitulah alasan yang kami baca. Lebih lengkap alasan ini yang kami ambil dari situs Hai bisa kamu lihat di link berikut ini di sini.

Sangat disayangkan cuma 3 hari. Akan tetapi, film Valentina tidak sendiri ditarik dari bioskop. Film Knight Kris di bioskop Semarang, bersamaan waktu rilisnya, juga turun. Namun kami tidak memiliki alasan mengapa film bergenre animasi tersebut turun.

...

Seperti kutipan di atas bahwa ini menjadi pelajaran berharga. Bukan hanya pihak film Valentine, namun kita semua. Membuat sebuah karya yang bahkan nyaris sempurna dan sudah jadi pun masih saja ada masalah. Mari menghargai film Indonesia dan hasil-hasil karya para sineas.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?