Kopdar Investarian 3 dan 4 : Mudahnya Pembelian Reksa Dana Lewat Situs Klikmami.com


Ini adalah bagian akhir dari aktivitas yang dilakukan Manulife yang membuat kegiatan bertajuk Kopdar Investarian bersama bloger Semarang. Peserta banyak diberikan edukasi seputar investasi dan tentang produk dari mereka.

Sabtu siang (16/3), bertempat di Kirakira resto, acara ini dilangsungkan. Bila dicermati, beberapa materi yang disampaikan sudah pernah kami dapatkan. Dan tentu, tujuan akhir dari setiap acara yang diikuti bloger adalah informasi dapat disebarkan lewat blog masing-masing.

Sebelum dimulai, seperti biasa, para bloger diajak meramaikan timeline Twitter. Salah satu cara pemasaran di era media sosial untuk acara adalah dengan menaikkan tagar menjadi trending.


Materi 

Selama persentasi, pak Legowo, Direktur MAMI, menjadi pembicara utama. Hampir keseluruhan waktu beliau tampil. Buat yang mengikuti dari awal kegiatan, wajah beliau tentu sangat familiar.

Dimulai dengan sebuah pertanyaan mengapa harus investasi? Tentu artikel ini sudah banyak ditemukan di mesin pencari, andai saja kamu masih belum jelas. Investasi bisa menambah nilai uang ketimbang menabung yang dapat berkurang, semisal menabung di bank. Itu karena potongan biaya administrasi dan lain sebagainya.

Pasar modal, reksa dana dan beberapa materi seperti awal kami sebutkan sudah pernah dikenalkan kepada kami. Ini semacam pengulangan kembali.

Ada yang menarik dari slide persentasi yang salah satu slidenya berisi tulisan 'Makanmu udah halal kalau urusan duitmu gimana? Menggelitik namun itu sebuah kampanye menarik menurut kami.

Kita diajak membahas reksa dana syariah. Sekarang, apapun rasanya sudah sering mendengar kata syariah. Termasuk dalam produk MAMI.

Syariah di Mami sudah dalam pengelolaan ketat dari Otoritas Jasa Keuangan. Kemudian diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah dan Dewan Komisaris dan Direksi MAMI.

Peserta juga diajak mengikuti kompetisi live tweet dan dibagian akhir mendapatkan beberapa doorprize.  Berikut selengkapnya.



Pembelian Reksa Dana lewat situs Klik Mami

Yang menarik buat kami adalah pembelian reksa dana yang dapat dilakukan lewat Indomaret. Tentu, selain itu bisa gunakan kanal lain seperti BCA, transfer dana dan virtual account.

Mas Surya

Dalam sesi workshop, kita dibawa menuju situs klikmami.com. Semua produk reksa dana ada di dalam situs tersebut. Bila belum memiliki akun, silahkan daftar dahulu. Mudah dan tinggal nunggu 1x24 jam.

Untuk diketahui, jumlah unit penyertaan reksa dana semisal kita investasi 100 ribu, maka kita punya unit sebanyak 100 lembar.

Untuk pembelian reksa dana, tinggal klik transaksi kemudian muncul form pembelian dan pilih produknya. Untuk transaksi pagi hari, kita bakal dapat sore hari. Dan sebaliknya, bila bertransaksi sore, maka dapatnya esok pagi hari.

Untuk pembelian lewat Indomaret, bakal kena tambahan biaya administrasi sekitar 3 ribu rupiah. Pembelian reksa dana maksimal hingga 5 juta dan itu harus antar bank. Bila lewat transfer bisa 1x24 jam, lewat Indomaret harus menunggu hingga 3x24 jam.


..

Berakhir sudah semua rangkaian tentang investasi yang diberikan oleh Manulife. Semoga ada acara berikutnya yang masih merangkul bloger untuk edukasi dan berbagi informasi.

Kamu bisa hubungi MAMI lewat media sosial seperti Facebook (@reksa.dana.manulife), Instagram (@reksa.dana.manulife), Twitter @ManulifeRD dan Youtube (Reksa Dana Manulife).

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?