Tips Antisipasi Macet Disekitarmu Menggunakan Google Map


Bagi pengguna Smartphone, aplikasi Google Map pasti sangat berguna. Terutama bagi pengendara yang ingin berwisata atau keluar kota. Apakah kamu sudah tahu salah satu manfaat pakai Google Map?

Kabar beberapa jalan di kota Semarang yang bakal ditutup untuk melancarkan malam tahun baru bakal sedikit memacetkan ruas jalan yang biasanya lancar. Kamu tidak ingin terjebak macetkan, karna kamu lupa membaca info terbaru.

Gunakan Google Map

Bila kamu sudah menginstal tapi jarang digunakan, sebaiknya gunakan saja sekarang. Karena fitur anti macet yang diberitahukan lewat aplikasi Google Map sangat berguna. Biasanya notifikasi datang saat macet parah di sekitarmu, atau ruas jalan utama. Namun akhir-akhir ini, notifnya nggak sebatas macet parah saja. Kondisi lenggang pun kadang diberitahu. Sama seperti kita mendapat notif social media.


Ini adalah gambaran kondisi macet di kawasan Semarang kota, atau tepatnya Simpang Lima. Kondisi ini bisa diketahui dari laptop kamu semisal sedang bekerja menggunakan laptop. Ketahui warna-warna yang ditampilkan seperti merah, hijau dan lainnya. Sama seperti lampu lalu lintas. Sangat mudah mengetahui arti warna tersebut.

Setelah tahu manfaat google map, sekarang buka smartphone dan atur, semisal belum mengetahui fungsi notif dari aplikasi. Berikut panduannya:





Biasanya tanpa setting pun sudah bisa. Hanya saja, kadang kamu perlu mengetahui caranya semisal ada yang lupa. Dengan mengatur seperti cara di atas, kamu akan mendapatkan notifikasi / pemberitahuan tentang lalu lintas semisal macet atau lenggang.

Kamu juga bisa mengecek kondisi lalu lintas tanpa perlu menunggu notifikasi hanya dengan mengubah mode map standar ke mode lalu lintas. Maka akan ditampilkan kondisi terkini ruas jalan sekitarmu.

Sekarang, kamu bisa tenang dan duduk santai. Postingan ini juga sebagai postingan terakhir di tahun 2016. Selamat tahun baru 2017, terima kasih sudah membaca atau berkunjung ke blog dotsemarang.

Mari menyambut tahun baru dengan penuh suka cita dan siapkan resolusimu untuk target selanjutnya.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?