Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Image
Bulan Agustus tiba, dan Indonesia tercinta merayakan ulang tahun ke-80! Semarak peringatan 17 Agustus akan memenuhi Kota Semarang dengan berbagai kegiatan dan perayaan. Yuk, kita sambut kemerdekaan dengan penuh semangat dan cari tahu agenda seru apa saja yang bisa kamu ikuti di kota ini. Sudut-sudut kampung di Semarang sudah berhias atribut kemerdekaan. Bendera merah putih dan dekorasi warna-warni memenuhi jalanan, sementara lampu penerang jalan tampil menawan dengan bentuk-bentuk unik yang mencuri perhatian. Suasana kemerdekaan benar-benar terasa di setiap penjuru kota! Sambil menunggu daftar agenda lengkap yang kami kumpulkan di halaman ini, kamu bisa intip agenda rutin yang sudah kami siapkan. Siapa tahu ada acara yang bikin kamu ingin ikut meramaikan! Agenda Semarang Pernah dengar istilah Rojali dan Rohana ? Ini bukan nama orang, melainkan akronim kreatif yang bikin kami tersenyum. Rojali alias Rombongan Jarang Beli , dan Rohana  alias Rombongan Hanya Nanya . Istilah ini seri...

Branding Grabfood di Tempat Kuliner Dekat Plasa Simpang Lima Semarang

Ini adalah artikel kami tentang GrabFood. Tidak populer memang tulisannya. Tapi kami senang membagikannya karena cara ini menarik dan juga sudah dilakukan kompetitor. 

Gambar ini diambil tanggal 6 November 2021, seharusnya masih berlaku hingga postingan di blog ini terbit. Kawasan yang dilabelin grabfood ini berada di Simpang Lima, sangat sangat strategis. Dan juga, penempatannya ditaruh pada kios-kios makanan dan juga produk seperti pakaian hingga aksesoris.

Sebenarnya

Sebelumnya ada provider telekomunikasi yang kurang lebih sama mem-branding seperti ini. Namun saat itu, entah kenapa kami tidak tertarik saja. Padahal kantornya berada tak jauh dari kios-kios ini.

Persaingan

Tentu kamu tidak akan mendapatkan info apa-apa dari artikel ini. Kami hanya membawa perspektif atau pandangan yang berhubungan dengan branding dan pemasaran.

Di era sekarang, aplikasi layanan berbasis online terus mendorong penggunanya untuk menggunakan layanan yang mereka buatkan. Seperti makanan, yang membuat kita tidak perlu keluar rumah dan hanya tinggal pesan lewat aplikasi.

Seperti tulisan kami sebelumnya tentang online yang butuh offline, sebesar perusahaan semacam Grab atau sejenisnya, mereka tetap harus terus menguatkan brand mereka.

Melakukan branding dengan tujuan membantu pemilik usaha juga bagian dari pemasaran tentunya. Ibarat menyelam sambil minum air.

Ah, apakah kami mulai melenceng? Mari kita hentikan ini. Dan intinya hanya tentang apapun usaha yang kita lakukan atau buat, jangan lupa selalu melakukan branding atau pemasaran.

...

Seketika kami baru sadar jika tulisan tentang Grab itu sendiri sudah ada beberapa di halaman blog dotsemarang. Bahkan sudah ada sejak tahun 2017 saat Grab hadir di Kota Semarang. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Nyess Bikin Semarang Makin Nyesss Lewat Mini Soccer!

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Kucingan Semarang Go Digital: Nasi Kucing Kini Dibayar Pakai QRIS