Volcano Bakso Misterius, Menu Unik dan Kekinian dari Restoran Bakso Agung


Diluncurkan bulan Agustus, menu Volcano Bakso Misterius bukan saja menarik dari sisi tampilan, tapi juga membuat kami bersemangat untuk segera mencobanya saat dibawakan ke meja kami. Kamu kalau ke Semarang, coba kuliner ini deh.

Jumat siang (9/8), kami memenuhi undangan untuk tes makanan bareng rekan media dan bloger. Ini adalah kunjungan pertama kali kami ke sini. Kebenaran yang kami datangi restoran yang berada di jalan Wahidin. Ada 4 cabang yang berada di Semarang.

Filosopi gunung merapi


Kami disambut langsung oleh pencetus ide menu Volcano, pak Luby, sekaligus generasi kedua Bakso Agung yang nama usaha kulinernya lebih populer dengan sebutan Bakso Babat Salatiga Agung.

Setelah berbincang-bincang sambil menunggu menu tiba, kami baru menyadari bahwa pengetahuan kuliner kami di Semarang benar-benar masih cetek. Ya, Bakso Agung sudah 20 tahun lebih buka di Semarang.

Yang ditunggu akhirnya tiba. Benar-benar sesuai namanya Volcano yang berarti gunung api. Cara menikmatinya juga tidak sembarangan. Ada panduannya dan bila bingung, kita diberitahu bagaimana melakukannya.

Panduan cara menikmati


Kami diberi panduan cara menikmati yang sebenarnya ada di meja, tapi nggak ngeh meski dibaca. Saos yang berada di sebelah menu Volcano dituangkan dibagian atas. Apakah kamu juga memikirkan bahwa itu semacam semburan magma gunung berapi?

Bentuk gunung yang dibuat tersebut merupakan pangsit dan saos yang dituangkan benar-benar panas sehingga membuat pangsit seperti meleleh.

Isinya yang banyak kejutan


Meski dalam panduan diberikan keterangan bagaimana kerja sama menjadi pengalaman seru untuk membuka pangsit, rekan media yang menuangkan saos malah bisa sendiri. Ya, ternyata bisa sendiri. Mungkin yang lain lebih menyukai mengabadikan lewat kamera.

Setelah dipisahkan dengan pangsit, ada banyak bakso di dalamnya yang terdiri dari 4 isi, Ada rasa keju, wagyu pedas, wagyu gurih, dan mercon. 

Nah ini serunya. Semua bakso terlihat sama, selain telur puyuh. Maka bila kamu mendapatkan isi bakso mercon, siap-siap deh harus menahan pedas bila tidak suka rasa pedas.

Menjawab tantangan tren kekinian

Ini adalah restoran Bakso Agung yang ada di jalan Wahidin

Menu baru yang diluncurkan Bakso Agung ini memang lebih menjawab tantangan tren kekinian yang identik dengan sebutan generasi milenial hingga generasi Z.

Sekarang ini tidak bisa sekedar menjual produk saja. Memasukkan unsur pengalaman sangat penting yang biasanya anak muda sekarang akan menceritakannya di media sosial.

Harga Volcano Bakso Misterius

Pesan ini juga satu paket dengan minuman

Saat disebutkan bandrol harga untuk menu Volcano Bakso Misterius adalah 125 ribu rupiah, kami sedikit berkerut. Kami lupa kalau menu ini dihidangkan untuk 4 orang, jadi tenang aja. Mari kita patungan saja.

Bukan sekedar kuliner


Apakah ini satu-satunya di Indonesia? Mungkin itu pikiran kami. Apalagi menikmati bakso Volcano ini tidak pakai kuah, hanya saos yang terdiri dari dua rasa. Ada rasa pedas dan tidak.

Sekarang kamu bisa menambahkan daftar alasan untuk datang ke Kota Semarang selain berwisata. Berburu kuliner seperti mencoba Volcano Bakso Misterius adalah salah satunya. 


Ini bukan sekedar kuliner, karena kamu banyak mendapatkan hal-hal seru yang membuatmu semakin banyak memiliki pengalaman seru berkuliner di Semarang.

Dari Java Mall menuju lokasi berada di sebelah kiri
...

Ternyata banyak juga satu porsi menu Volcano ini meski dinikmati 4 orang. Kami benar-benar kenyang dan berharap bisa menikmati menu lainnya yang ada di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?