Ini Juara Liga Blogger Indonesia Musim Ke-5/2017


Afrianti Eka Pratiwi adalah juara Liga Blogger Indonesia tahun 2017. Motivasinya mengikuti kompetisi yang tiap tahun digelar ini adalah untuk menantang diri dan mencoba pengalaman baru, berikut wawancara kami tentang perasaannya setelah menjuarai LBI tahun kelima.

LBI atau Liga Blogger Indonesia tahun ini mendapatkan juara barunya kembali. Kami tahu bahwa sebagian peserta pasti kecewa dengan format baru kompetisi yang super panjang, tapi kami yakin, kami (LBI) bakal tetap dirindukan.

Perjalanan Afrianti sangat konsisten selama kompetisi, hasilnya 10 kemenangan dan 14 hasil seri menjadi catatan sendiri baginya untuk merengkuh juara. Statistik lengkapnya bisa kamu lihat di sini.

Wawancara via email

Kami ingin tahu bagaimana perasaan dan pendapatnya setelah menjadi juara Liga Blogger Indonesia. Wawancara ini dilakukan via email, jadi Afri hanya menjawab pertanyaan yang sudah kami siapkan. Berikut pertanyaan wawancara kami dan Afri.

Nama lengkap

Afrianti Eka Pratiwi

Usia?

Umur ya? Semoga umur panjang. Kalo usia sih baru 22 tahun.

Bagaimana perasaanmu setelah menjuarai Liga Blogger Indonesia?

Kaget dan nggak nyangka sih. Senang juga karena jarang memenangkan kompetisi. Mungkin karena memang jarang ikut kompetisi, soalnya keburu pesimis duluan.

Apa tipsmu bisa juara, padahal banyak peserta yang berpengalaman mengikuti tentunya peluangmu sangat kecil?

Tips? Saya nggak punya tips khusus karena saya ikut LBI pun tujuannya supaya bisa konsisten nulis blog. Intinya saya selalu berusaha nurut sama peraturan dan deadline. Di awal kompetisi kan sudah ada aturan kalau kita diwajibkan untuk konsisten menulis dan itulah yang salah lakukan sampai akhir. Buat saya, jalani proses dan tetapkan tujuan, kalau akhirnya sampe menang, ya itu bonus yang sungguh luar biasa.

Motivasimu ikut kompetisi hingga bisa juara?

Motivasi saya ikut LBI itu sebenarnya sederhana ingin coba pengalaman baru dan menantang diri sendiri menghadapi deadline setiap minggu.

Setelah kompetisi, apa yang kamu lakukan dengan aktivitas ngeblogmu?

Masih ngeblog dong, tapi jadi jarang lagi karena kadang merasa nggak ada deadline. Jadi nggak ada yang ngeburu-buru. Tapi tetap merasa bersalah kalo blognya kosong. Jadi, sebisa mungkin tetep nulis apapun.

Bagaimana kompetisi LBI menurutmu?

Bagus banget! Banyak sih yang saya dapat dari LBI, selain tantangan dengan deadline setiap minggu, saya juga jadi kenal beberapa teman bloger yang mengikuti kompetisi yang sama. LBI juga bikin saya belajar buat mengeksplor tema-tema tertentu yang diberikan setiap minggu. Dari situ saya juga jadi belajar kan, meski sebenarnya ada juga tema yang bukan "saya banget" tapi harus tetap ditulis.

Apakah kamu ingin ikut kompetisi lagi, semisal diadakan kembali?

Ikut nggak ya? Ikut lagi dong. Supaya saya bisa lebih berkembang dan blog saya jadi berfaedah.

Beri masukan tentang LBI

Untuk LBI ya? Hm, saya sesungguhnya tidak terlalu paham dengan sistem Liga​ di sepakbola jadi saya bingung mau memberi masukan apa. Intinya saya berharap kompetisi semacam ini bisa lebih berkembang di kalangan bloger manapun. Punya sistem kompetisi yang tetap karena saya baru tahu kalau sistem kompetisi pada 2017 kemarin merupakan yang sistem percobaan. Dan... semoga ada sponsor dari luar mengingat ini sudah tahun kelima LBI berjalan. Semoga harapan ini nggak cuma sekadar harapan. Hehehe.

Apa yang kamu pikirkan tentang dunia blog sekarang?

Dunia blog sekarang sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya buat bloger. Nggak cuma sekadar tempat berkeluh kesah, tapi juga jadi profesi.  Jadi mau cari apapun di blog juga pasti ada.  Atau mau jadi salah satu content creator juga bisa. Blog buat saya pribadi sih sarana untuk menyampaikan keresahan dari pikiran, sekecil apapun itu.
...

Terima kasih buat Afrianti telah membantu kami menjawab pertanyaan dengan baik. Kami pikir sangat menyenangkan mendapatkan dukungan dari sang juara, termasuk pendapatnya tentang kompetisi yang kami adakan. Dan jawabannya sangat menginspirasi, semoga kamu juga terinspirasi darinya.

Selamat buat Afri dari kami, dotsemarang. Artikel lain tentang Afri yang sudah lebih awal ditulis di official blog Liga Blogger Indonesia bisa dilihat di sini. Di sana, kamu bisa berkenalan dengan Afri secara lengkap (alamat blog dan Twitter ada di sana), serta daftar juara LBI dari awal sampai sekarang.

Sampai jumpa dilain kesempatan.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?