Apa Itu Revolusi Industri 4.0?


Semua membicarakan tentang revolusi Industri 4.0. Ada yang masih cuek dengan ini? Bila masih ada, tidak masalah. Mungkin sedang sibuk atau akses informasi yang minim. Kamu yang sering berkunjung ke blog dotsemarang, mungkin bisa melihat lebih jauh tentang era ini berikut ini.

Pemaparan tentang Industri 4.0 sudah banyak di mesin pencari. Sangat mudah sebenarnya. Karena itu, kami membawa video dari kanal Youtube CNBC Indonesia untuk lebih mudah dipahami dan menarik diketahui.

Revolusi Industri 4.0 

Perubahan jaman terjadi. Dampaknya mulai diprediksi, seperti beberapa pekerjaan yang bakal tergusur oleh kemampuan teknologi yang makin hari makin mutakhir.

Internet yang tak sekedar bicara download atau streaming, tapi punya tujuan yang lebih besar dan masih banyak lagi.


Jadi, industri 4.0 adalah bagaimana teknologi seperti kecerdasan buatan, kendaraan otonom, dan internet saling memengaruhi kehidupan manusia.

Video yang dibawakan oleh Safrina Nasution tersebut bukan saja menjelaskan tentang Industri 4.0 namun juga hal-hal menarik lain yang patut diketahui. Istilah Industri 4.0 pertama kali diungkapkan oleh Profesor Klaus Schwab pada tahun 2016.

Revolusi Industri Pertama terjadi saat penemuan dan penggunaan meluas mesin uap pada akhir abad ke-18. Kemudian disusul Revolusi Industri Kedua yang terjadi saat dipacunya produksi massal akibat penemuan listrik pada abad ke-19. Revolusi Industri Ketiga terjadi mulai tahun 1960-an akibat penemuan dan penggunaan teknologi digital untuk proses otomatisasi produksi (Klaus, 2016).

Profesi yang bertahan di era revolusi Industri 4.0 menurut video yang berdurasi berdurasi 3 menit 47 detik tersebut ada 7. Seperti :
  1. Industri kreatif
  2. IT
  3. Profesional
  4. Manager
  5. Pelayanan Kesehatan 
  6. Pendidikan 
  7. Jasa Kontruksi
Langsung saja tonton videonya untuk lebih detailnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?