Seperti Apa Kampanye Teknologi 5G yang Dilakukan XL Axiata di Semarang?


Sebuah baliho terpasang di sekitaran kawasan Simpang Lima, atau tepatnya dekat mal Ciputra. Mungkin dari kamu sudah sering lihat, namun buat kami rasanya ini pertama kali.

Kami tidak sabar menanti-nanti bagaimana jaringan 5G menggantikan jaringan yang saat ini banyak digunakan, yakni 4G. Kami jadi ingat saat menghadiri acara Smartfren yang memberitahukan persiapan mereka untuk generasi kelima ini. Kini, kampanye promosi ini sudah ada di Semarang.

Uji coba teknologi 5G

Menjadi yang pertama, tentu dianggap sebagai pelopor. XL Axiata lewat alat kampanye promosinya memberitahukan kepada masyarakat Semarang bahwa mereka melakukannya sebagai operator yang telah melakukan uji jaringan 5G outdoor pertama di Indonesia.

Ternyata ini kali kedua mereka mengadakan uji coba. Bedanya dengan tahun 2017 dan tahun sekarang (2018), XL Axiata yang di Semarang berkantor di jalan Ahmad Yani membawa teknologi wireless terbaru yang disebut WiGig.

Dari situs resmi XL, hasil uji coba jaringan 5G yang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2018 ini memperlihatkan hasil yang membuat kami ngiler.

Uji jaringan 5G outdoor yang dilakukan XL tembus sampai 20 Gbps. Sedangkan menggunakan WiGig jaringannya tembus hingga 7 Gbps. Semuanya dalam kategori download.

Bagus untuk penerapan Smart City

Semakin kami gali informasinya, yang kami dapat dalam uji jaringan 5G ini dilakukan di Jakarta yang bekerja sama dengan Ericsson.

Teknologi 5G kedepannya dapat diaplikasikan diberbagai sektor, salah satunya penerapan dalam sistem Jakarta Smart City. Wah, Semarang tak mau kalah tentunya yang juga sudah menerapkan Smart City.

Siap-siap ganti Smartphone 5G

Sambil menunggu teknologi 5G benar-benar masuk ke Indonesia, khususnya Semarang, sebaiknya kita memikirkan gadget-nya juga. Karna jaringan 5G ini tentu saja bekerja pada jaringan yang sama. Tidak mungkin pada jaringan 4G.  Siapakah produsen Smartphone yang pertama menyediakan untuk Indonesia?

..

Halaman ini hanya memberitahukan kepadamu bahwa XL bisa dikatakan sebagai pelopor untuk uji coba jaringan 5G di luar ruangan.

Promosi lewat baliho tersebut (di atas) bukan berarti Semarang sudah mendapatkan jaringan 5G. Bukan. Itu hanya sebuah informasi saja yang dlakukan XL Axiata.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?