Agenda Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh 2018


Jadwal event Pawai Ogoh-ogoh tahun ini akhirnya dapat kami temukan juga tanggal resminya yang sebelumnya sudah kami publish di agenda Semarang bulan Maret yang masih tercatat tanggal 10 Maret, kini menjadi tanggal 25 Maret (Minggu). Yuk, ke Semarang.

Ini memang sering terjadi ketika mengambil jadwal acara yang sumber referensinya dari buku agenda tahunan kota Semarang. Kadang tanggalnya berbeda, bahkan tidak tahu kabar informasi pas hari h-nya.

Mengambil info dari situs indopos.co.id yang dipublish 11 Maret, tanggal pelaksanaan Karnaval seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-ogoh 2018 jatuh pada tanggal 25 Maret.

Acara pawai ini merupakan acara untuk memperingati Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1940 di Kota Semarang. Penyelenggaranya adalah Pemkot Semarang bekerja sama dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Semarang.

Rute Pawai Ogoh-ogoh

Bila membaca informasi yang disampaikan, Titik Nol Kilometer kembali menjadi rute awal keberangkatan. Ini berarti depan kantor Pos Besar kota Semarang akan dipadati masyarakat, mengingat pelepasan arak-arakan dilakukan di sana oleh Wali Kota Semarang.

Rute perjalanan pawai melewati jalan Pemuda dan berakhir di Balai Kota. Ini mengingatkan kami pada event tahun 2017 yang menggunakan rute yang sama.

Jalan ditutup

Seperti biasa, agar acara berjalan lancar, khususnya arak-arakan yang berjalan, jalan-jalan yang digunakan sebagai jalur akan ditutup. 

Jalan Pemuda akan ditutup sebagian, terutama jalan arah menuju Balai Kota. Kawasan Kota Lama berkaca tahun lalu ditutup dari titik Taman Srigunting. Akses dari Paragon ke Balai Kota pasti sangat ramai.

Ada apa saja selama Pawai

Selain patung Ogoh-ogoh yang banyak diarak, ada kelompok pagar ayu, kelompok pinandita, pemimpin agama, pasukan berkuda dari Polrestabes Semarang, kelompok pasukan Mataram, kelompok warak ngendog dari Dewan Kesenian Semarang, serta sejumlah kelompok seni dari berbagai unsur.

Tahun keenam

Pawai Ogoh-ogoh tahun ini merupakan tahun keenam selama penyelenggaraan di kota Semarang. Tahun lalu, acara ini dibuka oleh Wakil Wali kota Semarang yakni Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Bila acara sebelumnya kami banyak melihat sesuatu yang baru, maka kami berharap juga tahun ini bakal banyak sesuatu yang baru ikut meramaikan.


Tempat parkir

Bila kamu ingin menonton acara ini, ada beberapa tempat yang dipersiapkan. Seperti Kantor Satlantas Polrestabes Semarang Kota Lama, area pasar Klitikan, dan Gedung Keuangan Negara. Tempat ini untuk melihat awal pawai.

Sedangkan untuk melihat akhir pawai, ada SMA 3, SMA 5, TIC, Bank Jateng, dan Halaman Balaikota.

Sumber asli : Indopos
..

Kami harap tanggal ini tidak berubah lagi dan bila ada perubahan, kamu yang tahu, bantu kami memperbarui halaman ini dengan memberi komentar.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?