Ngenalin Yamaha R15 dan R25, Yamaha Jateng Gelar Workshop Blog dan Vlog


Salah satu cara mengenalkan produk yang sedang tren di era media sosial ini adalah membuat acara yang bertemakan Internet seperti blog atau vlog. Dan Yamaha Jateng yang berkolaborasi dengan komunitas bloger Semarang, Loenpia, membuat acara hari jumat kemarin (23/12).

Bertempat di kantor Yamaha Flagshipshop, jalan Pemuda Semarang, kursi yang disediakan tuan rumah sudah terisi full peserta yang sudah mendaftar. Acara workhsop ini bertemakan 'Yuk Bikin Blog & Vlog yang Keren'.

Untuk mengisi pembicara, ada MasYogie bloger dari Loenpia.net dan juga praktisi IT. Sedangkan Vlog ada Donny Gondrong dari Stand Up Comedy Semarang dan juga Vlogger. Namun ternyata mas Donny tidak sendiri jadi pembicara, ada Adhtya dari Youtubers Semarang.


Zaldiansyah Perdana, Marketing Promotion Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY. Beliau membuka acara dengan sambutannya tentang perkembangan media sosial dan kolaborasi acara mereka dengan Loenpia.net.


M. Sani Suprayogi atau Mas Yogie bicara soal ngeblog. Bagaimana awal memulai hingga kemudian dikenal. Selain itu, ia memberi beberapa tips untuk para bloger yang ingin serius dibidang menulis online ini. 


Setelah selesai sesi blog, giliran Adhtya dan Donny Gondrong yang bahas tentang dunia Vlogging. Bila melihat daftar pembicara di materi promosi, hanya ada nama Donny. Namun ternyata yang jadi pembicara ada 2. Mereka banyak mengasih tip-tips memulai video blog (Vlog). 


Sesi akhir rangkaian workshop ditutup dengan Aryo Supervisor After Sales Yamaha DDS 2 Jateng dan DIY yang bahas tentang produk  terutama Yamaha R series.

Produk R Series ini sangat mudah diketahui bila ada masalah. Ini karena bantuan teknologi yang hanya tinggal sambung, maka segala masalah pada kendaraan dapat terdeteksi.

Dari produk yang diperlihatkan, tentu perhatian terletak pada Yamaha R Series yang produknya sudah berada di kantor mereka. Seperti di bawah ini ada R15 dan R25.


Yamaha R15, warnanya mengingatkan kita pada pembalap Valentino Rossi


R25, tebak mana menurut kamu paling seksi? 


Acara belum selesai, selain peserta diajak melihat langsung produk Yamaha Series, R15 dan R25 dengan perempuan-perempuan cantik sebagai pemanis, peserta diajak melihat langsung teknologi untuk mengenali permasalahan pada kendaraan, khususnya produk Series seperti gambar di atas.

Lomba Blog & Vlog Yamaha R Series

Yamaha Jateng tidak berhenti pada acara offline saja, mereka membuat lomba blog dan Vlog yang bisa kamu ikuti di sini. Hadiahnya jutaan bila kamu berminat, baik untuk lomba blog maupun Vlog. Tapi ingat batas akhirnya tanggal 25 Januari 2017. 


Photo by Instagram YamahaJateng

...

Bila kamu mencari seperti apa tips blog dan vlog di acara ini, sementara kamu bisa mengintip di akun Twitter Livedotsemarang yang waktu acara ngetweet dari sana. Cek Twitter Moment Livedotsemarang untuk lengkapnya. Untuk di blog dotsemarang, akan dipublish nanti.

Acara yang menarik untuk menutup akhir tahun yang dilakukan Yamaha dengan menggandeng komunitas bloger lokal yaitu Loenpia. dotsemarang berharap, mereka terus berkolaborasi selanjutnya.

Selain menjadikan ajang promosi atau mengenalkan produknya, Yamaha setidaknya memberi edukasi kepada masyarakat terutama peserta yang hadir. Tidak berhenti pada acara offline, Yamaha Jateng juga menindaklanjuti dengan online yang dibuat dengan lomba.

Tren pemasaran seperti ini memang sering dilakukan di tahun 2016 oleh berbagai perusahaan maupun pemerintah. Bagaimana dengan tahun 2017, apakah cara pemasaran seperti ini masih diminati?

Artikel terkait :


Postingan terkait acara :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?