[Video] Pre Event Festival Kota Lama 2018, Ngajak Bloger Jelajah Kota Lama


Ada yang menarik dilakukan panitia Festival Kota Lama tahun ini. Mereka mengajak bloger dan voulenter bareng-bareng menjelajah Kota Lama yang dipandu Bersukaria tour. Seperti apa perjalanan kami?

Sabtu, 15 September, 5 hari sebelum acara utama berlangsung, kami pikir kegiatan ini hanya diikuti bloger Semarang aja yang info kami terima totalnya ada 15 orang.

Kenyataan dilapangan, jumlahnya lebih banyak dari yang kami kira. Lebih dari 30 orang mengikuti mengikuti perjalanan yang dimulai dari taman Srigunting dan berakhir di Tekodeko.

Video suasana

Semua perjalanan, tapi tidak sampai ke Tekodeko, kami membuatnya ke dalam format video yang berdurasi 11 menit lebih. Simak berikut ini.


Bocoran seputar acara

Peserta yang mengikuti acara pre-event ini, diberikan semacam bocoran seputar acara festival Kota Lama yang tahun ini memasuki usia ke-7 tahun.

Seperti konten, tema yang diusung, apa saja yang menarik, lokasi terbaru acara dan sebagainya. Mirip konferensi pers, namun dengan nuansa yang berbeda.

Bahkan kami dan peserta yang sudah benar-benar lelah saat itu diberikan suguhan makanan yang akan dibawa ke dalam event nantinya. Tentu, kami harus minum es teh manis yang disediakan dulu.

Bersukaria tour

Pemandu kami dalam acara jelajah Kota Lama ini ialah Bersukaria Tour Organizer. Mereka juga jadi bagian dari acara Festival Kota Lama 2018. Kamu bisa mengikuti kegiatan tour mereka meski bukan acara. Cek instagram mereka di @bersukariatour.

Festival Kota Lama tahun ini digelar dari tanggal 20-23 September yang berlokasi di jalan Cendrawasih. Tema yang diangkat adalah Beda Masa Satu Rasa. Info acara ini bisa kamu lihat di sini selengkapnya.

...

Hingga tulisan ini kami buat, kami belum menemukan postingan yang dibuat bloger untuk acara ini. Baik pre-event maupun main event. Karena kami pikir, kontribusi bloger dalam membuat konten sangatlah penting tentunya.

Apa yang dilakukan panitia ini, menurut kami sangat menarik dan wajib dicontoh oleh penyelenggara event lainnya. 

Tinggal menentukan saja target peserta dan memberi batasan jumlah orang yang ikutan agar lebih maksimal lagi dalam penyampaian. Semoga tahun depan, bisa bertemu lagi.

Artikel terkait 
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?