Langsung ke konten utama

Berkenalan Dengan ASUS ZenFone Max Plus M1, Smartphone Full View Display dengan Baterai Besar


[Halaman ini berisi konten press release] Saat kami sudah terpikat dengan kehadiran Zenfone 5, Asus malah memperkenalkan seri Zenfone Max terbarunya yang dilaunching di Jakarta berselang beberapa hari setelah launching Zenfone 5. Seperti apa spesifikasi Max Plus M1 ini?

ASUS mengumumkan ketersediaan ZenFone Max Plus M1, smartphone terbaru dari seri ZenFone Max, lini smartphone yang mengutamakan pada kemampuan baterai sebagai fitur unggulan. 

Menariknya, model ini merupakan yang pertama yang mendukung fitur full-view display. Ia juga sangat ringkas, dengan ukuran layar 5,7 inci namun ukurannya serupa dengan smartphone 5,2 inci pada umumnya.

ZenFone Max Plus M1 menawarkan kombinasi lengkap untuk beragam aktivitas keseharian. Dari area pandang yang lebih luas, fitur dual camera, ataupun opsi mengaktifkan smartphone dengan sidik jari atau wajah.  

Dengan daya baterai yang cukup besar, sangat pas untuk dibawa travelling jarak jauh. Dimensinya yang kompak membuatnya nyaman dalam genggaman.


“ZenFone Max Plus M1 kami hadirkan di Indonesia, sekaligus dimulainya era perangkat komunikasi mobile generasi terbaru ASUS,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. 

“Zenfone Max terbaru ini punya fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience,” ucapnya.

“Indosat Ooredoo berkerja sama secara ekslusif dengan ASUS untuk memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan smartphone impian mereka. 

Melalui program bundling ZenFone Max Plus M1, pelanggan dapat membawa pulang smartphone terbaru ini secara gratis hanya dengan berlangganan paket pascabayar IM3 Ooredoo mulai dari Rp189.000 per bulan selama 24 bulan di Gerai Indosat Ooredoo, atau Erafone Store di seluruh Indonesia,” ujar Andri Pranata, Acting Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Jika pengguna memilih paket internet freedom postpaid, pengguna akan mendapatkan kuota data sebesar 13GB per bulan. 

Adapun jika mereka memilih untuk membeli paket pulsa sebesar Rp200 ribu per bulan selama 24 bulan, maka ia dapat menggunakan pulsa tersebut untuk telepon atau kebutuhan komunikasi lainnya.

Max Display

Layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci milik ZenFone Max Plus M1 menggunakan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis. 

Kombinasi keduanya menghasilkan screen to body ratio yang sangat tinggi. Bingkai yang tipis juga membuat para engineer ASUS mampu mendesain smartphone ini dalam dimensi sebuah smartphone berukuran layar 5,2 inci.

“Viewing area yang luas membuat pengguna dapat melihat foto ataupun video berformat widescreen dengan sangat nyaman. Saat menjelajah web, mereka juga tidak perlu melakukan scrolling lebih banyak,” sebut Benjamin. 

“Multitasking juga sangat mudah karena dua aplikasi bisa ditayangkan dengan leluasa secara bersebelahan baik secara horizontal atau vertikal, karena layarnya lebih lebih panjang,” sebutnya.


Max Photos

Dengan ZenFone Max Plus M1, memungkinkan pecinta foto untuk memiliki kreativitas yang lebih luas. Sebagai informasi, selain kamera selfie yang dilengkapi LED flash, ZenFone Max punya sistem dual rear camera yang canggih dan didesain untuk meningkatkan kemampuan fotografi mobile. 

Menggunakan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 berfitur (PDAF), hasil foto akan lebih jernih, tajam dan mudah didapat meski objek sedang bergerak.

Kamera kedua yang berada di belakang, punya sudut pandang luas yakni mencapai 120 derajat. Ia memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera smartphone pada umumnya. 

Artinya, lebih banyak orang bisa difoto sekaligus, lebih luas pemandangan yang bisa ditangkap, dan memotret di dalam ruang yang sempit juga menjadi lebih mudah.

Max Stamina

“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Benjamin. 

“ZenFone Max punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4.130mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi yang ringkas,” ucapnya.

ZenFone Max Plus M1 bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam. 

Kapasitas baterainya yang besar juga bisa membuatnya bisa bertindak sebagai power bank untuk mengisi ulang smartphone lain.

Tak hanya soal kapasitas, baterai pada ZenFone Max juga dilengkapi ASUS PowerMaster, sebuah teknologi manajemen daya yang cerdas yang bekerja untuk mengoptimalkan masa aktif baterai. 

Selain itu, ia juga berfungsi untuk menjaga performa baterai dan smartphone dalam jangka panjang, menyediakan kemampuan reverse charging dan lain-lain.

Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Plus M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. 

Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.


Max Convenience

ASUS ZenFone Max Plus M1 merupakan salah satu dari sedikit smartphone di kelasnya yang mendukung fitur face unlock. 

Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint.

Dengan bidang display yang lebih luas namun dalam ukuran body yang lebih kompak – meski menyimpan baterai berkapasitas besar di dalam –  ZenFone Max Plus M1 sangat ergonomis. 

Desainnya yang tipis dan dengan premium metallic finish, lengkap dengan 2.5D curved edge di bagian depan, membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus M1

Akhirnya sampai dengan perkenalan spesifikasi yang pasti kamu tunggu. Berikut detail lengkapnya.

Model
ZenFone Max Plus M1 (ZB570TL)
Display, Resolution
5,7 HD+ 1440x720p, IPS with 2.5D Glass
SoC Processor
CPU
64-bit octa-core processor 1,5GHz
GPU
ARM Mali-T860 MP2 520MHz
Memory
RAM / Storage
LPDDR3 4GB / eMCP 64GB
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear
Camera 1 (main)
16MP, f/2.0 aperture, 35mm equivalent focal length in 35mm film camera, 0.03 seconds phase detection auto-focus, LED flash, instant cameras switching
Rear
Camera 2 (wide-angle)
8MP, 120° wide-angle camera 200% wider view, 16.7mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front camera
16MP f/2.0 aperture, 35mm focal length
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty
, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Wi-Fi direct
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot
Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
LTE Cat4: UL 50 / DL 150 Mbps
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
GPS
GPS, AGPS, GLONASS
OS
Android N and ASUS ZenUI 4.0 with new features
Battery
4.130mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology, 2x longer battery lifespan, up to 26 days 4G standby, up to 26 hours 3G talk time, up to 13 hours video playback, up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone
Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight
152.6 x 73 x 8.8 mm / 160 grams
Color
Deepsea Black and Sunlight Gold
...

Saat dilaunching di Jakarta awal Maret, kali ini kami tidak terlibat. Beberapa acara Asus memang ada yang dibuat tidak besar seperti yang biasa kami hadiri.

Postingan ini kami harap dapat menambah referensimu dalam memilih ponsel dengan kriteria tertentu. Semisal baterai besar, kamu bisa memilih ini. Apalagi membawa 2 kamera belakang.

Saat tulisan ini kami buat, dalam rilis yang kami terima memang tidak menyebutkan berapa harganya. Tapi tenang saja, kami tetap mencantumkan harganya yang dibandrol sekitar Rp 2,799000.

Gambar : Asus

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke 471

Mengusung tema seputar HUT Kota Semarang yang ke-471, seperti tiap tahun rutin lomba ini dilaksanakan, kami pun ikut membawanya ke blog dotsemarang. Buat yang belum tahu, berikut pemenangnya.

Adalah Gondang Tri Witono, pemenang dari Jogja untuk lomba desain logo HUT kota Semarang ke-471 kali ini.

Untuk tagline "Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat', ternyata ini tambahan. Lomba yang digelar bulan Februari ini diikuti ribuan peserta, selengkapnya bisa kamu lihat di foto instagram di bawah ini.

PEMENANG LOMBA LOGO ...... Sugeng dalu poro sedulur, Penjurian Tahap Akhir Lomba Logo Hari Jadi ke 471 Kota Semarang Tahun 2018 telah selesai dilakukan dan dengan ini mempersembahkan Logo dari: GONDANG TRI WITONO Alamat : Jl. Pakel UHV 451, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Sebagai PEMENANG Lomba Logo Tahun 2018 ini Kepada pemenang akan dihubungi oleh panitia untuk teknis pengambilan hadiah yang akan diserahkan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi ke 471 Kota Semarang tanggal 2 Mei 2017…

Instagram dan Poster Film Indonesia

Instagram buat kami saat ini adalah tempat terbaik untuk mencari poster film Indonesia yang akan atau sedang tayang di bioskop. Kami memanfaatkannya untuk membantu kami melengkapi postingan agar lebih menarik.

Jika kamu menengok media sosial Kofindo, seperti Twitter, Facebook maupun Instagram, kami memiliki beberapa poster film di sana. Kami mendapatkannya dari Instagram dengan bantuan aplikasi, seperti Snaptube.

Sebagai akun yang konsen film Indonesia, khusus di Semarang, kami ingin berbagi informasi film apa saja yang sedang tayang di kota kami, Semarang. Alasannya jelas, mengajak masyarakat berbondong-bondong pergi ke bioskop.

Instagram, alat promosi

Setiap judul film Indonesia yang akan rilis, kami dengan mudah menemukan poster film Indonesia di sana. Pemasar film saat ini memang menjadikan Instagram sebagai alat promosi.

Bahkan dalam perkembangannya, mereka melakukan poster layaknya rilis film. Mulai ada teaser, hingga rilis resmi official poster. Ini sangat menarik buat kami.

Ka…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Gumuk Reco Sepakung, Ayunan yang Mendebarkan

Setelah mendapatkan suguhan pemandangan alam yang membentang luas dari lokasi ketinggian yang dinamakan Helipad, tujuan berikutnya dan terkahir dalam program One Day Tour Bersama Bloger Milenial adalah Gumuk Reco.

Bila dalam perjalanan sebelumnya kami menggunakan dua kendaraan mobil pikup, maka perjalanan menuju Gumuk Reco hanya menggunakan satu mobil.

Cuaca hari itu, November 2018, sedang tidak bersahabat. Cerah yang menemani berganti gerimis yang membuat jari jemari terpaksa bergerak melindungi diri. Spanduk yang dibawa untuk berfoto menjadi tameng semua orang di atas mobil, melindungi diri dari hujan yang jatuh ke tubuh.

Jalan yang berkelok-kelok

Kami pikir menuju lokasi Gumuk Reco sudah aman dari jalanan yang berkelok-kelok, tapi malah lebih menaikkan tensi. Penyuka spot yang mampu menaikkan adrenalin, pasti sangat senang dengan lokasi seperti ini.

Jalanan yang lebarnya tidak seberapa terkadang harus bergantian dengan kendaraan yang berlawanan. Kanan kiri jalan terkadang hutan dan…