Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

DolanDolin, Web Penyedia Tiket Online Jateng Fair 2024

Dolandolin disebut sebagai aplikasi yang menyediakan tiket online resmi bagi pengunjung yang ingin masuk ke Jateng Fair tahun ini saat kami baca salah satu media online. Namun kami tidak menemukan aplikasinya, hingga halaman ini terbit, hanya berupa website saja.

Jika tahun lalu (2023) tiket tersedia via aplikasi blibli dan dolandolin, maka tahun 2024 hanya dolandolin saja yang jadi platform pembelian tiket online Jateng Fair kali ini.

Kami sedikit tertarik dengan DolanDolin yang tertera diberbagai promosi yang dilakukan penyelenggara. Saat kami buka, tampilan webnya terbilang sederhana. Dan satu-satunya acara yang tersedia yang dipasang adalah Jateng Fair 2024.

Dolandolin punya siapa?

Di era sekarang, langkah penyelenggara acara mau tak mau harus sudah menggunakan yang kekinian. Bila melihat tahun 2023, panitia Jateng Fair sudah melakukannya yang menggandeng Blibli.



Entah kenapa tahun ini mereka hanya menggandeng dolandolin sebagai tiket partner. Saat kami ulik website-nya, kami tidak menemukan siapa pembuat atau dibalik layar websitenya. 

Apakah ini buatan penyelenggara, yaitu PT. PRPP Jawa Tengah? Rasa penasaran kami akhirnya mengunjungi website prppjawatengah dan benar ternyata. Ya, kami menemukan di halaman layanan ada dolandolin di sana.

Tiket online Jateng Fair 

Tiket masuk Jateng Fair 2024 harganya masih sama seperti tahun 2023 yang dibandrol dengan harga tiket reguler sebesar 25 ribu dan akhir pekan sebesar 30 ribu rupiah.

Buat yang tidak ingin ribet, dan lebih tertarik dengan konser musiknya, penyelenggara sudah menyiapkan tiket online-nya yang bisa dipesan di web dolandolin.

Kamu hanya perlu mengunjungi web dolandolin.com dan mendaftar dulu di sana apabila ingin membeli. Namun jika merasa ribet saat pemesanannya, bisa dibeli saat di lokasi saja.

Tiket VIP Jateng Fair 2024

Untuk diketahui, masuk ke Jateng Fair ada 2 tiket yang ditawarkan. Untuk yang sekedar melihat acara Jateng Fair, tiket tersedia yang umum (reguler). Harganya 25-30 ribuan.

Gambarannya seperti ini

Sedangkan yang masuk sambil nonton konser lebih dekat dengan bintang tamunya yang berada di dekat panggung, disediakan tiket VIP yang harganya di atas 100 ribuan.  Meski dengan tiket reguler kamu bisa melihat langsung konsernya, tapi hanya bisa dengan jarak tertentu. 

Kami ingat tahun lalu, ada pagar yang mengelilingi di dekat panggungnya. Lihat gambar ilustrasi di atas yang sempat kami ambil saat mampir ke Jateng Fair tahun lalu.

Berbeda dengan tiket VIP, kita bisa masuk ke area VIP yang berada dekat panggung utama. Namun untuk bisa menikmati akses ini, kamu harus membayar lagi tiketnya. Di web dolandolin, tiketnya ditawarkan di atas 100 ribuan untuk satu hari.

Jadi, kamu harus pastikan line up bintang tamunya yang mana ingin kamu saksikan secara langsung. Karna hanya ada waktu-waktu tertentu. Seperti berikut ini 

  • 28 juli 2024  - Bintang jingga, Vaganza dan ipank_Lazuardi
  • 31 Juli 2024 - Rea maronta, Screaming Scholl dan ⁠the Cangcuters
  • 5 Agustus 2024 - Horduk, WrongWay dan ⁠J-rock
  • 8 Agustus 2024 - samurai, stone x, CrossRoad dan /rif
  • dan lainnya yang bisa kamu cek di web dolandolin atau instagram jateng fair.

Untuk lokasi acara konsenya sendiri berada di lapangan terbuka timur PRPP Semarang.  Yang biasa nonton konser di PRPP, pasti tahu jika area konsernya ada di dalam.

Pesan 2 tiket

Jadinya, jika kamu ingin nonton konser musik di Jateng Fair 2024, kamu harus beli 2 tiket sekaligus. Semisal ingin beli pas Ipank Konser pada tanggal 28 Juli yang jatuh pada hari Minggu, maka rinciannya seperti di gambar di bawah ini. Bila ditotal kamu harus ngeluarin 210 ribu rupiah.

Dan jangan lupa baca syarat dan ketentuannya juga karena tiket VIP hanya diberikan maksimal 5 tiket terusan per akunnya. Dan Tiket VIP berlaku hanya untuk tanggal yang dipilih saja. Detailnya lagi, lihat web dolandolin.

Pembayaran lewat QRIS

Yang menarik dari pemesanan tiket online via dolandolin ini adalah metode pembayarannya sudah menggunakan QRIS. Dan Bank yang dipakai adalah BNI seperti gambar di bawah ini.

Gambar di atas ini kami coba seperti apa tampilannya. Setelah proses transaksi dilakukan dan masuk ke pembayaran, kode QRIS akan keluar. Pembeli bahkan bisa mendownload QRIS tersebut apabila ingin dibayar nanti atau membayar lewat perangkat lainnya. Siapa tahu minta Om atau tante bayarin, jadi tinggal tunjukin QRIS yang sudah diunduh tadi.

Dengan metode pembayaran ini, kita dapat bisa menggunakan semua aplikasi bank yang sudah terintegrasi QRIS. Termasuk aplikasi semacam Shopee, Gopay, Dana dan sebagainya. Ini sangat praktis. 

Perlu diperhatikan, ada waktu yang diberikan di sana di bawah gambar QRIS untuk segera melakukan pembayaran. Bila tidak, maka akan hangus.

...

Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

[Event] Road to IMX 2024: Semarang

Agenda Semarang Bulan September 2024