[Photoblog] Soft Launching Pasar Semarangan


Hadirnya Pasar Semarangan akhir pekan kemarin, ini berarti waktunya kami mengedit kembali daftar acara rutin tiap bulan, mengingat Pasar Semarangan akan hadir di hari Sabtu secara rutin. Apakah kamu sudah tahu?

Kamu yang sudah mendengar atau malah baru tahu, Pasar Semarangan merupakan cara pemerintah menarik wisatawan dengan meremark kembali kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo.

Saat ikut hadir di acara soft launching Sabtu sore (17/3), mirip acara peremesmian hotel saja, cuaca yang sebelumnya cerah berubah hujan seketika.  Meski begitu, pengunjung terus berdatangan.

BNI paling banyak memanfaatkan acara ini yang bukan saja sebagai pihak yang diajak kerja sama tapi juga mensosialisasikan transaksi elektronik yang mereka miliki. Pas sekali momennya.


Ini adalah pertama kali kami datang ke sini. Ternyata seperti ini gerbang masuk hutan Wisata Tinjomoyo. Selama ini kemana aja yah kami. Lupakan.


Karena saat kami tiba sedang gerimis, maka jangan heran banyak melihat pengunjung yang membawa payung. Sayang sekali kami lupa membawa juga payung yang sebenarnya sudah disiapkan.


Berwisata ke hutan? Baca tulisan kami sebelumnya di sini tentang masyarakat perkotaan yang diajak berwisata ke sini. Mungkin kamu harus mencobanya juga.


Segala transaksi di Pasar Semarangan saat kami tiba hanya melayani elektronik. Tenang saja, pihak BNI sebagai penyedia layanan ini ada di sana. Kamu hanya perlu datang ke stan mereka saja saat pertama masuk.


Kami pikir ini menarik, meski konsepnya pasar, tapi penggunaan transaksi seperti gambar di atas tentu sebuah kemajuan yang pasti dilakukan sebentar lagi (masa depan).


Untuk memeriahkan acara soft launching, penyelenggara yang diisi barisan komunitas Generasi Pesona Indonesia atau Genpi ini memberikan suguhan berbagai pertunjukkan. Bakal banyak komunitas lain bakal terlibat sepertinya bila acara ini benar-benar rutin dijalankan.


Berbagai konsep desain dihadirkan guna memeriahkan suasana agar terlihat lebih menarik. Kamu yang termasuk generasi milenial tentu tak ingin melewatkan foto di tempat ini.


Karena dibuka dari sore sampai malam, lampu-lampu yang terlihat menggantung tersebut lebih terlihat menarik saat malam hari.


Pertama dibuka, Pasar Semarangan membawa berbagai konten ke dalamnya. Salah satunya kuliner yang mengusung ciri khas Semarang tentang ragam budayanya.


Kami pikir akan kesulitan mencari tempat yang paling penting bagi manusia ini. Ya, toilet sudah ada di sana. Meski ada, kami pikir kebersihannya perlu dipertimbangkan dan jumlahnya sebaiknya diperbanyak. *Kami baru tahu yang di dekat Mushola, entah apakah ada di tempat lain disekitar.


Bila kamu termasuk pengunjung seperti kami yang memanfaatkan transportasi umum, maka tenang saja. Lokasi pasar Semarangan yang berada di dalam Hutan Wisata Tinjomoyo ini bisa diakses lewat bus Trans Semarang jurusan kampus Unika.

Nah saat mau pulang dari lokasi Pasar Semarangan, disediakan shuttle bus yang membawamu keluar sampai halte bus Trans Semarang yang berada di depan Unika. Gratis pokoknya untuk fasilitas bis shuttle ini.

..

Kami hanya hadir beberapa saat saja, tidak sampai selesai acara. Maka jangan mencari siapa saja yang meramaikan acara soft launching ini.

Konsep Pasar Semarangan ini sendiri sebenarnya sudah banyak dibuat dibeberapa kota di Indonesia oleh komunitas yang dibentuk Kemenpar, yaitu Genpi. Yang paling sering kami dengar adalah Pasar Karetan.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?