Daftar Tempat Kuliner Malam di Semarang


Saat kamu ketikkan 'Kuliner Malam di Semarang' di mesin pencari Google, kamu dengan mudah menemukan berbagai referensi yang ditawarkan terkait kuliner malam. Bahkan Google pun memberi petanya langsung daftar tempatnya.

Namun tidak dengan saat kami mengetikkan kuliner malam di blog dotsemarang. Hasilnya membuat kami khawatir dan parahnya kategori yang mewakili pencarian tersebut, wisata kuliner, hanya ada 1 postingan yang kami buat.

Halaman ini bukan bermaksud membuat kamu ikut kecewa karena apa yang kamu cari dan nyantol di blog dotsemarang, tidak kamu temukan apa-apa.

Bila dipikir, kami sebenarnya tahu beberapa tempat menarik yang dapat kami rekomendasikan terkait tempat kuliner malam hari di Semarang.

1. Pusat Kuliner Batan Selatan


Yang pertama kami pikirkan adalah Batan Selatan yang letaknya berada di jalan sesuai namanya, Batan Selatan. Sejak diresmikan tahun 2014, puluhan tempat makan dengan konsep Pujasera ini tentu jadi pilihan tersendiri dengan ragam pilihan menunya.

Kawasan kuliner ini juga dikenal dengan nama Pekunden. Bila malam hari kamu sedang mencari kuliner malam, tempat ini bisa jadi salah satu referensinya menurut kami. Terkait kuliner apa saja di sana, daftarnya bisa kamu lihat di sini.

2. Kawasan Simpang Lima (Pujasera)

Pertama kali datang ke Semarang dan belum tahu kemana arah yang mau dituju, apalagi merasa lapar, kawasan Simpang Lima adalah jawabannya.

Tak afdol rasanya bila kamu tidak pergi ke sini, terutama menjelang langit gelap. Di sini kamu bukan hanya dapat menikmati suasana kota dan bermain dengan sepeda hias, di sekitarnya terdapat beragam kuliner Semarang yang siap menghibur perutmu.

3. Nasi Kucing Pak Gik

Sebenarnya kedua referensi di atas sudah banyak mewakili kuliner malam di Semarang, namun jika ingin yang sedikit berbeda atau yang melegenda, dibicarakan banyak orang, Nasi Kucing Pak Gik bisa dikatakan salah satu referensinya di Semarang.

Kami pernah datang ke sini dini hari, bukannya sepi, tempanya yang berada di jalan Inspeksi, Sekayu ini malah sangat ramai. Khususnya anak muda yang terkadang menikmati malam penuh dengan semangat.

4. Nasi Goreng Babat


Salah satu referensi nasi goreng yang bisa dibilang melegenda di Semarang (umurnya) adalah Nasi Goreng Babak pak Karmin Mberok ini.

Selain sangat terkenal karena sudah sejak lama hadir, lokasinya yang berada di dekat jembatan Mberok (Kota Lama) dan Gedung Keuangan ini memang rasanya mumpuni buat kami.

Menunya beragam tak hanya nasi goreng babat saja, namun yang perlu kami sampaikan adalah porsinya yang jumbo. Kami pernah mencoba dan nggak habis. Entah bagaimana dengan kamu, bila memang sedang merasa lapar.

5.  Pasar Semawis Semarang

Untuk tempat kuliner yang terkenal buka dari hari Jumat hingga Minggu ini kami sudah mempublish-nya di blog dotsemarang.

Konsep tempatnya bila kamu belum pernah ke sini mirip pasar malam. Sebuah jalan yang cukup panjang yang ditelusuri dengan jalan kaki dengan tiap kuliner berada dipinggirnya membuat perutmu terpanggil-panggil. Selengkapnya bisa dibuka di sini.

6. Taman KB

Kawasan yang berada di jalan Menteri Supeno ini atau depan SMAN 1 Semarang juga dapat dikatakan alternatif sebagai destinasi kuliner malam hari di Semarang.

Berbagai kuliner yang dihadirkan dari pedagang Kaki Lima ini sangat memanjakan perutmu yang menginginkan alternatif lain menu yang sangat membosankan.

...

Masih banyak lagi tentunya refensi kuliner malam yang ada di Semarang. Namun buat kamu yang pertama kali ke Semarang atau belum mengetahuinya meski sudah datang berkali-kali, keenam daftar ini sementara bisa jadi alternatif.

Kami coba akan terus memperbarui konten wisata kuliner ini agar semakin kaya di blog dotsemarang. Salam kenyang dari kami, dotsemarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?