Salat Idul Adha Rasa Car Free Day Tahun 2019


Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini jatuh pada hari Minggu (11/8). Karena salat Idul Fitri sudah dilakukan di Masjid Agung Jawa Tengah, untuk salat Idul Adha kami memilih kawasan Simpang Lima.

Biasanya Minggu pagi di Semarang, khususnya Simpang Lima diberlakukan Car Free Day. Pertanyaannya, apakah ada masyarakat yang akan berolahraga? Kami penasaran dengan ini juga.

Pertanyaan itu terjawab saat ruas jalan yang biasanya diberlakukan penutupan jalan, sama seperti CFD, ada beberapa orang yang berpakaian olah raga.

Meski tidak banyak, CFD memang harus diakui semacam kegiatan rutin yang dilakukan tiap minggu. Kami paham tentang semangat pagi orang-orang yang tetap beraktivitas saat CFD.

Jamaah yang tidak banyak


Seperti biasanya, ibadah salat Idul Adha maupun Idul Fitri bisa dilakukan di lapangan Simpang Lima. Namun salat id kali ini, jamaahnya tidak sebanyak saat salat idul fitri. Apakah lebih banyak yang ada di Masjid Agung Jawa Tengah, mengingat tahun lalu kami melaksanakan ibadah di sana.

Suasana Salat id rasa CFD


Mungkin bila tidak ditetapkan hari Minggu, salat Idul Adha hanyalah tentang ibadah dan aktivitas biasa. Namun kali ini berbeda. Rasanya tidak berbeda dengan saat masyarakat menikmati waktu ber-CFD ria.

Selesai ibadah, masyarakat mulai banyak yang beraktivitas layaknya kegiatan Car Free Day. Mulai dari bersepeda, berlari, jalan-jalan, hingga membawa binatang peliharaan.

Pedagang tentu saja mereka memanfaatkan setiap kesempatan dan pasti hadir. Melihat para pedagang yang menjual sate di sana, membuat lapar rasanya.





Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?