Review Event Jateng Coffee Festival 2016


Semarang lewat Strada Coffee memprakarsai Event yang pertama kalinya bertajuk Jateng Coffee Festival 2016. Ini merupakan festival kopi bertaraf nasional yang pertama di Semarang yang mengusung tema “Kopi Untuk Semua”. 

Awal bulan, tepatnya tanggal 2-4 Desember, masyarakat Semarang disuguhi sebuah acara menarik yang melibatkan kopi sebagai rangkaian utama acara yang berlangsung di gedung Merbabu, PRPP Semarang.


Antusias yang begitu tinggi membuat saya mampir ke lokasi acara. Meski sudah tahu seperti apa acaranya, dan mempublikasinnya di sini, saya lupa kalau acaranya menjadi bagian dari acara utama yaitu Wanderlastidbazzar. Jadi saya sempat kebingungan mencari lokasi acara kopi yang terbalut dengan acara utama.

Setelah menemukan, suasana memang ramai dan lokasi memang tidak sebesar acara utama. Selain menggunakan lokasi bagian dalam ruangan Merbabu, acara ini juga ada yang digelar di luar ruangan untuk kompetisi. 

Ada 2 kompetisi yang dilangsungkan selama acara yaitu, Roasting Championship yang diikuti 25 peserta, dan Indonesia Blending Brewing Championship diikuti sebanyak 70 peserta.


Seperti ini suasana di luar ruangan. Beberapa piala ditaruh di meja dan menelusuri ke dalam, kita akan melihat para peserta kompetisi yang sedang meracik kopi dengan metode manual brew.

Lalu, siapa saja para juara Jateng Coffee Festival 2016? Berikut hasilnya yang diambil dari akun instagram official Jateng Coffee Festival 2016 :

Kompetisi Indonesia Blending and Brewing Championship 2016

  1. Nur Fatina - juara 1 (Pekalongan)
  2. Ardy Maulana - juara ke 2 (Banjarmasin)
  3. Ivan Baihaqi - juara ke 3 (Pekalongan)
Kompetisi Indonesia Roasting Championship 2016
  1. Muh. Ariep Setiawan - juara 1.

A photo posted by Evani Jesslyn (@evani_jesslyn) on

Silahkan cek hashtag #jatengcoffeefest2016 bila ingin melihat lebih banyak suasana selama acara lewat Instagram. Ada 400 gambar lebih yang sayang dilewatkan.

...

Masih segar diingatan saya sebelum acara ini yang bertema kopi ada acara memperingati Hari Kopi Internasional 1 Oktober. Dan apakah ini sebuah gairah baru untuk selanjutnya yang sebentar lagi berganti tahun.

Patut ditunggu event-event seperti ini yang tentunya turut mengundang masyarakat luar Semarang mau berkunjung ke kota Semarang. Terutama para pecinta kopi dan mereka yang terlibat langsung dalam industri kopi.

*Tahun depan, saya harap event ini bisa berdiri sendiri (event utama)

Artikel terkait :

      ...

      Informasi Kerjasama

      Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
      Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

      Comments

      Popular posts from this blog

      Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

      Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

      Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

      Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

      Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?