Gerakan Donasi Kuota, Cara XL Axiata Berikan Akses Internet Cepat Ke Sekolah


Pernah mendengar 'internet cepat buat apa?' Kamu tentu dapat menjawabnya sendiri, sesuai kebutuhan. Namun bila kamu membaca halaman ini, internet cepat dapat digunakan untuk pendidikan.

Salah satu program dari XL Axiata yang merupakan bagian dari rangkaian “Bersama Bangun Negeri Employee Volunteering Program” adalah gerakan donasi kuota ke berbagai daerah dengan sasaran Sekolah di Indonesia.

Program ini bukan saja menarik, tapi juga dilakukan dengan kesan spirit. Beberapa karyawan XL berkendara dari Jakarta ke Semarang. Dan ini akan terus berlanjut ke Kota-kota lainnya di Indonesia.

SMA Negeri 5 Semarang


Bertempat di SMAN 5, Kamis (25/4), acara penyerahan donasi ini dilakukan. Kami harus menunggu terlebih dahulu karyawan XL yang melakukan touring mengenderai motor dari Cirebon yang sebelumnya dimulai dari Jakarta.

SMA 5 yang terletak di jalan Pemuda ini bisa dikatakan sangat strategis lokasinya. Dan juga pengalaman pertama kami masuk ke sini.

Selain menempatkan Sekolah yang bersebelahan dengan SMAN 3 sebagai tuan rumah acara, penyerahan donasi diberikan kepada beberapa Sekolah Semarang lain di sini, seperti SMAN 12, SMAN 13 dan SMAN 14.

Bentuk donasi kuota


Tiap Sekolah yang diberikan donasi kuota ini mendapatkan perangkat mobile broadband atau router XL Home. Perangkat ini dapat diakses sebanyak 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Untuk diketahui, saat ini di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 1260 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini didapat dari pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan. Setiap pembelian paket ini, XL akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program mereka ini.

Pelanggan pun dapat juga mendonasikan kuota secara mandiri miliknya melalui UMB *123*888#. Program ini berlaku selama 1 tahun kepada Sekolah yang diberikan donasi.


Dalam siaran pers yang kami terima, Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan

“Seperti halnya di berbagai daerah lainnya di Indonesia, layanan internet cepat sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di semua tingkatan di Jawa Tengah. 

Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran yang  membutuhkan sarana internet dan digital. Untuk itu pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Tengah.” 

XL Axiata Youth Leadership Camp 2019

M. Hira Kurnia, Group Head People Service XL Axiata

Selain memberikan donasi, pihak XL juga mengajak para pelajar yang hadir, termasuk pihak Sekolah untuk mengikuti program XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC) yang rencananya dilaksanakan bulan Agustus.

Tahun lalu, ada 3 siswa dari SMA 5 yang menjadi perwakilan. Program ini mengumpulkan 150 siswa terbaik se-Indonesia.





..

Program donasi ini sendiri sudah dilakukan sejak awal tahun 2019. Selain Semarang, donasi ini juga diberikan dibeberapa kota di provinsi Jawa Tengah, seperti  Kudus, Kendal, Pekalongan, Tegal, dan Kebumen.

Kota berikutnya yang didatangi dengan cara touring adalah Surabaya dan Madura. Total ada 220 sekolah yang mendapatkan fasilitas akses internet cepat dari XL Axiata.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?