Ini Dia Acara Menarik Selama Festival Kota Lama 2017

Bernostalgia menikmati suasana Tempoe Doeloe rasanya seperti kembali dengan mesin waktu. Festival Kota Lama menawarkan hal tersebut diakhir pekan besok, apakah kamu tidak ingin menghabiskan waktu di Semarang?

Acara Festival Kota Lama Tahun ini sudah memasuki tahun keenam. Mungkin buat kamu yang baru pertama kali, acara tahunan ini bisa jadi rekomendasi kemana menghabiskan akhir pekanmu besok. 

Festival Kota Lama, merupakan salah satu acara yang rutin digelar tiap tahun. Karena lokasinya Kota Lama, acara ini tentu sangat bagus buat kamu, apalagi hobi traveling. Detail event ini, selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Apa saja yang menarik di Acara Festival Kota Lama 2017?

Midden Java Reuni Next Generation, bekerja sama dengan Budi Santoso Foundation yang telah diresmikan di Festival Kota Lama 2015. Acara temu kangen warga Jawa dan Belanda yang sama-sama tertarik dengan Kota Lama.

Ada Henny Purwonegoro, artis legendaris dari Indonesia

Bagi kamu yang termasuk generasi Z, mungkin nama artis yang populer tahun 60-an ini tidak akrab ditelingamu. Tapi mungkin orang tuamu, mengingat namanya. Wanita berdarah Jawa-Belanda ini juga dikenal sebagai pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak, berpasangan dengan Seto Mulyadi, pada era 80-an.

Gala Dinner

Kami harus beritahukan dari awal jika sesi ini harus berbayar. Bila kamu punya cukup uang untuk mengikuti sesi ini, kamu akan mendapatkan menu dan pelayanan yang dikemas dengan memunculkan suasana tempo dulu.

Selain mendapatkan menu tempo dulu, kamu juga akan dihibur dengan berbagai perform, seperti Karawitan Gamelan dan tari dari Panityapan Balemong dan masih banyak lagi. Kami tidak membayangkan bagaimana sulitnya kamu harus mengupload semua foto dokumentasimu

Pasar malam Sentiling

Kawasan Kota Lama Semarang memang sekarang ini terkenal dengan pasar klithikan, maka momen festival Kota Lama tentu lebih menarik lagi, ditambah kuliner dan pernak-pernik tempo doeloe. Jadi, jangan takut kalau tiba-tiba lapar menghinggapimu.

Pameran mobil-mobil kuno

Pecinta mobil kuno, sepertinya kembali dimanjakan selama acara yang berlangsung selam 2 hari, Sabtu dan Minggu. Sebaiknya, sebelum ke sini harus sudah mempersiapkan segalanya.

Fashion Show on the Street

Untuk fashion show akan menampilkan karya-karya House of Pinky yang akan dipersentasikan oleh murid-murid Pinky Hendarto. Selain itu lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budi Semarang bekerjasama dengan pengrajin batik khas Semarang akan menampilkan hasil karya batik yang kebanyakan diambil dari Kampung Batik Semarang.

Keliling kawasan Kota Lama Semarang

Bersukaria Walk akan mengantarkan kamu mengelilingi tour kawasan Kota Lama. Dari sekarang, kamu bisa kepoin akun Instagramnya di bersukariawalk. Untuk tour ini, maaf sepertinya tidak gratis, kalau tidak salah. Tapi sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan besok.

Instagram Competition

Kerja kerasmu, keasyikanmu dan kesenanganmu saat membagikan pengalamanmu lewat Instagram akan dibayar panitia lewat kompetisi yang mereka adakan. Tentu, kamu haru memberikan gambar terbaik biar menjadi pemenang. Kepoin akun media offcial Festival Kota Lama saja, deh.

Talkshow Komunitas

Tema yang diangkat adalah Kota Lama dan Kita, para nara sumbernya berasal dari komunitas Instagram Semarang, ExploreSemarang dan Genpi Jateng. Mari kita dengarkan pendapat mereka tentang Kota Lama dari sisi komunitas. Jadwalnya ada di halaman di sini, namun lebih detailnya akan kami beritahukan lagi semisal sudah dapat.
..
Masih banyak acara menarik lainnya yang dikelola oleh masyarakat dan komunitas pecinta Kota Lama Semarang. Tetap update informasi lewat blog dotsemarang atau follow akun media sosial Kota Lama 2017 di sini.

Kami tunggu kedatanganmu, akhir pekan besok.
Gambar ilustrasi : Festival Kota Lama 2016

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?