Favorit

Agenda Semarang Bulan Oktober 2024

Image
Awal bulan kita sudah disapa peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Lusanya juga disambut peringatan yang kali ini tentang Hari Batik Nasional. Apakah ada banyak acara lokal yang memanfaatkan momentum ini? Kami pikir peringatan Hari Batik Nasional akan paling banyak dimanfaatkan. Bahkan, blog dotsemarang sudah membagikan acara yang kami maksud di akhir bulan September kemarin. Mungkin perlu mampir karena acaranya diadakan di Kota Lama. Momentum sejarah Kota Semarang yang tiap tahun digelar, tahun ini kembali datang. Kawasan Tugu Muda bakal sibuk nantinya dan masyarakat perlu menghindari landamark Kota Semarang tersebut pada tanggal 14 Oktober besok. Agenda Semarang Kami sudah tidak sabar menanti acara yang akan memanjakan pecinta otomotif. GIIAS datang lagi, namun lokasinya sudah berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Tahun ketiganya di Kota Semarang akan diadakan di Semarang atas.  Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang.

SeaBank Punya Layanan Pinjaman Online?


Ya, ada. Namun sebelum kamu mencari tahu lebih lanjut, kami ingatkan terlebih dahulu. Jangan gunakan layanan pinjaman online jika benar-benar tidak butuh. Apalagi tidak punya punya penghasilan tetap, ruwet nantinya. 

Sebagai salah satu bank digital yang paling banyak dipakai Gen Z menurut riset terbaru dari Populix, SeaBank memiliki produk layanan digital bernama SeaBank Pinjam.

Kami sendiri termasuk salah satu penggunanya karena keadaan kepepet. Padahal sebelum SeaBank mengenalkan layanan pinjaman Online-nya ini, kami sempat gunakan SPinjam dari Shopee.

Install aplikasi dulu

Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau dibayar. Kami membawanya sebagai bagian dari konten bertema fintech saja. Terkadang kami pikir ini akan berguna untuk orang-orang tertentu, apalagi yang butuh.

Untuk menggunakan layanan Pinjol dari SeaBank, kamu harus install aplikasinya terlebih dahulu. Sementara kami tahunya dari aplikasi saja. Entah jika harus pergi ke bank offline-nya. Di Kota Semarang sendiri memang ada cabangnya yang berada di jalan Ahmad Yani Semarang.

Jadi nasabah

Tentunya! Jika sudah install aplikasi, kamu harus jadi nasabah mereka terlebih dahulu. Awal-awal SeaBank muncul, apabila kamu pengguna Shopee, biasanya terpapar promo bank ini untuk mendaftar juga di SeaBank. Kami salah satu contohnya.

Setelah jadi nasabah, melengkapi data dengan jujur, baru deh kamu bisa gunakan layanan fitur digital SeaBank Pinjam. Meski sebenarnya di Shopee juga ada layanan yang sama.

Seleksi

Meski terdengar mudah, pengajuan SeaBank Pinjam tetap saja butuh seleksi. Karena tidak semua orang tentunya dapat disetujui setelah mengajukan peminjaman.

Entah berapa limit peminjamannya, data yang digunakan dan lainnya. Sangat penting di sini buatmu untuk tidak menggunakan data sembarangan atau menyalahgunakannya.

Bunga 2%

Setelah semua langkah berhasil dilewati, ketahui dulu bahwa pengajuan limit pinjaman yang nantinya akan kamu gunakan akan dikenakan bunga 2 persen. 

Contoh simulasi peminjaman

Itu artinya, apabila kamu minjam dengan nominal tertentu, jumlah bayar bulanannya bisa terbilang sedikit lebih besar apabila ditotal secara keseluruhan.

Cicilan perbulan akan ditagihkan setiap tanggal 10. Itu artinya jika kamu ambil di atas tanggal 10, bulan depannya tetap akan ditagih mulai tanggal 10 juga. Batasnya biasanya sampai tanggal 20. Ada waktu 10 hari untuk kamu segera melunasi cicilanmu.

Jika kamu masih kurang jelas dengan informasi yang kami tulis di atas, bisa kunjungi laman resmi SeaBank di sini. Di sana dijelaskan dengan sangat jelas.

...

SeaBank sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan bank peserta pinjaman Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Meski terpercaya, kembali lagi niatmu mengapa harus gunakan pinjaman online! Itu sangat penting! Jika untuk mendukung usahamu dan mampu bayar bulanannya, tentu tidak masalah.

Yang jadi masalah adalah dana pinjaman online digunakan untuk bersenang-senang dan juga, tidak ada penghasilan tetap untuk menalangi cicilan tiap bulannya.

Pikir dulu, dan lakukan dengan bijak.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?