Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

The Arena Mini Soccer Semarang, Lokasinya Dekat Pinggir Jalan dengan Satu Lapangan

Kami baru menjajal lapangan mini soccer yang terletak di Kecamatan Semarang Barat ini Minggu kemarin (21/7). Sebelas dua belas dengan lapangan mini soccer Barito, terutama letaknya yang berdekatan dengan jalan raya.

Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama maupun berbayar. Kebenaran saja ada yang ngajakin ke sini dan tentu, langsung gasss.

Januari 2022

Lapangan mini soccer yang berada di jalan Suratmo ini secara resmi dibuka pada bulan Januari 2022. Itu berarti umurnya sudah 2 tahun lebih sekarang. Peresmiannya bahkan dihadiri Wali Kota Semarang yang saat itu dipimpin Mas Hendrar Prihadi.

Sekilas, The Arena terasa lebih spesial kami rasa. Saat kami buka akun Instagram resminya yang beralamat id @thearena.minisoccer, The Arena Mini Soccer popularitasnya memang tidak kaleng-kaleng.

Apalagi ada sosok Ketua Kadin Kota Semarang, Mas Arnaz yang wajahnya menghiasi di beberapa postingan IG The Arena. Selain itu, beberapa wajah familiar lain terlihat juga di sana (Instagram) yang biasa kami sebut influencer Semarang.

Tarif lapangan mini soccer

Melihat banyak aktivitas dilakukan dengan Instagram, sepertinya platform punya Meta ini dijadikan media utama The Arena Mini Soccer membagikan segala aktivitasnya.

Ada satu postingan lain yang menarik perhatian kami lagi, yaitu tentang tarif sewa lapangan. Di postingan yang diterbitkan bulan Desember 2023 tersebut diunggah sebuah video dengan teks 'Mini Soccer Termurah, fasilitas bintang lima'.

Mari kita cek nih saat kami sedang di lapangan, kami mengambil gambar tarif sewa lapangan yang tertera di sana seperti gambar di atas. Dilihat sekilas, harga sewanya paling mahal berada di bawah 500 ribu per-jamnya. Wew, itu memang murah sih. Apalagi waktunya malam hari.

Namun persoalannya, jumlah lapangannya itu yang disayangkan hanya ada satu lapangan. Jika banyak, pasti akan ada banyak penyewa dan harganya pasti naik.

Ini adalah jaring yang dipakai di sini. Selain membatasi area lapangan, tentu agar bola yang ditendang tidak keluar dan mengenai penonton.

Tribun penonton ada di gambar paling atas, sedangkan yang di atas tulisan ini versi lainnya saja. Suasananya bisa kamu lihat seperti ini.

Saat kami bermain di sini, lampu penerangannya belum nyala. Maklum, kami main sore hari. Jadinya masih aman untuk pandangan mata kami. Entah bagaimana rasanya main malam hari di sini.

Jika lupa membawa minuman dari rumah, di sini menyediakan meski letak kafenya tidak besar dan jadi satu dengan tribun penonton. 

Dilihat dari jadwal booking di atas, kebanyakan orang-orang memilih bermain dari sore hingga malam. Apakah para pekerja sebagian besar pemakai sewa lapangannya?

Seperti inilah suasana dari depan. Tampak bangunan di sana dengan bakso yang menarik perhatian perut kami. Lokasinya benar-benar dekat jalan raya, jadinya akses ke lapangan lebih cepat.

...

Saat bermain di sini, ukuran lapangannya tidak sebesar saat kami bermain di The Champions stadium. Setidaknya, luas lapangan 2x lipat lapangan futsal kami pikir. 

Di sini juga, kami merasa nyaman saat bermain, meski harap-harap cemas juga apabila bola ditendang ke luar jaring dan jatuh di jalan raya. Syukurlah tidak terjadi.

Yang unik dari bangunanya saat kami tiba, di depannya ada Bakso Muncul Pak Mul yang bangunannya jadi satu. Wah, kalau selesai main pas lapar bisa nih langsung makan. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Agenda Semarang Bulan September 2024

Wew! Rental Powerbank Ubox Sudah Ada di Bandara Semarang Sekarang