Favorit

Agenda Semarang Bulan Oktober 2024

Image
Awal bulan kita sudah disapa peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Lusanya juga disambut peringatan yang kali ini tentang Hari Batik Nasional. Apakah ada banyak acara lokal yang memanfaatkan momentum ini? Kami pikir peringatan Hari Batik Nasional akan paling banyak dimanfaatkan. Bahkan, blog dotsemarang sudah membagikan acara yang kami maksud di akhir bulan September kemarin. Mungkin perlu mampir karena acaranya diadakan di Kota Lama. Momentum sejarah Kota Semarang yang tiap tahun digelar, tahun ini kembali datang. Kawasan Tugu Muda bakal sibuk nantinya dan masyarakat perlu menghindari landamark Kota Semarang tersebut pada tanggal 14 Oktober besok. Agenda Semarang Kami sudah tidak sabar menanti acara yang akan memanjakan pecinta otomotif. GIIAS datang lagi, namun lokasinya sudah berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Tahun ketiganya di Kota Semarang akan diadakan di Semarang atas.  Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang.

Menginap di Dei Kost Malang

Sabtu dini hari (15/6), kami tiba di sini. Sebuah penginapan yang letaknya dekat jalan raya dan jembatan layang. Mau disebut hotel, rasanya kurang cocok. Dan sepertinya letak lokasinya sangat strategis.

Dei Kost, akhirnya kami baru mengetahui namanya setelah pagi hari. Segalanya sudah diatur kerabat kami, jadinya saat check-in dini hari, kami langsung bergegas istirahat. Maklum, kami berangkat dari Kota Semarang Jumat malamnya. Butuh waktu sekitar 5-6 jam untuk tiba di Malang.

Parkir dalam

Meski tak besar halaman parkir kendaraannya, setidaknya untuk ukuran penginapan itu sudah cukup. Kebenaran saat kami tiba, kendaraan kami masih bisa parkir di dalam.

Apakah karna waktunya masih dini hari atau memang yang menginap saat itu sedang sedikit? Entahlah, soalnya saat sore harinya, kendaraan kami sudah tidak bisa parkir di dalam karna sudah full.

Cocok untuk kepepet

Jangan berharap lebih untuk penginapan yang tarif sekali nginapnya ini di bawah 200 ribu meski masuk manajemen RedDoorz. Ini kali pertamanya kami menginap dengan ada branding merah ini.

Saat kami menginap, kamarnya baik-baik saja. Dua tempat tidur dan kamar mandi dalam. Ada 2 botol air minum dengan ukuran kecil. Sudah ber-AC dan ada televisinya.

Karena kami harus membawa pekerjaan apabila keluar kota, harapan mendapatkan jumlah colokan banyak dan meja serta bangku kerja sangat penting buat kami.

Sayangnya, harapan itu tidak kami jumpai kali ini. Colokan ada satu (gambar yang ada televisinya). Karena kerabat kami sudah pindah, kami bisa menggunakannya. Jika belum, itu sangat sulit digunakan.

Yang menarik tapi sebenarnya tidak ingin kami ingat adalah air di kamar mandinya yang berwarna cokelat. Entah, apakah di kamar lainnya sama atau beda. Di tempat kami menginap, airnya tidak memungkinkan kami untuk berpikir mandi meski ada air panasnya. Apakah ini air sumur?



Jika tidak kepepet, sepertinya kami akan mencari alternatif lain. Pengalaman yang tidak terlupakan rasanya kali ini.

...

Rating di google, penginapan ini mendapatkan 3,7 bintang. Komennya juga pada nggak enak dibaca. Apakah tiap kamar berbeda pengalamannya?

Saat kami menginap, kamar baik-baik saja dan tempat tidur yang kami tempati bersih dan aman. Kami hanya kesulitan di air kamar mandinya dan fasilitas colokan listriknya saja saat menginap.

Ada harga, ada rupa. Begitulah pengalaman kami di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Agenda Heritage Batik Fest 2024