Review Film Headshot


Film Headshot rilis secara resmi di bioskop tanggal 8 Desember 2016. Film ini sangat terbatas untuk usia penonton, yaitu 21 tahun. Padahal kita tahu, film-film dengan segmen remaja adalah raja buat film yang ingin mendapat jumlah penonton 1 juta keatas.

Gimana, sudah nonton film Headshot? Sadis? Atau belum menonton, kalau belum langsung saja pergi ke bioskop. Sebelum pergi, simak dulu review Kofindo berikut ini.

Cerita

Film ini bercerita tentang misi penyelamatan seorang dokter yang diperankan oleh Chelsea Islan yang berperan sebagai Ailin. Satu persatu, kita diajak bertemu tokoh layaknya bermain game untuk diselesaikan.

Tidak ada suara berisik penonton selama saya menonton film berdurasi 115 menit ini. Segmentasi batas umur 21 tahun , membuat penonton yang biasa paling berisik tidak dapat jatah kali ini, yaitu remaja.

Mari membayangkan, bagaimana rasanya bertemu dengan seseorang yang kehilangan ingatan dengan berbagai sayatan di tubuh dan paling ngeri, peluru di kepala? Apakah Anda akan menduga-duga, siapa dia sebenarnya. Iko Uwais yang berperan sebagai Ishmael, adalah sosok yang terbaring di tempat tidur rumah sakit yang sedang dirawat Ailin.


Alur waktu yang digunakan maju mundur. Makanya tidak heran, awal cerita kita sudah langsung disajikan suasana yang membuat spot jantung turun naik. Sajian pembuka untuk Anda agar segera memasukkan ponsel ke dalam saku Anda. Perhatikan dengan baik.

Setelah unsur drama dimasukkan, dan penonton bisa diberi jeda santai sejenak, saya malah membayangkan film khas Hollywood yang bertipe sejenis. Awalnya selalu menarik, selanjutnya hening dan naik turun mengaduk - aduk perasaan.

Perlahan-lahan, menurunkan ketegangan, saya sedikit bisa melirik ke samping, melihat beberapa penonton yang begitu serius menyaksikan. Termasuk rekan saya yang mengambil tempat duduk paling nyaman. 

Kita dihibur dengan suasana romantis Ailin dan Ishmael yang masih kehilangan ingatan. Saya masih tidak percaya kalau Chelsea main film ini, mengingat pembawaannya yang kalem dan lembut setiap saya menyaksikannya di layar lebar.

Cerita mulai seru saat kehadiran Ishmael mulai tercium oleh sekelompok penjahat yang sengaja mencarinya. Apakah hubungan mereka sangat erat, sampai pembataian demi pembataian terjadi karena ingin membunuh Ishmael.

Ailin diculik. Seperti sebuah film heroik, Ishmael harus menyelamatkannya. Satu persatu terungkap siapa dalang sebenarnya. Beberapa penjahat yang menghadang niat Ishmael pun tidak main-main dengan senjata yang dibawanya. 

Sangat lelah mengikuti, tapi ada adrenalin yang terbakar saat menyaksikan Ishmael bertarung melawan musuhnya satu - persatu. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya tentang game, Ishmael pada akhirnya bertemu bos sebenarnya yang tak bukan punya hubungan masa lalu yang kuat dengan kehidupan Ishmael yang sebenarnya mempunyai nama Abdi.

Film action terbaik dipenghujung tahun

Tidak salah memberi ucapan selamat kepada sutradara dan para aktor yang bermain karna film ini memang merupakan film action terbaik di tahun 2016. Nama besar Iko Uwais, dan sejumlah prestasi yang didapat dari luar maupun dalam negeri juga sudah membuktikan bahwa film ini merupakan film yang wajib ditonton.

Apakah film Headshot sadis?

Saya sengaja tidak membeberkan bagaimana pertarungan Iko melawan musuh-musuhnya seperti Sunny Pang, Zack Lee, Very Tri Yulisman, David Hendrawan, Julie Estelle, dan Ganindra Bimo.

Semua perkelahian mereka benar-benar membuat terasa sampai ulu hati. Buat yang biasa nonton film-film Thriller, mungkin agak biasa. Namun berbeda yang jarang-jarang, Anda perlu sedikit memejam mata.

Apakah bakalan dibuat sekuel film Headshot 2?

Ceritanya yang kuat membuat saya membayangkan tentang sekuel film keduanya yang saya bayangkan bahwa Iko akan menikah dengan Chelsea. Mereka hidup dipinggir kota dengan menutup diri.

Permasalahan muncul saat kehidupan mereka diganggu gangster disekitar mereka, termasuk masa lalu yang kembali menghantui. Poinnya, adalah kehidupan Iko dan Chelsea yang sederhana dan memiliki anak harus terganggu. Di sinilah Iko kembali beraksi dengan masa lalunya seorang penjahat kelas atas. Hanya imajinasi, jangan serius.

...

Film yang membuat semua penonton di dalam bioskop lebih hening ini harus ada dalam daftar tonton Anda sebelum akhir tahun. Selain nama besar Iko dan Sutradara yang berpengalaman untuk film Thriller - Mo Brothers, film ini juga menawarkan action yang menantang.

Hadirnya Sunny Pang, yang merupakan aktor laga dari Singapura membuat akhir film penuh duel dengan gaya petarungan, khususnya  silat. 

Patut dinanti pencapaian film Headshot ini soal jumlah penonton dan lama bertahan di bioskop. Apakah melewati bulan desember?

Rating : 9

Artikel terkait ;
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?