Skip to main content

Berkenalan dengan Manulife Syariah Sukuk Indonesia


Bertempat di kantor Manulife Semarang, kami turut hadir diantara puluhan peserta. Di sini sedang berlangsung acara yang membicarakan literasi keuangan syariah seperti investasi, reksadana hingga berkenalan dengan produk terbaru Manulife yakni Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. 

Investasi syariah? Mendengar istilah investasi saja mungkin masih samar-samar ditelinga kami. Apalagi disambung dengan istilah syariah dibelakangnya. Apakah ini ada hubungannya dengan tren halal dunia yang sedang hangat dibicarakan? Sepertinya benar.

Edukasi, cara Manulife mengenalkan produknya

Sebagai perusahaan yang konsen dibidang asuransi, Manulife punya cara menarik mempromosikan produk yang dinamakan Manulife Syariah Sukuk Indonesia. Mereka mengundang peserta ke kantor mereka yang sebagian besar diisi dari kalangan mahasiswa, bloger dan jurnalis.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro dan Yetty Rochyatini, VP and Syariah Unit Manulife

Pengisi pembicara utama merupakan Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro. MAMI? Jangan berpikir kemana-mana, MAMI singkatan dari Manulife Aset Manajemen Indonesia. Bahkan MAMI kini sudah tersedia secara Online, yang artinya sangat mudah diakses. Kamu dapat mengakses segala informasi hanya satu klik di sini klikMAMI.com

Dihadapan para peserta, MAMI berusaha mengedukasi tentang pentingnya investasi saat ini. Apalagi generasi yang hadir sebagian besar kaum muda. Dan kami melihat cara MAMI ini menarik. Ya, kami lebih banyak butuh edukasi seperti ini meski pada akhirnya ada kepentingan tersembunyi.

Beliau yang menggunakan pakaian batik ini sangat bersemangat menjelaskan seberapa pentingnya investasi. Beliau memaparkannya dalam konsep tiga 'i' yaitu, Insyaf, Irit, dan Invest.

Insyaf ini artinya harus sadar untuk segera investasi. Masyarakat Indonesia masih banyak yang kurang melek tentang investasi dan ini menjadi tantangan sendiri buat MAMI.

I kedua adalah irit, masyarakat kita kadang belum ingin investasi karena masalah klasik. Dan I ketiga yaitu invest, banyak orang memahami investasi adalah dengan menabung. Padahal menabung dan investasi sangat berbeda.

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI)

Pada akhirnya, beliau mengenalkan produk terbaru dari MAMI yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia atau MSSI. Produk investasi ini baru diluncurkan 12 Mei 2017 dan cocok buat pemula dengan resiko yang sangat kecil.

Dengan MSSI ini, masyarakat bisa memulai investasinya dengan membeli minimum 10 ribu rupiah. Sangat terjangkau dan tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi.

MSSI memiliki fitur-fitur unggulan seperti hasil lebih Depo+20%, di mana ini bukan objek pajak. Hasil investasi seluruhnya buat Anda tentunya. Fitur kedua, likuid tanpa jangka waktu. Ini artinya MSSI dapat dibeli, ditambah, dialihkan dan dicairkan kapan saja. Dan terakhir, syariah sesuai amanah. Hasil investasi halal dan bebas riba.

Untuk investor pemula, MSSI sangat cocok karna karakteristiknya mirip deposito seperti likuid, bahkan tanpa jangka waktu. Pergerakan lebih stabil dan tolak ukur bagi hasil deposito syariah +2%.

Untuk tujuan jangka pendek, MSSI pergerakannya sangat stabil. Ideal dijadikan alternatif, tujuan prioritas tinggi dan jangka pendek - menengah seperti dana pendidikan. 

Saat pasar bergejolak, investor bisa mengalihkan sementara investasi saham syariahnya ke MSSI yang punya risiko fluktuasi lebih terkendali, dana tetap berpotensi tumbuh, dan investasi tetap syariah.

MSSI menjadi reksa dana syariah ketiga yang dikelola oleh MAMI. Sebelumnya MAMI telah mengelola reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) dan reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dolar AS (MANSYAF) yang keduanya merupakan reksa dana saham syariah.

Info lebih lanjut tentan Manulife Syariah Sukuk Indonesia bisa kamu lihat langsung di situsnya yang beralamat di www.klikmami.com.

Terkahir menutup acara, para bloger Semarang foto bareng

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a comment

Popular posts from this blog

Tips Unggah Video TikTok Hingga 1 Menit

Sudah 2 bulan lebih kami bergabung dengan platform media sosial TikTok. Banyak hal menarik yang memberi kami inspirasi di sana. Dan kali ini, kami ingin memberi tips menarik soal durasi video TikTok yang dapat diunggah lebih dari waktu normalnya, 15 detik.

Semenjak bergabung, kami menemukan beberapa akun yang dapat mengunggah durasi video hingga 1 menit. Kami pikir itu wajar, bila melihat jumlah pengikutnya yang berada diatas rata-rata.

Sama seperti Instagram, bila lebih dari 10 ribu pengikut, mereka memiliki fitur istimewa yang tidak dapat digunakan oleh pengguna yang belum mendapatkan jumlah pengikut seperti kami sebutkan tadi. Youtube juga punya fitur ekslusif buat susbscriber diatas rata-rata.

Instal aplikasi TikTok terbaru

Sebenarnya, cara memperpanjang durasi video TikTok hingga 1 menit kami dapatkan dari unggahan video Youtube. Banyak sekali yang membagikan tip-tips tersebut di sana.

Caranya mudah sebenarnya, yakni dengan menginstal aplikasi TikTok versi terbaru. Kami sendiri a…

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Beberapa alat pembayaran yang dapat digunakan seperti e-money, Flazz, Brizzi, TapCash dan aplikasi Parkee harus kamu miliki salah satunya.

Akhir bulan Januari, kami sedang berkunjung ke DP Mall. Memang kami sudah mendengar rencana penerapan pembayaran non tunai ini dibeberapa mal Semarang. Hanya saja, kami tak terlalu peduli mengingat kami jarang membawa kendaraan.

Sore itu, pintu masuk belakang mal ada stan Parkee. Kami jadi tertarik hari itu karena layanan non tunai adalah salah satu konten yang menarik ada di blog dotsemarang.

Aplikasi parkir online

Ini adalah era, dimana kemudahan menjadi pioritas yang dikemas lewat sentuhan teknologi. Bagi mereka yang termasuk generasi milenial, penggunaan aplikasi tentu mudah dipahami.

Namun tidak semua orang dapat menggunakan kemudahan tersebut. Saat kami asyik mengobrol dengan salah satu orang yang mensosialisasikan Parkee, ada sepasang suami istri seda…

Fitur Pro TikTok, Pengguna Bisa Tingkatkan Kualitas Konten

Kami melihat ini menarik untuk para kreator konten yang berkecimpung di sini (baca TikTok). Apalagi yang berhubungan dengan pemasar (marketing) dengan mengincar segmen tertentu. Apa kelebihan mengubah Akun TikTok biasa menjadi akun Pro?

Bicara tentang TikTok hingga kini, setiap kami berjumpa dengan pemasar hingga kreator konten semacam bloger, cap negatif masih disematkan pada aplikasi yang menurut situs socialreport.com jumlah penggunanya mencapai 500 juta.

Padahal dari sisi kami sendiri, TikTok banyak bertebaran para kreator konten. Terutama pengguna di luar Indonesia. Kami berharap secepatnya berbagi hal-hal menarik tentang TikTok di blog dotsemarang.

Beralih ke akun Pro


Ini sangat mudah. Kurang lebih sama dengan Instagram yang beralih dari akun biasa menjadi akun bisnis atau akun kreator. Pengguna hanya mencari pada pengaturan akun, dan menemukan peralihan akun pro paling bawah.

Setelah menemukan, kita disuruh memilih kategori seperti apa branding yang diinginkan. Kami senang deng…

Windows 10 Home Single Language, Dunia Baru dengan Rasa yang Masih Sama

Setelah bertahan dari tahun 2014 menggunakan Windows XP Home, awal Februari ini kami berkesempatan dapat menjajal Windows 10. Dan kami baru tahu, Windows 10 pun memiliki jenis lainnya seperti Operating System pada umumnya keluaran Microsoft.

Kami kedatangan Laptop ASUS yang pernah diperkenalkan pada tahun 2019, yakni ZenBook Flip UX362F. Dan tentu saja, operating system ini asli. Jadi terkenang masa OS bajakan. Nanti kami cerita tentang laptop ini di halaman berikutnya.

Dunia baru

Windows 10 bukan sesuatu yang baru sebenarnya buat kami. Hanya saja, untuk menggunakannya lebih dalam (pengalaman pemakai), baru kali ini kami rasakan. Semua serba baru buat kami.

Sebagai bloger, menggunakan Operating System (OS) Windows 10 bagi kami seperti mendapatkan pengalaman baru. Semua tampak besar, berbentuk kotak, sederhana, indah dan nyaman.

Tidak butuh lama untuk menyesuaikan diri menjelajah tiap tempat di dalamnya. Hal-hal teknis, kami tak mampu membicarakannya. Karena kami percaya, sebagai pengg…

[Tips] Cara Menambahkan Link di Facebook Stories

Apakah kamu masih bermain Facebook? Bila masih, mungkin tips yang kami berikan ini berguna. Setidaknya, bagi pengguna yang doyan membuka stories dengan cara yang lebih mudah ketimbang scroll ke bawah.

Untuk menggunakan tips ini, kamu harus menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena di sinilah tips ini dapat bekerja. Bagi pengguna yang kegiatannya membuat konten, kami yakin cara ini dapat meningkatkan kunjungan ke saluran utamamu.

Ini bekerja

Kami baru menemukan tips ini dan mungkin sudah ada yang lebih dulu dari kami. Maaf, kami tidak terlalu perhatian sebelumnya.

Saat mencari tips yang sama di mesin pencari google, kami tidak menemukan artikel yang membahas cara seperti ini. Bahkan situs Kompas yang diterbitkan tanggal 17 Oktober 2019 mengumumkan cara seperti yang kami dapatkan ini, tautan atau link tidak dapat digunakan setelah dibagikan lewat WhatsApp ke Facebook Stories.

Kami melakukannya dan ini bekerja. Apakah ada pembaruan yang dirilis dan tidak banyak orang yang tahu, seperti kami?…