Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Ketika Instagram disbudparkotasemarang Sekarang Lebih Menarik?

Kami tak menyangka jumlah pengikut Instagram Disbudpar Kota Semarang sudah jauh melesat pertumbuhannya ketimbang akun dotsemarang. Padahal dulu jumlahnya masih di bawah kami. Tidak menyangka hari ini juga kami tidak bisa berbuat apa-apa.

Lama tidak menulis tentang label 'akun kota' di blog dotsemarang. Terakhir kali pada tahun 2021 yang saat itu memposting tentang promosi Pemkot Semarang lewat Baliho.

Jadi rujukan

Dunia sosial memang bergerak cepat. Mungkin wajar jika akun yang dikelola Pemerintahan akan terlihat lebih baik dan menarik. Akun IG Disbudpar Kota sekarang sudah jadi rujukan buat kami.

Padahal kami masih ingat awal-awal dotsemarang lahir di Kota Semarang. Beberapa kali kami ke kantor Dinas Pariwisata hanya untuk mengambil buku kalender wisata sebagai bahan referensi dan informasi di blog dotsemarang.

Waktu telah berubah, caranya sebenarnya sama. Yang berbeda adalah polanya yang dulu offline, sekarang tinggal cari di online (baca instagram).

Lebih menarik

Kami jadi ingat awal tahun 2024 kala rekan sesama bloger yang tak ada angin tak ada hujan, tahu-tahu sudah bekerja sebagai salah satu pegawai di Dinas Pariwisata Kota Semarang. Memang statusnya tidak permanen kala itu, namun tetap saja dampak perubahan media sosial Disbudpar Kota rasanya ada campur tangannya beliau tersebut (rekan bloger).

Ditambah juga portofolionya sebagai bagian komunitas Genpi, saran dan masukannya sangat berharga buat perkembangan media sosial dan konten wisata di sana (Disbudpar).

Kami yang semakin terpinggirkan, ditambah hadirnya Genpi di Kota Semarang, semakin tidak berdaya dengan strategi Disbudpar Kota mengemas konten tentang wisata di Kota Semarang. Pantas saja sekarang jumlah pengikutnya sangat besar dan kontennya lebih berisi.

Kami memahami di sini, dotsemarang bukan siapa-siapa dan dari dulu hanya bisa menjadi penonton di Kota sendiri (Semarang). Sisi lain, kehadiran media sosial Disbudpar yang semakin menarik, mempermudah pekerjaan kami mengumpulkan informasi.

44 ribu

Hingga halaman yang sedang kamu baca ini diposting, jumlah pengikut akun Disbudpar Kota Semarang mencapai 44,4 ribu followers. Lebih banyak 2 kali lipat dari akun kami, dotsemarang.

Jadi, jika kamu sedang mencari referensi atau info terbaru seputar Semarang, bisa menengok akun IG @disbudparkotasemarang ini. Jika perlu follow akunnya. Kami tidak dibayar untuk mengarahkanmu mengikuti akun dinas pariwisata. Hanya saja jika berguna, tentu saja tidak masalah.

...

Di Instagram, sudah banyak akun yang berhubungan dengan Kota Semarang. Jika mencari yang resmi, akun Disbudpar Kota salah satunya. Mari menengok akun lainnya yang bisa kami bawa ke blog dotsemarang.

Ditunggu selanjutnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

[Event] Road to IMX 2024: Semarang

Agenda Semarang Bulan September 2024