Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Juni 2025

Image
1 Juni 2025 – Langit Semarang menyapa bulan baru dengan pemandangan syahdu. Hujan semalam membasuh kota, membuat Gunung Ungaran tampak memukau di kejauhan, seolah mengundang petualangan. Bulan Juni dibuka dengan hari Minggu yang penuh semangat di Simpang Lima, lewat gelaran Car Free Day yang selalu ramai. Tak hanya itu, tanggal 1 Juni juga diwarnai semangat nasionalisme dengan peringatan Hari Lahir Pancasila . Beberapa hari kemudian, umat Muslim akan merayakan Hari Raya IdulAdha , menambah kehangatan suasana bulan keenam ini. Agenda Kota Semarang Bulan Mei lalu, Semarang begitu meriah dengan lebih dari 30 acara seru yang menghibur warga dan wisatawan. Kini, Juni 2025 siap menyuguhkan agenda yang tak kalah menarik! Dari festival budaya, pasar kuliner, hingga acara komunitas, kota ini tak pernah kehabisan energi. Belum menemukan acara favoritmu di daftar kami? Yuk, bantu lengkapi agenda Semarang dengan menuliskan saranmu di kolom komentar. Mari bersama-sama jadikan Juni ini tak terlupak...

Branding Grabfood di Tempat Kuliner Dekat Plasa Simpang Lima Semarang

Ini adalah artikel kami tentang GrabFood. Tidak populer memang tulisannya. Tapi kami senang membagikannya karena cara ini menarik dan juga sudah dilakukan kompetitor. 

Gambar ini diambil tanggal 6 November 2021, seharusnya masih berlaku hingga postingan di blog ini terbit. Kawasan yang dilabelin grabfood ini berada di Simpang Lima, sangat sangat strategis. Dan juga, penempatannya ditaruh pada kios-kios makanan dan juga produk seperti pakaian hingga aksesoris.

Sebenarnya

Sebelumnya ada provider telekomunikasi yang kurang lebih sama mem-branding seperti ini. Namun saat itu, entah kenapa kami tidak tertarik saja. Padahal kantornya berada tak jauh dari kios-kios ini.

Persaingan

Tentu kamu tidak akan mendapatkan info apa-apa dari artikel ini. Kami hanya membawa perspektif atau pandangan yang berhubungan dengan branding dan pemasaran.

Di era sekarang, aplikasi layanan berbasis online terus mendorong penggunanya untuk menggunakan layanan yang mereka buatkan. Seperti makanan, yang membuat kita tidak perlu keluar rumah dan hanya tinggal pesan lewat aplikasi.

Seperti tulisan kami sebelumnya tentang online yang butuh offline, sebesar perusahaan semacam Grab atau sejenisnya, mereka tetap harus terus menguatkan brand mereka.

Melakukan branding dengan tujuan membantu pemilik usaha juga bagian dari pemasaran tentunya. Ibarat menyelam sambil minum air.

Ah, apakah kami mulai melenceng? Mari kita hentikan ini. Dan intinya hanya tentang apapun usaha yang kita lakukan atau buat, jangan lupa selalu melakukan branding atau pemasaran.

...

Seketika kami baru sadar jika tulisan tentang Grab itu sendiri sudah ada beberapa di halaman blog dotsemarang. Bahkan sudah ada sejak tahun 2017 saat Grab hadir di Kota Semarang. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Padel Semarang: Tren Olahraga Baru yang Bikin Kota Lumpia Makin Bergairah

Penerbit Mahadaya Gelar Bedah Buku Inspiratif di Kota Semarang