Ini Jadwal Acara Dugderan Semarang Tahun 2019


Dugderan yang rutin tiap tahun digelar menjelang puasa di Semarang, tahun 2019 ini digelar tanggal 3 Mei dan 4 Mei. Sedangkan pasar rakyat Dugderan sendiri dilaksanakan dari tanggal 26 April hingga 5 Mei.

Ketika agenda Dugderan sudah ditampilkan, maka ini artinya bulan Ramadhan sudah sangat dekat. Tradisi yang identik dengan Warak, karnaval dan pasar rakyat ini jangan sampai kamu lewatkan.

Ada 3 agenda dalam Dugderan seperti biasanya:
  1. Pasar rakyat Dugderan. Ditempatkan di kawasan Johar Semarang dan lebih dulu dimulai. Tanggalnya sudah kami sebutkan di atas.
  2. Karnaval Budaya Dugderan. Dilaksanakan hari Jumat (3/5) dengan titik kumpul di Simpang Lima. Acara yang biasanya diikuti banyak pelajar ini dimulai dari pagi.
  3. Prosesi Dugderan. Dilaksanakan esok harinya, Sabtu (4/5). Ini adalah acara utamanya dengan titik kumpul di Balai Kota dan berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah.
Acara prosesi Dugderan tahun ini mengusung tagline 'Mempererat Kemajukan Menuju Semarang Hebat'. Dan dari poster yang ditampilkan, akan menampilkan Warak Raksasa.



Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?