[Review] Seperti Apa Shelter Baru Bandara Bus Trans Semarang


Apakah shelter atau tempat perhentian bus baru yang berada di bandara Semarang ini satu-satunya yang memiliki fasilitas toilet hingga mushola? Sepertinya kami melihatnya begitu. Sudah mencoba?

Akhirnya, shelter baru di bandara resmi beroperasi tanggal 18 Februari 2019. Ini juga sebagai wajah bandara Ahmad Yani yang sudah sangat keren, masa tempat perhentian bus Trans Semarang kurang menarik.

Saat kami menengok langsung, ada dua bangunan yang digunakan. Satu bangunan untuk ruang tunggu, seperti biasanya. Dikemas lebih VIP dengan fasilitas layaknya masuk hotel menuju lobi untuk memesan tiket. Petugas siap menyapa calon penumpang.

Masih di gedung utama, ruangannya terbilang dingin dan adem, serta tertutup yang dilindungi kaca. Tidak seperti lainnya yang terbuka. Bahkan shelter di Simpang Lima yang juga tertutup, pendinginnya rasanya tidak bekerja sebaik di sini.

Bangku-bangku berjejer di ruangan sebelah dengan televisi yang menyala. Tersedia dispenser galon air buat dikonsumsi penumpang. Sayang waktu kami tiba, tidak ada galon di sana karena airnya habis. Untunglah ada air minum gelas yang diberikan cuma-cuma kepada kami.

Toilet dan mushola


Kami mencoba keluar dari gedung utama shelter. Pintu yang digunakan untuk masuk dan keluar pun dibuat otomatis, sehingga penumpang tinggal masuk dan pintu terbuka dan tertutup sendiri.

Untuk memudahkan penumpang yang menggunakan kursi roda, jalan untuk masuk gedung dibuat ramah. Pengelola Trans sepertinya sudah memikirkan ini.

Saat kami keluar dari gedung utama, ada bangunan lain di depan mata kami. Ada ruang tunggu dan beberapa petugas kebersihan yang aktif bekerja.

Toiletnya masih toilet jongkok dan ada tempat kencing di dalam toilet (pria)

Ternyata di sana disediakan dua toilet, untuk wanita dan pria. Plus, ruangan untuk solat buat penumpang yang beragama muslim.

Ruangannya lebih terbuka dan tidak ada pendingin ruangan. Angin disekitar bandara membuat ruangan sedikit adem.

Waktu tunggu bus


Bus yang masuk ke bandara hanya cuma berwarna biru. Buat yang tinggal daerah Meteseh, bus ini bisa digunakan. Waktunya hanya dari pukul 05.30-17.50 wib.

Buat yang waktu malam, bus tersedia hingga jam 12 malam. Rutenya dari jam 18.00-24.00 WIB. Pantes kami pas siang pulang, dari bandara dengan harapan berhenti di Simpang Lima tidak bisa. Kami berhenti di dekat pasar Karang Ayu.

Rata-rata waktu tunggu 10-15 menit di sini. Tapi saat kami tunggu, ada yang lebih. Itu pas turun di shelter Bandara dan saat pulang dari sini, bus datang dengan cepat. Baru bayar, bus sudah menunggu. Tidak tentu, tapi kami senang bisa lebih cepat saat pulang.


Awal-awal, perhentian bus Trans Semarang di Bandara, ada di sini.
..

Tips buat penumpang pesawat yang menginginkan biaya murah keluar dari bandara, bisa gunakan bus Trans yang berada di luar dengan jarak 30 meter. Pas berada di pintu keberangkatan. Terutama bawaan yang tidak banyak.

Hadirnya beragam fasilitas yang lebih baik dari shleter-shelter yang sudah ada, wajah bandara yang sudah keren, jadi tambah keren. Lumayan kan, cuma Rp.3.500 sekali naik.

Belum lagi dapat diskon bila gunakan transaksi non tunai, seperti Go-Pay semisalnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?