Skip to main content

Berkenalan Dengan ASUS ZenFone Max Plus M1, Smartphone Full View Display dengan Baterai Besar


[Halaman ini berisi konten press release] Saat kami sudah terpikat dengan kehadiran Zenfone 5, Asus malah memperkenalkan seri Zenfone Max terbarunya yang dilaunching di Jakarta berselang beberapa hari setelah launching Zenfone 5. Seperti apa spesifikasi Max Plus M1 ini?

ASUS mengumumkan ketersediaan ZenFone Max Plus M1, smartphone terbaru dari seri ZenFone Max, lini smartphone yang mengutamakan pada kemampuan baterai sebagai fitur unggulan. 

Menariknya, model ini merupakan yang pertama yang mendukung fitur full-view display. Ia juga sangat ringkas, dengan ukuran layar 5,7 inci namun ukurannya serupa dengan smartphone 5,2 inci pada umumnya.

ZenFone Max Plus M1 menawarkan kombinasi lengkap untuk beragam aktivitas keseharian. Dari area pandang yang lebih luas, fitur dual camera, ataupun opsi mengaktifkan smartphone dengan sidik jari atau wajah.  

Dengan daya baterai yang cukup besar, sangat pas untuk dibawa travelling jarak jauh. Dimensinya yang kompak membuatnya nyaman dalam genggaman.


“ZenFone Max Plus M1 kami hadirkan di Indonesia, sekaligus dimulainya era perangkat komunikasi mobile generasi terbaru ASUS,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. 

“Zenfone Max terbaru ini punya fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience,” ucapnya.

“Indosat Ooredoo berkerja sama secara ekslusif dengan ASUS untuk memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan smartphone impian mereka. 

Melalui program bundling ZenFone Max Plus M1, pelanggan dapat membawa pulang smartphone terbaru ini secara gratis hanya dengan berlangganan paket pascabayar IM3 Ooredoo mulai dari Rp189.000 per bulan selama 24 bulan di Gerai Indosat Ooredoo, atau Erafone Store di seluruh Indonesia,” ujar Andri Pranata, Acting Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Jika pengguna memilih paket internet freedom postpaid, pengguna akan mendapatkan kuota data sebesar 13GB per bulan. 

Adapun jika mereka memilih untuk membeli paket pulsa sebesar Rp200 ribu per bulan selama 24 bulan, maka ia dapat menggunakan pulsa tersebut untuk telepon atau kebutuhan komunikasi lainnya.

Max Display

Layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci milik ZenFone Max Plus M1 menggunakan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis. 

Kombinasi keduanya menghasilkan screen to body ratio yang sangat tinggi. Bingkai yang tipis juga membuat para engineer ASUS mampu mendesain smartphone ini dalam dimensi sebuah smartphone berukuran layar 5,2 inci.

“Viewing area yang luas membuat pengguna dapat melihat foto ataupun video berformat widescreen dengan sangat nyaman. Saat menjelajah web, mereka juga tidak perlu melakukan scrolling lebih banyak,” sebut Benjamin. 

“Multitasking juga sangat mudah karena dua aplikasi bisa ditayangkan dengan leluasa secara bersebelahan baik secara horizontal atau vertikal, karena layarnya lebih lebih panjang,” sebutnya.


Max Photos

Dengan ZenFone Max Plus M1, memungkinkan pecinta foto untuk memiliki kreativitas yang lebih luas. Sebagai informasi, selain kamera selfie yang dilengkapi LED flash, ZenFone Max punya sistem dual rear camera yang canggih dan didesain untuk meningkatkan kemampuan fotografi mobile. 

Menggunakan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 berfitur (PDAF), hasil foto akan lebih jernih, tajam dan mudah didapat meski objek sedang bergerak.

Kamera kedua yang berada di belakang, punya sudut pandang luas yakni mencapai 120 derajat. Ia memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera smartphone pada umumnya. 

Artinya, lebih banyak orang bisa difoto sekaligus, lebih luas pemandangan yang bisa ditangkap, dan memotret di dalam ruang yang sempit juga menjadi lebih mudah.

Max Stamina

“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Benjamin. 

“ZenFone Max punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4.130mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi yang ringkas,” ucapnya.

ZenFone Max Plus M1 bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam. 

Kapasitas baterainya yang besar juga bisa membuatnya bisa bertindak sebagai power bank untuk mengisi ulang smartphone lain.

Tak hanya soal kapasitas, baterai pada ZenFone Max juga dilengkapi ASUS PowerMaster, sebuah teknologi manajemen daya yang cerdas yang bekerja untuk mengoptimalkan masa aktif baterai. 

Selain itu, ia juga berfungsi untuk menjaga performa baterai dan smartphone dalam jangka panjang, menyediakan kemampuan reverse charging dan lain-lain.

Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Plus M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. 

Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.


Max Convenience

ASUS ZenFone Max Plus M1 merupakan salah satu dari sedikit smartphone di kelasnya yang mendukung fitur face unlock. 

Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint.

Dengan bidang display yang lebih luas namun dalam ukuran body yang lebih kompak – meski menyimpan baterai berkapasitas besar di dalam –  ZenFone Max Plus M1 sangat ergonomis. 

Desainnya yang tipis dan dengan premium metallic finish, lengkap dengan 2.5D curved edge di bagian depan, membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus M1

Akhirnya sampai dengan perkenalan spesifikasi yang pasti kamu tunggu. Berikut detail lengkapnya.

Model
ZenFone Max Plus M1 (ZB570TL)
Display, Resolution
5,7 HD+ 1440x720p, IPS with 2.5D Glass
SoC Processor
CPU
64-bit octa-core processor 1,5GHz
GPU
ARM Mali-T860 MP2 520MHz
Memory
RAM / Storage
LPDDR3 4GB / eMCP 64GB
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear
Camera 1 (main)
16MP, f/2.0 aperture, 35mm equivalent focal length in 35mm film camera, 0.03 seconds phase detection auto-focus, LED flash, instant cameras switching
Rear
Camera 2 (wide-angle)
8MP, 120° wide-angle camera 200% wider view, 16.7mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front camera
16MP f/2.0 aperture, 35mm focal length
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty
, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Wi-Fi direct
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
LTE Cat4: UL 50 / DL 150 Mbps
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
GPS
GPS, AGPS, GLONASS
OS
Android N and ASUS ZenUI 4.0 with new features
Battery
4.130mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology, 2x longer battery lifespan, up to 26 days 4G standby, up to 26 hours 3G talk time, up to 13 hours video playback, up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone
Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
152.6 x 73 x 8.8 mm / 160 grams
Color
Deepsea Black and Sunlight Gold
...

Saat dilaunching di Jakarta awal Maret, kali ini kami tidak terlibat. Beberapa acara Asus memang ada yang dibuat tidak besar seperti yang biasa kami hadiri.

Postingan ini kami harap dapat menambah referensimu dalam memilih ponsel dengan kriteria tertentu. Semisal baterai besar, kamu bisa memilih ini. Apalagi membawa 2 kamera belakang.

Saat tulisan ini kami buat, dalam rilis yang kami terima memang tidak menyebutkan berapa harganya. Tapi tenang saja, kami tetap mencantumkan harganya yang dibandrol sekitar Rp 2,799000.

Gambar : Asus

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Beberapa alat pembayaran yang dapat digunakan seperti e-money, Flazz, Brizzi, TapCash dan aplikasi Parkee harus kamu miliki salah satunya.

Akhir bulan Januari, kami sedang berkunjung ke DP Mall. Memang kami sudah mendengar rencana penerapan pembayaran non tunai ini dibeberapa mal Semarang. Hanya saja, kami tak terlalu peduli mengingat kami jarang membawa kendaraan.

Sore itu, pintu masuk belakang mal ada stan Parkee. Kami jadi tertarik hari itu karena layanan non tunai adalah salah satu konten yang menarik ada di blog dotsemarang.

Aplikasi parkir online

Ini adalah era, dimana kemudahan menjadi pioritas yang dikemas lewat sentuhan teknologi. Bagi mereka yang termasuk generasi milenial, penggunaan aplikasi tentu mudah dipahami.

Namun tidak semua orang dapat menggunakan kemudahan tersebut. Saat kami asyik mengobrol dengan salah satu orang yang mensosialisasikan Parkee, ada sepasang suami istri seda…

Tips Unggah Video TikTok Hingga 1 Menit

Sudah 2 bulan lebih kami bergabung dengan platform media sosial TikTok. Banyak hal menarik yang memberi kami inspirasi di sana. Dan kali ini, kami ingin memberi tips menarik soal durasi video TikTok yang dapat diunggah lebih dari waktu normalnya, 15 detik.

Semenjak bergabung, kami menemukan beberapa akun yang dapat mengunggah durasi video hingga 1 menit. Kami pikir itu wajar, bila melihat jumlah pengikutnya yang berada diatas rata-rata.

Sama seperti Instagram, bila lebih dari 10 ribu pengikut, mereka memiliki fitur istimewa yang tidak dapat digunakan oleh pengguna yang belum mendapatkan jumlah pengikut seperti kami sebutkan tadi. Youtube juga punya fitur ekslusif buat susbscriber diatas rata-rata.

Instal aplikasi TikTok terbaru

Sebenarnya, cara memperpanjang durasi video TikTok hingga 1 menit kami dapatkan dari unggahan video Youtube. Banyak sekali yang membagikan tip-tips tersebut di sana.

Caranya mudah sebenarnya, yakni dengan menginstal aplikasi TikTok versi terbaru. Kami sendiri a…

Fitur Pro TikTok, Pengguna Bisa Tingkatkan Kualitas Konten

Kami melihat ini menarik untuk para kreator konten yang berkecimpung di sini (baca TikTok). Apalagi yang berhubungan dengan pemasar (marketing) dengan mengincar segmen tertentu. Apa kelebihan mengubah Akun TikTok biasa menjadi akun Pro?

Bicara tentang TikTok hingga kini, setiap kami berjumpa dengan pemasar hingga kreator konten semacam bloger, cap negatif masih disematkan pada aplikasi yang menurut situs socialreport.com jumlah penggunanya mencapai 500 juta.

Padahal dari sisi kami sendiri, TikTok banyak bertebaran para kreator konten. Terutama pengguna di luar Indonesia. Kami berharap secepatnya berbagi hal-hal menarik tentang TikTok di blog dotsemarang.

Beralih ke akun Pro


Ini sangat mudah. Kurang lebih sama dengan Instagram yang beralih dari akun biasa menjadi akun bisnis atau akun kreator. Pengguna hanya mencari pada pengaturan akun, dan menemukan peralihan akun pro paling bawah.

Setelah menemukan, kita disuruh memilih kategori seperti apa branding yang diinginkan. Kami senang deng…

[Tips] Cara Menambahkan Link di Facebook Stories

Apakah kamu masih bermain Facebook? Bila masih, mungkin tips yang kami berikan ini berguna. Setidaknya, bagi pengguna yang doyan membuka stories dengan cara yang lebih mudah ketimbang scroll ke bawah.

Untuk menggunakan tips ini, kamu harus menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena di sinilah tips ini dapat bekerja. Bagi pengguna yang kegiatannya membuat konten, kami yakin cara ini dapat meningkatkan kunjungan ke saluran utamamu.

Ini bekerja

Kami baru menemukan tips ini dan mungkin sudah ada yang lebih dulu dari kami. Maaf, kami tidak terlalu perhatian sebelumnya.

Saat mencari tips yang sama di mesin pencari google, kami tidak menemukan artikel yang membahas cara seperti ini. Bahkan situs Kompas yang diterbitkan tanggal 17 Oktober 2019 mengumumkan cara seperti yang kami dapatkan ini, tautan atau link tidak dapat digunakan setelah dibagikan lewat WhatsApp ke Facebook Stories.

Kami melakukannya dan ini bekerja. Apakah ada pembaruan yang dirilis dan tidak banyak orang yang tahu, seperti kami?…

Windows 10 Home Single Language, Dunia Baru dengan Rasa yang Masih Sama

Setelah bertahan dari tahun 2014 menggunakan Windows XP Home, awal Februari ini kami berkesempatan dapat menjajal Windows 10. Dan kami baru tahu, Windows 10 pun memiliki jenis lainnya seperti Operating System pada umumnya keluaran Microsoft.

Kami kedatangan Laptop ASUS yang pernah diperkenalkan pada tahun 2019, yakni ZenBook Flip UX362F. Dan tentu saja, operating system ini asli. Jadi terkenang masa OS bajakan. Nanti kami cerita tentang laptop ini di halaman berikutnya.

Dunia baru

Windows 10 bukan sesuatu yang baru sebenarnya buat kami. Hanya saja, untuk menggunakannya lebih dalam (pengalaman pemakai), baru kali ini kami rasakan. Semua serba baru buat kami.

Sebagai bloger, menggunakan Operating System (OS) Windows 10 bagi kami seperti mendapatkan pengalaman baru. Semua tampak besar, berbentuk kotak, sederhana, indah dan nyaman.

Tidak butuh lama untuk menyesuaikan diri menjelajah tiap tempat di dalamnya. Hal-hal teknis, kami tak mampu membicarakannya. Karena kami percaya, sebagai pengg…