Tayang Terbatas, Film Suporter Masuk Pesantren Tidak Tayang di Semarang


Film Suporter Masuk Pesantren rilis 28 Maret 2019. Dari judul sebenarnya sudah menarik. Tapi apa mau dikata, film ini jadi film pertama kami yang diposting di blog dotsemarang sebagai film yang tidak tayang di Semarang tahun ini.

Wajah film Indonesia yang tidak tampil di bioskop sekarang ini sudah bisa dimaklumi. Seperti Semarang salah satu Kotanya yang harus berpikir dua kali untuk menaruh di sini.

Tahun 2018 saja, ada 12 film Indonesia yang tidak tayang. Tentu Semarang tidak sendirian dalam hal ini. Dari daftar tersebut, film dari Makassar menjadi penyumbang terbesar film yang masuk dalam daftar kami.

Unsur lokal yang kental

Ya, bisa dipastikan sebagian besar pemainnya orang setempat. Tidak akan menemukan artis dalam film tersebut. Dan beberapa tahun belakangan, Makassar dianggap telah bangkit dalam urusan film layar lebar.
Sebenarnya juga dalam daftar film Indonesia yang kami rilis bulan Maret, film berdurasi 84 menit ini tidak ada. Mungkin situs referensi kami lupa memasukkan.

Untuk sinopsis film ini sendiri, mengutips situs 21, menceritakan tentang Aso yang punya kegemaran menonton sepakbola ke stadion setiap tim kesayangannya bertanding, dimasukkan ke Pesantren oleh orang tuanya.

Kondisi Pesantren menyebabkan Aso tidak lagi bisa secara leluasa menyalurkan kegemaran menontonnya ke stadion. Aso kemudian bersahabat dengan Dul, Yos dan Sultan, tiga orang kawannya yang berasal dari daerah yag berbeda-beda.

Pesantren kemudian menjadikan persahabatan mereka melebihi kedekatan dengan saudara kandungnya sendiri. Mereka kemudian menjalin persahabatan dengan sebutan "sahabat kandung".

Video trailer

Berikut video trailer berdurasi 2 menit dari Youtube
...

Tahun 2019, kami berharap tidak ada lagi film yang tayang terbatas. Namun kami tidak bisa berbuat banyak. Satu sisi ini juga demi mengangkat para sineas lokal terus bangkit dan berkarya. Mumpung ada perusahaaan pemilik layar yang mau bekerja sama.

Apakah berikutnya akan ada lagi film yang tidak tayang di Semarang atau Kotamu?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?